Fenomena Dhamma

Thursday, March 17, 2016

Tujuh Fakta Menarik Tubuh Manusia-Sabtu, 27 Februari 2016 - 08:05 wib. (Foto: Istimewa)-Kustin Ayuwuragil Desmuflihah-Jurnalis - JAKARTA - Manusia adalah makhluk paling sempurna yang dibekali akal. Namun tahukah Anda fakta-fakta menarik tubuh Anda? Berikut adalah tujuh fakta yang perlu Anda ketahui soal tubuh manusia seperti dirangkum Okezone dari berbagai sumber, Sabtu (27/2/2016):






1. Nyamuk Lebih Suka Perempuan

Menurut 'Kisah 1001 Fakta Sains Tersuper di Dunia', pria mungkin tak akan diganggu nyamuk sebanyak wanita. Ini karena nyamuk lebih menyukai bau estrogen yang banyak diproduksi wanita.

2. Kedipan Bayi

Frekuensi kedipan bayi rupanya berbeda dari manusia. Bayi berkedip hanya dua kali setiap satu menit, sementara orang dewasa berkedip 10 kali setiap menit. Ini karena jumlah jam tidur, iritasi mata, stres yang mempengaruhi orang dewasa tak sama dengan bayi.


3. Warna di Mata

Mata adalah kamera dahsyat yang diberikan Sang Pencipta. Mata orang normal dapat membedakan hingga 10 juta warna. Jika dibandingkan dengan teleskop terbesar yang pernah dibuat manusia, ia juga dapat menerima lebih banyak informasi

4. Sel Darah Merah

Manusia melahirkan 200 miliar sel darah merah setiap hari. Sel ini diproduksi di tulang sumsum dan membawa oksigen ke seluruh tubuh. (kem)



0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home