Fenomena Dhamma

Friday, March 25, 2016

PNS Bukan Pilihan Hidup, Tapi Pemuda-Pemudi Harus Kembangkan KECERDASAN & KETERAMPILAN [IQ & SKILL] Ini FAKTA-nya Pemuda Indonesia Ini Kerja Bareng Mark Zuckerberg - Kamis, 7 Januari 2016 - 14:19 wib- (Foto: Dok Facebook) Aditya Gema-Jurnalis MOUNTAIN VIEW - Bekerja di salah satu perusahaan Silicon Valley, menjadi mimpi banyak remaja di dunia. Bisa bertemu dengan Larry Page atau Marissa mayer menjadi salah satu keuntungan menjadi karyawan di sana. Tahukah Anda, salah satu pemuda asal Indonesia berhasil diterima kerja di Facebook.






Reinadus Surya Pradhita menjadi satu dari 30 Warga negara Indonesia yang bekerja di perusahaan berbasis di Mountain View tersebut.

Kecintaanya terhadap dunia programming sudah dimulai sejak SMA saat menjadi anggota olimpiade komputer Indonesia. Hal itu diteruskannya di bangku kuliah, dengan mengambil jurusan ilmu komputer di Universitas Nanyang, Singapura.

Kesuksesannya diterima di Facebook, bukan tanpa jalan terjal. Ribuan aplikasi magang sudah dikirimnya ke berbagai perusahaan teknologi ternama Amerika, namun tidak satupun membuahkan hasil. Tiga tahun mencoba, akhirnya lamarannya diterima di Facebook.

Tiga tahun sudah Reinadus bekerja di Facebook, ia juga cukup beruntung bisa melihat Mark dari jarak yang sangat dekat.

Untuk mendorong banyak pemuda Indonesia agar dapat bekerja di Silicon Valley, Reinadus membangun sebuah program, Indo2SV. Program ini dikembangkan Reinadus dan sesama orang Indonesia lainnya untuk mencari enam pemuda paling berbakat di bidang teknologi untuk dibimbing agar bisa mengikuti jejak mereka. (kem)


0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home