Fenomena Dhamma

Wednesday, March 09, 2016

Rekor Fase Gerhana Matahari Total Terlama di Maba By Anton William-On 09 Mar 2016 at 15:26 WIB-Fase awal gerhana matahari yang terlihat dari langit Maba, Maluku Utara, Rabu (9/3). Maba menjadi tempat gerhana matahari terlama di Indonesia dan menjadi salah satu kota yang didatangi para pemburu gerhana matahari total. (Liputan6.com/Anton William)










Fase awal gerhana matahari yang terlihat dari langit Maba, Maluku Utara, Rabu (9/3). Maba menjadi tempat gerhana matahari terlama di Indonesia dan menjadi salah satu kota yang didatangi para pemburu gerhana matahari total. (Liputan6.com/Anton William)

Pemandangan Gerhana Matahari Total (GMT) yang terlihat di Maba, Maluku Utara, Rabu (9/3). Di Maba, piringan matahari tertutup bulan selama 3 menit. Sayangnya, awan mendung bergelayut di depan matahari. (Liputan6.com/Anton William)

Puncak gerhana matahari terlihat dari langit Maba, Maluku Utara, Rabu (9/3/2016). Di Maba, piringan matahari tertutup bulan selama 3 menit. Sayangnya, awan mendung bergelayut di depan matahari. (Liputan6.com/Anton William)

Gerhana matahari total yang tampak di langit Maba, Maluku Utara, Rabu (9/3/2016). Maba menjadi lokasi pengamatan gerhana matahari total terpanjang. Di lokasi ini fase totalitas berlangsung selama 3 menit 20 detik. (Liputan6.com/Anton William)

Pemandangan puncak fenomena gerhana matahari total yang terjadi dilangit Maba, Maluku Utara, Rabu (9/3/2016). Maba memang menjadi salah satu lokasi terbaik untuk menyaksikan Gerhana Matahari Total. (Liputan6.com/Anton William)

Penampakan gerhana matahari total saat terjadinya di Maba Maluku Utara, Rabu (9/3/2016). Ratusan peneliti dan wisatawan mendatangi kota di pinggiran Samudra Pasifik ini untuk melakukan penelitian dan pemotretan gerhana. (Liputan6.com/Anton William)



0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home