Fenomena Dhamma

Thursday, December 22, 2011

“ SANTET, SIHIR DAN MAGIC APA BEDANYA, GIMANA CARA KERJANYA? “

Teman2 Dharma kalau sempat silahkan simak pertanyan dari Umat dan kasih komen. Krn bhante sendiri tdk mampu menjawab.



Bhante, apa bedanya Santet, Gendham, dan Sihir, yg disebut Magic.
Mengapa Magic konotasinya jahat, contoh; ada Anak kecil bernama Asyiah dari Sulut yg kedua Kakinya terdapat 26 Paku, lalu bisa dikeluarkan dg operasi dokter.

Dulu ada Wanita dari Samarinda Kalteng yg di perutnya keluar beberapa Kawat.

Mengapa hal itu dpt terjadi dan gimana cara kerjanya Magic yg mampu masukkan Paku dan Kawat ke- tubuh manusia?

Teman2 Dharma tlg yg punya pengetahuan soal Magic, Santet dsb, untuk menjelaskan dan menguraikan perkara ini, untuk membuka wawasan dan memberi Pencerahan agar Umat tdk salah paham menilai hal2 spt ini.

Teman2 tlg kasih komen yg benar dan berguna sadhu.

Dituduh Melakukan Sihir, Wanita Saudi Dipenggal
REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH – Seorang wanita kebangsaan Arab Saudi menjalani hukuman penggal. Ia dinyatakan melakukan praktik 'ilmu sihir'. Menurut Kementerian Dalam Negeri-Saudi, eksekusi penggal untuk kasus ilmu sihir merupakan kali kedua di tahun ini.

Amina binti Abdulhalim Nassar, dieksekusi di provinsi al-Jawf, sebelah utara Arab Saudi pada Senin (12/12). Sebuah sumber yang dekat dengan kepolisian agama mengatakan pihak berwenang telah menggeledah rumah Nassar.

Mereka menemukan sebuah buku yang berisi tentang ilmu sihir, 35 kerudung dan botol gelas yang diduga untuk melakukan praktik sihir. Surat kabar Arab Al Hayat melaporkan bahwa Amina mengklaim bisa menyembuhkan penyakit dengan menjual jilbab dan tiga botol 'ramuan' seharga 1500 riyal, atau sekitar 400 dolar.

Dewan Amnesti International Timur Tengah dan Afrika Utara, Philip Luther mengutuk eksekusi penggal itu. "Ilmu sihir tidak termasuk sebagai kejahatan di Arab Saudi," ujar dia.

Ia menganggap hukuman penggal hanya pantas diganjar untuk tindak pidana ekstrem dan kejahatan yang serius. Ia menuding bahwa tuduhan sihir sering digunakan oleh pemerintah Saudi sebagai tabir untuk mengelabui praktik kebebasan berpendapat.

Amina bukanlah orang pertama yang dieksekusi karena sihir yang dituduhkan oleh pemerintah Saudi kepadanya. Sebelumnya, pada September, seorang pria Sudan dipenggal di kota Madinah setelah ditemukan bersalah atas kejahatan yang sama.

Amnesti Internasional menemukan sedikitnya 79 orang telah dihukum mati di Arab Saudi selama 2011. Jumlah ini tiga kali lebih banyak dibandingkan pada 2010.

Kelompok pegiat HAM mengutuk ketergantungan kerajaan pada hukuman mati yang kerap dilakukan negara ini. "Hukuman mati di bawah hukum internasional seharusnya hanya digunakan pada kejahatan yang paling serius," ujar Luther.


T eman2 terimakasih atas dedikasi dan komen yg berguna.

1. ikut berkomentar dan mohon maaf kalau kurang berkenan: "yang ditanyakan singkatnya "magic" adalah hal yang spekulatif, walaupun sebagian bisa dibuktikan keberadaannya namun unsur spekulatif lebih besar. Saya tidak melihat fenomena yang diceritakan oleh penanya awal dan saya berasumsi si penanyapun tidak melihat atau membuktikannya secara langsung. Saran saya tidak perlu ditanggapi, boleh "dipercayai" keberadaannya tapi ngak usah musinging, kita belajar yang bisa mencerahkan batin kita saja (kecuali anda penanya menganggap kalau ada yang bisa menjelaskan "magic' tadi maka anda bisa tercerahkan, monggo silahkan), karena kita (asumsi saya) adalah umat Buddha maka peganglah ke-Buddha Dharma-an kita. Jika kita kuat dalam Buddha Dharma maka semua fenomena tadi ("magic") bisa terjawab dengan baik dan jelas, langkah awal abaikan dulu saja, terima kasih


2. namo budhaya..setau saya klu didalam tubuh ada paku,jarum,silet kawat itu semua adalah trik dari si dukun...dgn merendam telur pake cairan tertentu telur bs dgn mudah dimasukkan barang2 tsb...


3. pagi bhannte dan teman teman sedharma.kalau menurut saya itu perbuatan dari ilmu hitam,karna permintaan dari seseorang yang tidak senang dengan si korban,ilmu seperti ini sudah lama ada.walaupun ilmu tersebut tidak selalu jahat,ada juga yang benar,yang bisa membantu orang.ini lah realita ke hidupan,sekarang manusia sudah berhati setan,lebih kejam dari raja setan,hehehehehe.maka jangan heran saya lebih takut dengan orang dari pada hantu,wkwkwkwkwkw.


4. selamat pagi semuanya setau saya paku bisa masuk kedalam tubuh itu bukan trik tapi paku tersebut dirubah menjadi energie dan dipindahkan ke tubuh yg diinginkan ini bisa dimabil / disembuhkan dengan cara gaib juga , sedangkan gendam itu sifatnya sementara orang dibikin hilang kesadarannya uang dan harta diminta dikendalikan dibawah alam bawah sadar menggunakan kekuatan gaib , sasaranya sadar setelah sekian waktu atau orang lain yg menyadarkan , kalau sihir itu cerita difilm jepang jaman dulu orang disihir lupa , bisa dikendalikan untuk membunuh istri atau teman sendiri dalam cerita film jepang yg penuh dengan adegam semacam itu damam cerita Golden Peacok.


5. saran bila anda bertemu beberapa orang yg menanya macam macam dengan cara tanya cara cepat sebelum ada jawaban ada lagi yg tanyak itu tertanda anda akan dibikin bingung bisanya tanya suatu tempat begitu anda jawab dia tanyak yg lainnya dan kemudian anda dibikin bingung sehingga anda lupa dan mau menerahkan uang atau barang berharga lain , cara mengatasinya doa dalam hati kemudian alihkan perhatian misalnya sory saya buru buru atau carikan pengganti orang lain kemudan secepatnya kabur , bisanya logatnya seperti orang melayu versi malaysya .


6. Selamat pagi bhante,di tengah hujan lebat ini, dulu pernah membaca hal tentang gaib dan juga melihat di tv, ada seorang master santet yang mengatakan untuk menyantet seseorang hal pertama di lakukan adalah meneror pikiran orang itu ,semangkin lemah pikiran orang itu semangkin mudah orang itu kena santet,namun kekuatan pikiran dan kenyakinan diri yang kuat sangat sulit di santet.

Pada dasar nya di dalam diri setiap orang memiliki kekuatan pelindung yang sangat kuat namun ketidak sadaran dan mensia siakan kekuatan yang ada membuat mudah di tembus orang yang mengirim santet.
Namo buddhaya.

7. inilah sy sebut di dunia kejahatan menang dr kebaikan...krn setan ato sejenisnya ada di dunia ini walau di alam lain...ttp klo kt uda capai kebijaksanaan sampai brapa...keyakinan dharma buddha ...tidak begitu gampang di kerjain ama ilmu hitam...jd smuanya kembali ke diri masing2...slalu berdana..bramal..trus mmbuat kamma baik...tidak mnyinggung ato bermusuhan sama capa pun...sy rasa bisa trhindar dr hal2 tsb...om mani pad me hum.



8. Berbuat kejahatan itu lebih muda 99% dibandingkan berbuat kebaikan yang hanya 1%nya saja.terkadang berbuat kebaikan disalah artikan oleh mereka yang tidak senang dengan kita...ujung ujungnya santet itu,hehehe.makan perkuatkan lah bhatin kita agar terhindar dari pengaruh buruk orang yang ingin berbuat buruk pada kita. Tapi bagaimana ya caranya memperkuat bhatin tersebut,apa dengan cara bermeditasi?


9. Selamat siang Bhante Bhante Sudhammacaro........gendam dan sihir prinsipnya adalah sama memberikan suatu sugest kepada seseorang dgn memakai kekuatan jin/ setan, santet adalah ilmu teluh untuk mencelakai orang dgn memakai kekuatan jin/ atau kekuatan lainnya. Ada paku di dalam tubuh, dan diangkat oleh tim dokter ini nyata bukan suatu sugesti karena sdh dibuktikan melalui ROntgen dan disaksikan oleh tim dokter.

masuknya paku ke dalam tubuh menandakan teluh yg dikirim sangat hebat oleh pelakunya, prinsipnya benda nyata masuk ke alam 3 dimensi setelah masuk maka berubah menjadi nyata kembali. prinsip ini terjadi pada saat orang memotong lidah atau menusukkan kawat kepipinya. Setelah di cabut maka tdk ada bekas tanda luka...Saya pernah menyaksikan perang teluh waktu masih tugas dimana 5 buah keris yg diletakkan di depan sesajen lenyap, ini sebagai tanda serangan magic telah dilakukan...maaf kalau ada kesalahan dalam penulisan ini...semuanya adalah pendapat pribadi saya....


10. wah..wah..wah..dunia gaib memang menarik sekaligus menyeramkan kl gitu yah. artinya, anak yg kena paku itu kan tdk pernah berbuat salah krn msh kecil, bhante kira pasti yg diarah itu ortunya. Cm yg kena anaknya, atau sengaja mengarah anaknya agar ortunya sakit hati dan dendam, dst..gitu kira2 menurut bhante. Ga smuany dr santet,gendam,ato magic..kadang dr hukum karma.


11. Namun, kl perang teluh 5 keris smp bisa hilang ini baru hebat, jdi si tk teluh itu ada yg mati tdk yah...kl di kampung bhante, kerjanya teluh itu tengah malam, ada sinar yg jatuh ke atas rumah, besoknya pasti ada yg mati dlm rumah tsb, amat sadis.

Dunia gaib ini sdh ada sejak zaman Mesir kuno menurut berita...jd turun temurun, contoh wkt perang di Kaltim warga Dayak dan Madura aja sangat menyeramkan. Sebab, cara bunuhnya dg santet/sihir yg ilmunya tinggi, ga tau caranya gimana tiba2 kepala orang langsung putus, tanpa ada orang yg penggal, jd tdk nampak yg membunuhnya,

makanya sulit dicari pelakunya, ohooii pala orang dianggap buah mangga aja. msh untung bhante tdk jd tk teluh huahahaha, kejam beneran yah.. karma baik terpeleset bhante ikut latihan meditasi lama2 keterusan jd begini lah kisahnya, mengembara tdk punya rumah pribadi, tp bs tinggal dimana saja..ohoiii bahagianya..jd bhikkhu..


12. kl lht di TV dsb, orang mau jd sakti itu hrs puasa lama2 kira2 40 hari apa bener yah..knp lama kali...spt Buddha juga berkali kehidupan suka bertapa...makanya sakti banget tuh..tak ada bandingan...kemarin ada berita mayat sdh 120 tahun msh utuh keluar sendiri krn kena longsor, kainnya msh utuh di Probolinggo, mayat tsb keturunan Raja kata orang2 disana, apa bener yah. wkt bhante msh kecil di kampung ada orang sakti yg bisa menjaga rumah dan pekarangannya hnya dg telunjuk dibatasi seluruh area, bsknya ada Pencuri naik pohon mangga smp pagi tdk bs turun lagi, spt bingung, lalu di tepuk oleh orang sakti tsb baru sadar dan minta maaf dan disuruh turun baru bs turun dr pohon mangga tsb. Aneh juga.


13. Ya emang serem bhante kalau mengenai santet menyantet.hehehe.itu lah dunia penuh dengan teka teki yang belum terjawab.di bilang ngak ada,nyata.dibilang nyata ngak logis,hehehe.kalau kata syarini pokoknya Sesuatu yaaah.,hehehe.


14. dlm buku riwayat Milarepa dari Tibet, ada peristiwa menyapu penduduk sekampung mati semua hnya dg Mantra, hebat, hebat, hebat Mantra Tibetan enath apa namanya, mau dicari kemana yah.. bhante mau pake Mantra tsb tuk menyapu Nyamuk kl malam suka ganggu sulit tdur, kadang jd gemes juga..oho..ho..ho..ho..

15. Samana Sacca kemana yah..itulah guru Spiritual yg handal, tlg kasih pencerahan, bhante mau belajar ilmunya lewat Facebook aja agar bisa belajar rame2 sama teman2 Dharma disini ayo..lah..Samana Sacca keluar dari Gua Pertapaan ini sdh wktnya nih.. dah ngopi dulu lah, sambil tunggu Samana Sacca kasih pelajaran ilmu Spiritualnya dari Pertapaan hebat sekali lho..kemana yah tuh sang Guru

72 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home