“ ANAK WANITA DITUNTUT SEGERA DAPAT PASANGAN HIDUP OLEH ORTU "

DISKUSI DHARMA FACEBOOK.


Teman2 Dharma kl sempat silahkan simak pertanyaan dari Umat di bawah ini dan kasih komen.
Namo Budhaya.. bhante sy mau tanya:
Sy anak perempuan dituntut oleh kluarga untk cepat mencari pasangan, ibu saya juga prnh menjodohkan saya sm seorg laki2.
Tapi, laki2 itu tdk sesuai kriteria saya krn dia mata keranjang, cm ibu saya slalu mengatakan laki2 itu hal biasa, dan slalu meminta saya pacaran sm laki2 itu...

Hehehee... Sori bhante masalah saya sbenarx agak riskan dg keluarga krn itu skg saya benar'' bingung... disatu sisi sy lagi butuh laki2 utk menikah, sisi lain sy takut kl2 dpt laki2 matanya keranjang.
Jd gimana minta solusi ma temen2 dan bhante jalan keluar yg bgs.

Teman2 tlg ks koment yg benar dan berguna, sadhu.

Komen dari teman2 sdh benar dan bgs2.
Teman2 maaf kl komen bhante salah.
Kesimpulan: Wanita bnyak yg dijodohkan oleh ortu krn itu tugas ortu bila anaknya sdh ckp umur blm dpt jodoh. Baiknya kstau sm ortu kl anda hati2 dlm memilih pasangan, sebab takut dpt laki2 yg tdk bener akibatnya Rt berantakan, jd bukan menolak pilihan ortu.
Wanita zaman skrang hrs bersaing mencari pasangan, artinya wanita jng tinggal diam menunggu laki2 yg memilih dan menyatakan cinta. Namun, wanita juga punya hak utk memilih dan menyatakan cinta bila sdh merasa cocok.
Dg alsan ada beberpa tipe wanita yg tdk suka dipilih oleh laki2. Sebaliknya, ada wanita bila sdh merasa cocok dg kriterianya ia berani menyatakan suka atau cinta lbh dulu sm laki2.
Barangkali, anda tipe yg memilih sendiri menyatakan suka dan cinta, tp tdk berani menyatakan suka dan cinta kpd laki2. Kini saatnya anda hrs berani menyatakan suka dan cinta kpd laki2 pilihan anda utk membuktikan kpd ortu, bahwa anda sdh dpt pasangan.
Demikian pandangan bhante yg sederhana ini semoga berguna, utk menambah pengetahuan dan wawasan jd luas. Mohon maaf bila ada yg kurang berkenan dihati, dan terimakasih atas partisipasi teman2 dlm diksui ini.


T eman2 terimakasih atas dedikasi dan komen yg berguna.


1. ikut share banthe..kalo menurut saya,jika seseorang yg dijodohkan dg pasangan yg tdk disukai akan tdk menyenangkan menjalaninya,tp ini relatif jg.ada yg bs menerima walaupun diluar kriterianya hub.td bs berjalan tp kalo sebaliknya hanya akan menyakitkan.kadang ada yg beranggapan dg berjalannya waktu seseorang belajar u/menyukai pasangan nya td tp itu hanyalah buang2 waktu selama perasaan nya tetap td sk.mslh jodoh harus terbuka antara keinginan ortu dan sianak yg menjalaninya.jika ortu blm bs menerima pendapat sianak,adalah lbh baik sbg anak kita harus lbh bersabar.jgn melawan ortu cobalah dg bantuan pihak ke 3 yg kiranya pendapatnya bs didngr ortu.mungkin paman atau saudara.seseorang dpt berjodoh dg pasangan yg tepat jg didasari oleh bnyk sebab salah satunya chemistri karma.kita akan mendapatkan apa yg menjadi hak kita dan kita tak akan mendapatkan apapun yg bkn menjadi hak kita.jgn kawatir berusahalah terus.suatu saat anda akan bertemu pasangan yg sesuai dg yg diharapkan. i agree with you koh roni karyadi. saya juga setuju dengan bang roni with kencana. minta dipilihkan, dimantapkan oleh Tuhan.



2. Slamat Pagi,,Klo menurut pandangan saya,Peranan sang istri sngt dominan utk membuat rumahtangga menjadi harmonis.Hampir sebagian besar laki2 suka iseng dgn wanita lain,tergantung si istri menyikapi hal itu,utk membuat suami mencintai istri yg dimata dia hanya istrinyalah yg paling sempurna adalah,
1,Belajarlah mencintai dia sepenuh Hati.
2,Perhatian kpdnya cukup membuat suami puas,sehingga tdk berpaling dgn yg lainnya.Contoh,klo kita sudah kenyang rasa makanan seenak apapun disodorkan tdk akan ada selera.
3,Sering2lah komunikasi yg menyenangkan,usahakan tdk menampilkan wajah kusam,jaga agar tetap cantik berseri.
4,Luangkan waktu utk melakukan Sammadhi,sbb effek positif dr Sammadhi sangat besar terhadap kehidupan kita.
Cara ini sdh terapkan kpd teman2 sy yg suaminya suka iseng dan ternyata berhasil.Pada intinya segala sesuatu keadaan adalah datangnya dr diri sendiri,Baik dan Benar perbuatan kita akan menghasilkan Baik dan Benar pula,,,Sadhu.



3. Bhante slmt pagi. Bhante ada org yg berkata: bahwa Jodoh,rejeki,mati itu dh ada yg atur,
dan yg megatur akan hal itu hya diri qt sendiri, selagi msh hidup hanya menjalanin apa yg sdh menjd pilihan, antara ia/tidak. Kalau ada kata2 sya, ada yg tdk berkenan,sya minta arah'n nya. Tq. ikut" an ahh..
P6i banthe..Law menrut 5ya kmu ikut'in jha pa kta hti kmu., krn kta hti lbh brpran pntin9..& kn menjdy baek nnty nya. Krn 6a da or6 tua y6 mau ank ny mendrita..Tq., Sebenar nya kta jga tdk bleh menyalahkan org tua.setiap org tua pasti menginginkn yg trbaik utk anak nya tetapi mgkn hanya org tua nya krg berpengertian. kalau soal jodoh saya tak berani koment ....gua aja di jodohkan cuma 1jam sajaaaa..........besoknya di bawa ke kalimantan..hahahah.



4. Met pagi.... Ternyata msh ada ya Zaman Siti Nurbaya...
Kasi pengertian ke mamanya "kl jd, yg ngejalani kehdpan pernikahan kan sdri, bukan mamanya.so apa mamanya bisa memastikan sdri bahagia dgn co itu."
Anyway kl emang dipaksa dgn laki mata keranjang pilihan mamanya, baiknya sdri memberikan bukti(foto) jika (selingkuh)...
Ato seiring dgn wkt, jika tuh co bukan pria baik2,bs pake org ke-3 yg dipercaya ur mom Sebagai saksi(detektif).......
Menjadi wanita jg ga hrs menikah, wanita jg bisa mandiri dengan menikmati n berbagi kabahagiaan org sekitarnya.
So hiduplah seperti air Jernih n sehat... Mengalir membawa kebahagiaan bagi sndr dgn org lain
Seiring dgn waktu, kl ada jodoh kan pasti ketemu... Cari lah yg terbaik(org yg baik),krn pernikahan 1xseumur hdp, sampai sepanjang sisa hdp qta.
Banyaklah berbuat baik dr pikiran, ucapan n perbuatan, dan setiap malam dedikasikan kabajikanmu kpd semua Makhluk n bertekatlah. cri laki2 lain saja.



5. ini pasti umur anda sudah mendekati umur kepala 3 yach?xixixi so ortu anda suruh anda cepet2 merit.. bilang pada ortu anda.. sekarang jaman nya sudah berubah kalo ga ada pasangan hidup yg ga cocok mending sendirian kalo ga jadi Bhikkhuni aja..jgn mau di paksa2 yach..ikutin suara hati kamu kalo ga suka jgn mau merit nanti kamu nyesal and apalagi kalo sudah punya anak.. ayo kamu maen ke luar negeri biar terbuka wawasan nya disini banyak wanita tua yg ga merit.. alias perawan tua tapi mereka enjoy,,,, cia yo... kembali ke diri anda sendiri kalau tidak suka tolak aja....kayak ngak ada yg lain aja...
hehehe....



6. semua itu ada dlm diri kita sendiri bagaiman qt mnyikapi sgala maslah yg ad,,jng krn ortu or keinginan emosi sesaat anda menentukan pasangan hidup asal2an..namun pilihlah psangan hidup anda yang sesuai dng anda dan mampu mmbwt anda bhagia,,krn qt mencari psangan adlh untuk kbhagiaan bkn materi or paksaan dr ortu sbg patokan. Solusinya: gk ush trburu2. Khan sdh semestinya ad yg namanya "Pacaran" dlu. Pcaran bbrapa tahun dlu, klo udh cocok barulah lanjut kprnikahan. Santai aj n nikmati aj. . Jgn terburu2..He he he. .(hidup tuh gak semudah kata-kata nya SonJi.. :D )


7. namo buddhaya bhante serta anda yg mau dijodohkan oleh ortu anda tpi maaf sm ortu anda knp jaman skrg ini msh ada jodoh2an sgl kshan skli pd anak anda apakah tdak akan batin krn bkan pilihan anak anda sendiri skli lgi mohon maaf kita sebagai ortu liat dri blkg ajah biar anak anda mencari jodohnya sendiri serta anda apa melihat sendiri lki2 itu mata keranjang atau dri org lain n ingat ortu itu jgn lah turut campur dlm hal anak mencari jodohnya itu serta klo udh rumah pun jgn berat sebelah sebagai ortu itu hrs bsa mempersatukan kembali anak2 atau jgn memperkeruh rumah tangga mrk itu jd ini saran ajah krn banyak skli kejadian nya mmg jaman skrg ssh walaupun dijodohkan atau tdak, krn pd membawa keegoan masing2 sih jd hrs ada yg saling mengalah itulah kuncinya.



8. Siang Bhante, menurut saya jangan terburu buru seperti komen dr Sonji. Kalo memang mata keranjang ya..cari yang nga seperti itu. Jangan karna butuh u nikah jadi nga selektif. Terlambat sedikit nga apa yang penting dapat yang baik. Maaf ya kl komennya salah.


9. Pagi bante..Menurut sy ikuti kata hati saja.. Jika memang kita gak suka ama laki laki pilihan ibu.. Ya jangan di turuti.. Krn tidak selamnya pilihan orang tua itu benar.. Trimakasih bante..beginilah cinta deritanya tiada akhir sadhu3x _/|\_
klo tidak mau sakit hati jangan terbelenggu oleh cinta...
saran saya si baca dhammapada deh pasti ketemu jawabanya ....
semoga smua mahluk hidup berbahagia. Lebih baik hidup sendiri asal mandiri drpd hidup berlinang airmata. Kl gue sich lebih senang hidup mandiri, sendiri... Bisa kemana2 n happy2... ga pusing urusan rumah, keluarga dll... kl dipanggil ya pulang kumpul keluarga... kl ga ya happy2 aja. Kebahagiaan hanya ada dalam diri sendiri.... Kebahagiaan yg ada dlm berkeluarga hanya luarnya saja..



10. Coba bcra baik2 dgn org tua anda.kalau cow itu bkan lah sebagus yg dipkirkan olh org tua anda.dan jgn krena tuntutan org tua ,anda mengikuti keinganan mrka.krna yg menjalani kehidupan dgn cow itu adalah anda sndiri.bkn org tua anda.pernikahan yg tanpa cinta tdk akan bhagia.trima kasih.



11. yah awalnya jalani aja sbg temen dulu...lalu jd temen baik..lanjut lg jd temen tp mesra...he3....jalani...mana tau cowok tu sejak mengenal kamu jd berubah baik...bisa aja loh..mknya sblm kt menjalani sesuatu jgn lah terus menilai secara luarnya..ato menilai dr perkataan org...kita nilai dgn diri sendiri..tu yg baik...mohon di koreksi lah...om mani pad me hum.



12. Bhante, I ikut nimbrung yha...."Daripada makan hati, capek pikiran, masa tua dihabiskan dgn laki2 mata keranjang yg dr awal uda ketahuan belangnya mendingan cari yang laen aja" amit2 ketemu Buaya Darat....~menunggu seseorang yg tepat lbh baek drpd menghabiskan waktu seumur hidupmu dgn laki2 mata keranjang..... Pagi Bhante, ikut bicra y. Mendingan gak usa d. Jelaskan dgn baik ke mama pasti mau ngerti. Krn mama adala org yg paling. Ngerti ama kita. Tq.


Teman2 trims atas dedikasi dan komennya yang berguna. Karma baik ini kita limpahkan kepada para Guru Dharma, para Leluhur d Ortu yg msh hidup atau yg sdh meninggal dan semua makhluk yang telah meninggal semoga mereka dapat menerimanya dan ikut berbahagia, sadhu.
Sabbe satta bhawantu sukhitatta.
Semoga semua makhluk hidup berbahagia.
Penyusun Ven.Sudhammacaro.

Comments

Popular posts from this blog

HUBUNGAN ANTAR SHIO JANGAN SALAH MEMILIH JODOH

“ Fangshen cara membayar Hutang Karma Buruk dengan cepat dan Instan “

" NAMA-NAMA BUDDHIS "