“ PRIA DAN WANITA TERTARIK APA SEBAB DAN AWALNYA GIMANA “

DISKUSI DHARMA FACEBOOK.

Teman2 Dharma kalau sempat silahkan simak pertanyan2 di bawah ini dan kasih komen.


Teman2 Dharma kali ini bhante mau buat Selingan Simulasi Pertanyaan Dharma Keseharian utk belajar membuka Wawasan dan Pengetahuan Dharma. Tp mohon jangan Salah Paham bila ada kata2 yg tdk berkenan di hati anda semua.

Kl Pria dan Wanita mulai tertarik satu sama lain hingga PACARAN dan MENIKAH, awalnya dari mana coba ingat2 dulu.

Saat2 anda mulai tertarik oleh Pacar atau Bekas Pacar yg kini sdh jd Suami atau Istri anda, coba dibuka kembali Memori masa lalu anda, kl sdh ingat lalu jawab yg Urut dg Pengalaman anda masing2.
Pertanyaannya adalah Anda Kesetrum oleh Dia wkt dulu:
Apakah krn LIRIKAN nya yg maut, atau krn lht Matanya yg SAYU spt orang NGANTUK jd Kasian, lalu jatuh CINTRONG, DST..
Apakah tertarik dg kata2 Puisinya yg Penuh Rayuan Gombal, atau krn melihat mobilnya baru d bgs, atau krn sering diajak makan di restoran, atau krn suka ks ANGPAO nya, dsb.

Apakah krn: NAFSU GODAAN ATAU KRN NAFSU TERGODA.

ATAU KRN NAFSU KEINGINAN ATAU KRN NAFSU KEBUTUHAN.

Teman2 tlg kasih komen yg benar dan berguna sadhu.


1. Morning Bhante, Namaste..Kalo saya sih, percaya mungkin emang sudah jodoh aja..
Saya jama sma tomboy bgt, jadi ga pernah Ge-Er kalo ada yg suka,smua dianggap teman, mantan pacar saya (skrg suami) dulu yg naksir n tiitp salam, saya iseng2 aja terima, lalu pacaran deh.. Setelah pacaran 6bulan lebih baru timbul rasa suka, lama2 jadi sayang deh..
Pacaran 6tahun lebih, baru nikah, selama pacaran ya biasa, berantem, sudah biasa, lah wong skrg udah nikah aja masih suka berantem.. Itu wajar.. Total skrg sudah 10tahun lebih pacaran (nikah sudah 3,5th) anak 1(1,5th sedang lucu2nya).Dulu, pernah merasa pingin putus, tapi ga tau aja, ga bisa2 tuh, kayanya emang kita sudah menyatu.. kita berdua udah kaya teman, kaya sahabat, kaya pacaran, suami-istri, ayah/ibu masing2 (krn kita berdua jauh dr ortu), jadi musuh.. Ya campur2 deh...


2. klo masalah topik ini sy pribadi ketika suka ama cewek di mulai dr senyuman nya...ini pribadi pandangan sy..klo cewek tu trlihat cantik kdg blum tentu hatinya cantik..tp klo cewek itu indah senyumnya..he3 sy nilai hati nya jg seindah senyuman nya...wkawaka...tp bagi sy mantan pacar uda sy anggap temen..dan sy sedikit pun tidak suka merusak hubungan org lain..jd klo cwk uda punya pacar gmn pun cantiknya ga bakalan sy kejar lg...he3..... ha3...



3. Jaman dulu, orang jatuh cinta karena rasa suka terhadap lawan jenis, tapi jaman sekarang, mau suka thd seseorang harus diselidiki dulu bobot yg dibawa apa? Mau baik, mau suka tapi kalo ga punya embel2, kayanya kalah deh sama yg ga terlalu suka tapi bobotnya berat... NO coment aja sebab Saya si SITI nurbaya,,,,,,,,!!!ingat legenda SITI Nurbaya,,tak perlu saya tulis panjang2 disin..permisi.........!!!


4. Ketertarikan saya dg si dia susah diungkapkan dg kata" Bhante. . Ntah apa yg tjd saat itu, pokoknya tiba" saja saya tertarik..Nama nya jg jatuh cinta, susah diungkap dg kata", lalu adakah hub dg Dharma Bhante? Ohw iya ya,, ntar temen" dharma bs klepek2 dong, hehehe...Dlu pas kuliah cinta bgt am cwe se kelas, dia namanya Meiske...(biarin sebut nama, toh dia gk tau). :D Saya cinta mati ama dia. Tp dia gk cinta am saya, Dulu saya cinta buta. Kata org sih, cinta itu buta, kalo gak buta bkan cinta namanya. .


5. Namo budhaya, slmt pgi bhante rata" org jtuh cnt d liat dr materi n fsik ja. Selamat pagi Bhante .kalau cinta itu bisa membutakan logika dan yg paling saya alami sendiri bukan materi atau kecantikan tapi prilaku dan kata kata / hati. wakakakakkaaa..... Lupa bhante.. Dah karatan... Gemboknya. _/\_ namo buddhaya .. Selamat pagi...


6. Ayo...lah temen2 cerita dong, bhante kan sdh buka kartu kemarin dari Kristiani smp jd bhikkhu, skrang giliran anda semua nih, coba buka kartu masing2 sebelum KIAMAT BENTAR LAGI NIH.. kiamat tak akan terjadi yg hutang harus bayar jadi kiamat itu cerita penghantar istirahat siang Bhante.



7. Namo buddhaya, Met pagi bhante n teman2, Berkenalan dan pergi bareng teman2 padahal ga pernah mengatakan cinta , masuk opname ditemenin terus ampe bbrp kali akhirnya sy lamar n ajak nikah .. @ko miming,keren abis gaya pacarannya.suka langsung lamar.amin juga mau pake cara itu ah,hehehe.
Bhante ada tema lain ngak,jangan ngebahas yang beginian,amin ngak bisa ikutan comment ni,hehehe belum ada pengalaman,cuma baru pacaran doang.


‎8. begitulah cinta deritanya tiada akhir, jika anda cinta anda harus siap senang dan menderita. zaman sekarang ga ada namanya cinta yang tulus kebanyakan dilihat dari duniawi bhante. materi dll.


9. kelanggengan dan keharmonisan berkeluarga mengenal dan saling menerima serta toleransi demikian pula dgn dhamma bila kita mengenal dan memahaminya dgn positif maka semua akan terasa indah.
Semoga semua makhluk berbahagia.
Sadhu sadhu sadhu.



10. kalo soal perjodohan, di India sampai sekarang masih banyak koq yg dijodohkan, bahkan ada yg mereka belum pernah bertemu sebelumnya sampai dg pernikahan, tapi kebanyakan mereka belajar mengenal suami/istri setelahnya, dan belajar menyayangi... Tapi kembali lagi, apakah diri masing2 mau belajar untuk menerima pasangannya tsb ato engga..


@mei> waduh, masa sih spt siti nurbaya?. Kok permisi sih...Emg kdang kisah cinta yg terungkap hanya mengutarakan kisah cinta yg indah" aja, Pdhl sbnrnya slalu ad kisah yg tdk indah/menyedihkan. Tentunya yg tk bs diceritakan & hnya qita pendam ckup bt diri sendiri aja. T_T


Teman2 trims atas dedikasi dan komennya yang berguna. Karma baik ini kita limpahkan kepada para Guru Dharma, para Leluhur d Ortu yg msh hidup atau yg sdh meninggal dan semua makhluk yang telah meninggal semoga mereka dapat menerimanya dan ikut berbahagia, sadhu.
Sabbe satta bhawantu sukhitatta.
Semoga semua makhluk hidup berbahagia.

Comments

Popular posts from this blog

HUBUNGAN ANTAR SHIO JANGAN SALAH MEMILIH JODOH

“ Fangshen cara membayar Hutang Karma Buruk dengan cepat dan Instan “

" NAMA-NAMA BUDDHIS "