“ PELET NEMPEL ADIK SAYA, GIMANA CARANYA AGAR HILANG “

DISKUSI DHARMA FACEBOOK.

Teman2 Dharma kl sempat silahkan simak pertanyaan dari Umat di bawah ini dan kasih komen.

Namo Buddhaya, Bhante...Setiap hari saya suka membaca pertanyaan-pertanyaan umat untuk disharingkan, saat ini saya ingin bertanya dan semoga dapat sedikit melegakan hati saya.

Bhante, saya dan adik sayai aktif di wihara, setiap minggu kami ikut kebaktian dan kami aktiktivis di organisasi keagamaan Buddha. Yang saya tidak habis pikir, kenapa adik saya bisa terkena pengaruh negatif (magic).
Dia terkena pengaruh buruk dari pacarnya yaitu pelet.

Kami dari keluarga yang baik-baik dan benar-benar beragama. Jika ditanya soal iman, adik saya benar-benar beriman, tapi mengapa masih bisa terpengaruh magic?

Apakah ini ada kaitannya dengan karma masa lalu?
Apa mungkin pada saat ini, adik saya sedang menjalani karma yang dulu telah dia perbuat?
Lalu bagaimana menghilangkan pengaruh negatif tersebut dalam tubuhnya?
Karena jika dilihat dari luar, dia kelihatan baik-baik saja.
Tapi sebenarnya dia tidak sadar jika ada pengaruh negatif yang sedang menempel di tubuhnya.
Kami sekeluarga sangat menyanyangi adik kami, oleh karena itu kami akan menggunakan cara apapun untuk dapat menyadarkan adik kami.

Jika Bhante berkenan, mohon sudilah kiranya memberikan sedikit nasehat Dharma yang dapat membimbing kami untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi yang dapat terhindar dari pengaruh-pengaruh negatif.

Teman2 tlg ks koment yg benar dan berguna, sadhu.

Komen dari teman2 sdh benar dan bgs2.
Teman2 maaf kl komen bhante salah.
Kesimpulan: Kisah nyata, wkt bhante msh di Thai, ada teman bhante dari Bali usia sdh 62an (saat ini sdh wafat) bhante sendiri baru 45an, tinggal bersama satu wihara. Tiba2 beliau batuk2 darah, jd bhante bantu dan tdr bersama. Wkt sekamar, beliau crita sebab2 nya knp batuk darah, yaitu kena Kong Tauw oleh umat Thai. Menurut beliau mau dibunuh dg cara Kong Tauw gara2 nolong Gurunya bhante juga. Padahal Gurunya seorang bhante terkenal tp di Kong Tauw gara2 rebutan kedudukan jd wakil wihara.

Tentu secra akal sht tdk percaya tp ini kenyataan, bhante Bali ini krn tahu gurunya kena dan kasian, maka beliau bertindak utk menyelamatkan nyawanya. Namun, justru BB ini kena juga, ini menunjukkan bahwa Kong Tauw itu luar biasa hebatnya. Bhante sendiri yg menemani dan membantu BB kena lagi hampir Mati di Thai. BB bilang: “kamu kena dampak dari saya, gara2 kamu bantu sy”, lalu BB sembuhkan dg caranya, bhante bs bebas dan sehat. Bhante memberi usul sama BB, baiknya jng ikut campur urusan yg lain, mulai saat ini kita jng certa2 soal Kong Tauw, sejak itu serangan baru reda. Kisah ini sebenarnya panjang, tp bhante singkat krn sikon.

Intinya, bhante percaya Kong Tauw benar ada dan hebat menyasar musuh tanpa nampak, sulit deteksi oleh dokter. Kl direnungkan Kong Tauw ada sebab saat ini krn orang yg bikin punya niat jahat dg alasan pembenaran sendiri.
Respon/ reaksi kita terhadap Kong Tauw yg berlebih, menambah Parah msknya/ serangan tsb. Solusinya, hrs selidiki dg cara diam2 jng banyak bicara, knp kena K, pasti ada sebab dibaliknya, jng berpikir ke masa lalu dulu yg kita tdk ngerti. Namun, cb pelajari knp adiknya kena, utamanya hubungan pergaulan dg siapa saja, apa pernah cekcok atau ada yg iri-hati, dsb. Jika benar sdh ketemu sebab/ sumbernya, hrs rela tinggalkan apa yg menyebabkan K msk/ nyerang.
Rajin baca2 Paritta spt temen2 anjurkan adalah solusi mencegah dan menjauhkan kita dari K, menurut bhante paritta Manggala lengkap tiap hari dibaca. Pikiran, ucapan dan tindakan kita yg negatif hrs dihentikan, bila kita mau jauh dari hal2 negatif sesuai dg HK, kejahatan (negatif) dtg akibat kita memproduksi yg jahat (negatif).

Demikian pandangan bhante smg berguna menambah wawasan dan pengetahuan, maaf kl ada yg kurang berkenan dihati. Trims temen2 atas partisipasinya sadhu.

Teman2 terimakasih atas dedikasi dan komen yg berguna.

pelet adalah suatu ilmu untuk mendapatkan menundukan lawan jenis secara paksa dgn berbagai media penghubung seperti minyak makanan minuman yg telah di mantrakan , pelaku pelet hanya ingin memuaskan hawa nafsu yg tidak terkendalikan oleh pikiran dan moral atau sila. kekuatan pelet biasanya berlaku 90 hari dan itu bisa di perpanjang . karena pelet masih menggunakan media penghubung jadi masih mudah untuk ditangkis, karena kekuatan tertinggi adalah pikiran. dgn mengembangkan metta bhavana pada si pelaku pelet akan membuat pelet itu lemah tidak berdaya,

karena sewaktu si pelaku pelet berbuat buruk , anda membalasnya dgn cinta kasih yg dalam tanpa batas, sebelum anda melakukan metta bhavana silakan baca paritta suci aradana devata hingga patidana, semoga kekuatan cinta kasih belas kasih serta simpati yg anda pancarkan membawa berkah dan membuat si pelaku pelet merasa malu dan kasihan pada anda, semoga semua mahluk berbahagia .


JJ: dari cerita Bhante sih, bukannya mau mencampuri urusan org lain, tapi niat tulus mau membantu, tapi krn pihak lainnya terlalu jahat, maka siapa yg berurusan jadi ikut2 kena.
makanya Bhante nasehatin, agar diselidiki secara diam2, maksud n tujuan pe-melet tsb apa? Mdh2an bs diatasi dg baik2 (dg meditasi kah, baca paritta kah, ato spt cara2 JJ sebutkan)

Cuma kadang emang ada pelet/black magic yg luarbiasa. kalo ada kemungkinan minta bantuan ke org white magic knapa engga..
Kali aja mrk punya cara2/penanganan yg lebih ampuh..

Kalo pikir2 jaman skrg masih aja ya ada org mau main pelet, tapi emang nyatanya masih buanyak....
Saya sendiri sih, percaya ga percaya juga.. Tapi emang ada!!! Heheheheh aneh....




1. namo budhaya bhante.. selamat pagi..kira2 dia tau dari mana kalau adiknya itu kena pelet? apakah sudah berusaha dulu ke phisciater atau ahli hipno? untuk mengetahui bagai mana dan mengapa? mungkin ada sesuatu yang di pendam yang membuat tak ada keseimbangan..... labil. cari ahli dialok untuk dapat memancing pembicaraan yang di pendam... ini perkiraan saya aja,, karna tak ada kejelasan peletnya itu seperti apa,,sakit di jiwa atau sakit di badan...semoga bisa cepat teratasi.. ikut prihatin....
maaf,bila dugaan saya salah......



harus terkoneksi dengan kesadaran sejati. dalam artian batin tak terbentuk, agar dapat merasakan energi santet tersebut, baru kemudian visualisasikan anda dentgan para makhluk suci.. akan terjadi kontak energy,, percayalah bahwa energi para makhluk suci, mampu mematahkan semua energi santet tersebut.



2. maaf temen2 kl di kampung bhante PELET itu nama makanan Ayam, burung dsb, tp entah knp di tempat lain berubah artinya, jng2 bhante salah nebak nih..wah kacau lg hari ni padahal sdh minum white kopi malaysia dg gula merah, msh teler juga, jng2 bhante ketularan kena.. Belut..eh..salah lagi gimana sih... tlg temen2 para pakar Pelet ikut ks info nih.. jng malu2 lah.. Gratis.. @ Bhante Sudhamacaro: Namaskara Bhante _/|\_ Saya taunya pelet ikan. Bagaimana jika "pacar" itu dikirim pelet ikan saja? Hahahahahahahahaaaaa, kelihatannya Bhante hari ini sakit gigi yahhhhhhhhhh
pissssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssss. Agak sepi yang komen hari ini ...mungkin yang pakar dibidang pelet bukan pelet pakan ternak / ikan belum muncul ... Kalo yg bisa melet pasti banyak ya ...hahaha.



3. Hahahahhahhahhhahaha, Bhante yeuh aya2 wae, punten Bhante, mau ikutan nimbrung yh Bhante menurut ku segala jenis ilmu hitam termasuk pelet, itu ada. Kl kasus nya aktif di vihara tanpa aktif paritta yah sama jg bo'ong! Perbanyaklah baca parritta khusus nya karaniya metta sutta, atau tanya lah pd Bhante ada paritta khusus u/menghalau itu semua, tp yg membaca paritta adalah yg bersangkutan bkn nya di bacakan oleh org lain, pancarkan cinta kasih, tdk akan ada kekuatan yg paling dahsyat selain kekuatan paritta. Eeehh ma'af yh bkn nya mau mengajarkan, tp sy yakin tdk akan ada lekuatan lain selain kekuatsn Buddha, Dhamma dan Sangha. Kondisi nya hrs bnr2 sadar!




4. Mksd ny adik anda kena pelet atau ikutan main pelet yah? Klo misal ny kena pelet..qita ga akn prnah tau pa yg trjadi sma qta,smua org psti prnah trkna pngruh negatif..yg qta lakukan sbg kluarga prbnyak smbyang n mmbca parita2 suci untk org yg qta syang..klo adik anda yg mncba2 pelet..sya rsa adik anda blm mmhami ajaran Buddha..maaf klo ad kta2 yg slah..trima kasih.



5. namo budhaya.. menurut saya mungkin hatinya blm sepenuhnya mngerti ajaran buddha.. percuma aj tiap hari smbhnyg,jd kativis vhra.. tp kalo hati dan niat gk ad untuk membantu sesama hanya ikut"an saja buat ap itu kan sama dgn boong..dan saran kedua kalao mw ilangi pelet cobalah sharing dgn bhante yg ad dvhara minta bimbingannya.. setelah mendengar arahan dari bhante saya rasa beban aq terasa lbh ringan coz aq juga pernah ngalami.. jika ada kata" yg salah mohon maaf.. namo budhaya trimss..



6. awalnya sy blg jgn trus blg dr kamma...krn kamma itu bkn hukum saling membalas...ttp hukum sebab akibat...mank tidak bisa menjamin seorg yg slalu ke vihara ato liam keng kebal thdp magic ato ilmu hitam...ttp kesadaran diri yg bisa mncegah ilmu magic tu..tu pun harus seorg yg punya kesadaran tingkat tinggi...jd bnyk sudah sy liat kok org yg rajin liam keng bisa kena magic....jawabnya inilah dunia...di dunia kejahatan klihatan lbh unggul dr kebaikan..mknya buddha blg kalau semua di dunia di atur ama tuhan..dimana tuhan knapa di dunia bnyk org2 menderita...jd sebagai seorg bijak menyikapi adiknya trkena pelet...tentu nya cari seorg suhu yg bisa mengobati nya...krn setiap kesulitan di dunia pasti ada jalan keluar nya...om mani pad me hum.



7. Salam & met pagi. Mhn dijabarkan katagorinya, kl kena pelet itu apa saja tanda & kejadiannya ? atau krn TDK SEPAHAM PENDAPAT atau tdk menurut keinginan org tua trus di-CAP. KENA PELET? bisa-2, nanti semua BHANTE diseluruh dunia ini di-CAP ..KENA PELET? krn dahoeloenya tdk mau menurut org tuanya? ~ DIMINTA-DINASEHATI-DIJODOHKAN, tp TDK MAU MENIKAH.


8. Pagi Bhante, pertama jangan kapok u tetap aktif di Vihara..jgn krn pelet jd nga aktif , tetaplah beriman dan baik. Trus sebanyak mungkin baca Parrita (tanya Bhante u baca yg mana) . U tahu apakah benar kena pelet atau memang saling cinta harus tanya pada ahlinya , mungkin Bhante di Vihara atau minta tolong Bhante Sudhammacaro teropong dulu biar nga salah duga. Kalo memang sudah pasti kena pelet baru minta tolong ke ahlinya u dihilangkan. Masalah karma? Memang sekarang adanya demikian, orang baik2 bisa kena pengaruh negatif saya rasa bisa saja namanya dunia. Bagaimana yang orang jahat ya? Maaf kalo ada yang salah dalam komen ini. Mgkin hal negativ itu bkn krn "magic atau pelet". Tapi krn "cinta itu buta". Mgkin dia terlalu mencintai pacarnya,, shg Membutakan Hati & Pikiran nya. (maaf ya klo salah komen) he he.



Teman2 trims atas dedikasi dan komennya yang berguna. Karma baik ini kita limpahkan kepada para Guru Dharma, para Leluhur d Ortu yg msh hidup atau yg sdh meninggal dan semua makhluk yang telah meninggal semoga mereka dapat menerimanya dan ikut berbahagia, sadhu.
Sabbe satta bhawantu sukhitatta.
Semoga semua makhluk hidup berbahagia.
Penyusun Ven.Sudhammacaro.

Comments

ustad tono said…
Assmkm.Kami pengobatan alternatif non medis ustad tono bisa membantu anda mengobati siapapun masalh penyakit non medis seperti kesurupan, disantet atau dipelet orang, diguna-guna, bersihkan rumah Dari goib.
Silahkan konsultasi via email: ustadtono@gmail.com
Tlp/SMS : 081932929089
YM:ahlinonmedistono@yahoo.co.I'd
Web: ustadtono.blogspot.com
Alhamdulillah pasien kami Dari dalam Dan luar kota hingga mancanegara berobat hanya 1x sembuh dengan metode zikir ayat-ayat alqur'an.
Semoga bisa membantu masalh anda. Wassalam.

Popular posts from this blog

HUBUNGAN ANTAR SHIO JANGAN SALAH MEMILIH JODOH

" NAMA-NAMA BUDDHIS "

“ Fangshen cara membayar Hutang Karma Buruk dengan cepat dan Instan “