“ ORTU TDK MERESTUI PACARAN GIMANA AGAR ORTU SETUJU “

DISKUSI DHARMA FACEBOOK.

Teman2 Dharma kalau sempat silahkan simak pertanyan dari Umat dan kasih komen.

bhante, saya (P) punya pacar, tp orang tua dia ga merestui karna keadaan saya yg ga normal, saya harus gimana bhante? saya ga bisa jalan normal dari kecil.

apa kita harus menuruti kemauan org tua? kita harus mengalah walpun sakit hati?

saya harus gimana bhante?

ortu saya jg blm tau, shio saya sama pacar saya ciong,

klo ortu saya tau, pasti yg ada ga setuju jg,

jadi intinya ortu kami yg ga setuju..

mohn saran teman2 d bhante gimana...

Teman2 tlg kasih komen yg benar dan berguna sadhu.

Jawab: Teman2 maaf kl komen bhante salah. Soal Pacaran hingga kelak Menikah adalah hak anda berdua. Tp Ortu juga perlu tahu tentang kalian berdua. Baiknya coba berteman dulu smp memahami keadaan kalian berdua dan Ortu masing2.

Pertama, Ketika berteman sdh cukup lama, wkt itulah kesempatan anda utk menyampaikan hal2 penting tentang hubungan kalian kpd Ortu. Bahwa tujuan kalian utk Menikah.

Kedua, Andaikata, kedua Ortu tetap tdk merestui, cb ajak Pihak ketiga orang yg berpengaruh utk memberi pandangan kpd Ortu Pacar anda, agar mau merestui.

Ketiga, kl smp Ortu Pacar tdk merestui, anda hrs menerima bahwa pacar anda emang tdk ada hubungan Karma dimasa lalu. Artinya, pacar anda bukan cinta sejati milik anda yg sebenarnya. Terakhir, Relakanlah dia pergi…

T eman2 terimakasih atas dedikasi dan komen yg berguna.

1. Mau kasih info juga buat yg baru2 pacaran, *ini saya dapat baca di mana gitu saya lupa-tapi kayanya di vivanews deh*

Ada hormon di tubuh kita yg keluar saat kita jatuh cinta (kaya org2 reaksi kimia org2 jatuh cinta gitu) nah itu biasanya berlaku 3bulanan ampe 2tahunan gitu.. Nah pada saat jatuh cinta, n hormon2nya bekerja..

Maka itulah yg sering kita lihat org2 kaya dimabuk cinta, tai kucing rasa coklat, buta cinta, ataupun istilah2 lainya, nah, kalo pacaran sebaiknya juga sering2 meditasi, ataupun sesekali renungkan apakah hub. Ini bener2 serius adanya ataupun gimana, saat kita meditasi, mungkin hormon tersebut sedikit terkendali, jadi kita setidaknya bisa sadar.. Apa ini lagi mabuk cinta ataupun bener2 sudah mantab..

Dan satu lagi menurut saya berperan : jodoh /karma kita juga..

N penjelasan yg dikatakan Bhante di atas, sangat bener.. Coba diskusi dari segala pihak dulu.. karna nikah belun tentu bahagia, malah memasuki masa2 keterikatan yg lainnya...


2. Met pagi Bhante...Ngopi dulu Bhantee, biar segeeeerrrr...Aduuhh gmn yah?
Kl menurut ku, lihatlah dl ke dlm hati kita masing2 sdh kah άϑά kecocokan ϑȋ antara berdua, akan kah melanjut kan ke jenjang ÿğ lebih serius? Apakah tdk akan άϑά penyesalan ϑȋ kemudian hari? Jgn hanya mengandalkan ÿğ nama nya "cinta" sesaat, krn cinta itu buta tdk bs melihat mana ÿğ benar ϑαn tdk bnr, mslh ciong, jgn kondisikan pemikiran kita ke arah sana, krn semua itu hanyalah permainan pikiran ÿğ akan melahirkan sebuah kenyataan.
Bila mmg sdh bertekad ϑαn sdh sejalan, seiasekata, bahwa cinta ÿğ ϑȋ jlnkan adalah kasih bukan nya nafsu teruskan lah, lalu bgm ϑєπĝαπ ortu? Berikan lah bukti nyata u/mereka bahwa persatuan cinta kalian adalah akan membuahkan sesuatu ÿğ sgt luar biasa u/masa dpn berdua maupun u/org tua.

Dlm menjalin suatu hubungan ÿğ serius lakukan lah pendekatan pd σгαπƍ tua selain pd pasangan, sayangilah mrk, berikan bakti mu pd σгαπƍ tua, berikan kasih sayang pd mrk wlpun sikap mrk sgt tdk bersabat krn tdk setuju, si laki2 lakukan pd ortu wanita, begitu pun sebalik nya krn u/meluluhkan hati σгαπƍ tua sgt lah tdk mudah. Yakin lah lambat laun hati nya akan melunak krn melihat bakti kt pd nya.

Semoga berhasil yah..Anumodana Bhanteee..... Tunjukkan bakti kt thdp σгαπƍ tua, spt kita bersujud ϑαn berbakti pd Sang Buddha, itu tdklah άϑά beda nya, biar gmn pun kondisi kita suatu saat nanti mrk akan menerima semua kekurangan maupun kelebihan kita, yakin lah bila bersungguh2 semua akan menjadi nyata.


3. huaha..ha..ha..ha..tau aja neng Lusi ini, bhante sdh cb ngopi dg gula Merah tambah Jahe...huawalah..nikmatnya segudang...tp hsr sarapan dulu biasa bhante bubur dg telor asin sedang, campur rumput laut merek: Tao Kae Noi Tom Yam Goong wah..udah..dah..lupa daratan dan lautan... Kayaknya kl neng Lusi suka spt itu bs2 lupa sama suami dan anak2...ati2 ya neng...


4. Bhante» waduuhhh..♏¡η†α alamat Bhante dong, boleh atuh nimbrung barang secangkir + 1/2 mangkok mah bubur nya, tenang Bhante αkù tuh makan nya cm sedikit koq, kepengen jg ngerasain lupa daratan ϑαn lautan kyk αpα sih, ÿğ udah sering mah mabok darat ϑαn laut macam naik kapal laut melayang2 trus ngegubrak hahahaha..


5. iya neng Lusi lum rasain rumput lautnya dari Thai merek Tao Kae Noi Tom Yam Goong sih...mkannya dg bubur dan sediain sambal ekstra pedas..bener bikin klenger dah..maaf aja..jng ks tau yg lain ini rahasia kita2 aja..sabab takut mereka jd klenger semua..ntar lupa kerjaan..ohoii.. bhante mah bener2 nikmati hdp dg enjoy dan hepi2 aja, krn dah tau rahasianya hdp itu tetep derita se-umur2 kata Buddha, maka bhante tdk mau menderita lah...biar tdk punya mobil dan rumah juga ga apa2, yg penting pagi sarapan bubur abis tuh ngopi biar segeeeer dah gitu aja hari2nya..


6. Temen2 Ayo belajar komen2 mumpung FB lum ditutup sama MUI ntar kl dibilang HARAM-PANG ditutup ama MUI udah dah...Pesbukers tdk bs jumpa lg di udara...jd cepet2an pake FBnya utk latihan komen2.. biar lancar dan berani bicara dg benar..spt neng Lusi tuh..abis ngopi seger... langsung komen..bgs dah..


7. Selamat pagi bhante, menurut saya sih, Lebih baik tidak melanjutkan hubungan itu,
Krana org tua ingin selalu yg terbaek itu kita. Mohon maaf jika ada salah dalam komen saya
Sadhu x3. karma ny blm sampe...


8. Klu menurut saya,jalani hubungan itu yg realistis saja,siapapun kita dalam keadaan sempurna ataupun cacat kita berhak untuk dicintai ataupun mencintai,klupun semua menentang bukan berarti kita harus menuruti keinginan mereka semua karena kebahagian adanya dihati kita masing2 dan orang lain tidak berhak lakukan itu,tetapi yg perlu di ingat'apakah kita akan bahagia,nyaman,tentram'apabila dihati kita merasa kecil,dalam keterbatasan,dan selalu tertekan memikirkan setuju dan tidak ortu kita,jadi letak kebahagiaan bukan karena kita miliki pasangan atau tidak tp bagaimana kita bisa menikmati hidup ini dg berbuat baik,karena pada dasarnya hidup adalah penderitaan.


9. pagi bhante dan teman teman,kalau menurut saya yang penting kalian apa menerima kekurangan masing masing?jangan sampai masalah ini menjadi ujung tombak perceraian anda,jangan sampai kekurang anda dijadikan penyesalan suatu hari nanti,jika kalian sudah sepakati tentang hal ini ,bicarakan kembali kepada ke 2 orang tua masing-masing.masalah ciong ma gampang,bisa ada penangkalnya.manusia di ciptakan untuk saling melengkapi sesama manusia.dan serahkan juga dengan jodoh,kalau ada ikatan jodoh pasti berjodoh.


10. hehehee cao an Bhante..... opo maneh iki ....shak noo yoo....di jalankan dulu aja apa ada nya.... cinta tidak berdasarkan kekurangan.. tetapi berdasarkanan hati...yaa... kalo gak punya hati itu yang bahaya....... kalo udah sama2 senang yang menjalankan kan kalian berdua bukan orang lain... soal ciong gak ciong sii kok kurang pas ya... kan dah percaya karma... maka karma kini yang akan merubah semuanya.... yakin deh ama diri...


11. Setiap orang tua termasuk saya tentu ingin putrinya mendapat suami yang dapat memberikan kebahagian yang lebih baik dari orang tuanya, baik fisik maupun mental. Kita tidak bisa menyalahkan orang tua yang melarang putrinya untuk pacaran kepada lelaki yang cacat jasmani. Tetapi kalau si lelaki bisa membuktikan bahwa dia mampu untuk membahagiakan anaknya kenapa tidak, tentu perlu proses dan waktu dan kesabaran.

ORANG YANG CACAT FISIK LEBIH BAIK DARI ORANG YANG CACAT MENTAL. Kalau anda yakin bisa memberikan kebahagian kepada wanita yang anda cintai, ya maju terus, jangan mundur. Yang penting anda mempunyai KEYAKINAN BAHWA ANDA MAMPU memenuhi kebutuhan hidup yang cukup besar dan mampu menyayangi. Anda mempunyai kelebihan yang lain, berusaha, selebihnya biar Ibu Kwan Im yang menolong...

Di syair-syair kembar sang Buddha memaparkan "PIKIRAN ADALAH PELOPOR DARI SEGALA SESUATU, PIKIRAN ADALAH PEMIMPIN, PIKIRAN ADALAH PEMBENTUK..." Kalau kita percaya terhadap ciong-ciongan, ya akan tetjadi. Kalau kita tidak percaya tidak bakal terjadi. Ramalan akan terjadi, bila kita yakini terjadi. Mohon maaf jika salah..


12. Namo buddhaya bhante, dan selamat pagi teman" semuanya. Jawaban dan saran dari komentar teman" smua sngat baik dan berguna..Dan saya jg ingin belajar berkomentar yg baik dan benar..Soal setuju atau tidak setuju nya org tua itu ada benar nya, tpi anak mempunyai hak memilih utk mencari pasangan hidup mereka, toh yg nanti nya akan hidup bahagia atw menderita psti anak nya, bukan kembali ke org tua.

Hnya mungkin org tua psti akan merasa iba klau melihat anak nya sedih atw menderita.
Tapi klau anak nya senang, damai dan bersuka cita.. Mengapa kita harus melarang nya??
Bisa jadi org yg jln nya gak normal (maaf) bisa membuat hidup kita lebih bahagia lgi ketimbang jln nya normal?

Klau soal chiong, tergantung dgn kedua belah pihak lgi..
Hidup bukan diatur oleh chiong, hidup kita ya kehidupan kita, apa pun yg akan terjadi itu lah hsil karma masa lampau kita yg akan berbuah saat ini..

Itu saja yg bisa saya komentar, "̮"̮ (⌒˛⌒)
Trimaksih semua nya..
Semoga semua mahluk hidup berbahagia... Sadhu3x.


13. masalh jodoh kembali ke diri masing2...sy mnggambarkan kehidupan manusia sperti pertumbuhan sebatang pohon...pohon pada awalnya pasti tumbuh lurus keatas...artinya sperti manusia masih kecil blum brbuat kamma berat...lalu pohon semakin besar mulailah tumbuh cabang2 ranting nya...jd ini sesuai dgn kehidupan manusia mau ke mana arah hidupnya...slalu berbuat amal baik mk dia memilih ranting yg bagus..kuat...subur...dan byk buah2 nya...

tp klo manusia memilih jalan salah...berbuat kamma buruk terus menerus...brarti dia memilih ranting walau awalnya tampak kuat batang ranting tsb tp semakin tumbuh ranting tsb tidak subur..daun yg kering...batang yg digerototi ama kumbang pmakan kayu..buahnya pada busuk semua....inilah gambaran plg pas kehidupan manusia...jd ketika jodoh tsb tidak membahagiakan org bnyk sebaiknya jgn di teruskan...yakin slagi ada kemauan dan berusaha pasti kemudahan akan di dapat.


14. betul komennya teman teman jalani dulu jiong itu kan hitungan sio tidak selatu tepat , yg tidak jiong saja juga sering cekcok mulut tidak jadi masalah hidup mati bukan karena jiong krn takdir tidak perlu kawatir !!!!


15. Klo masalah chiong itu adalah percaya atau tidak, mungkin bnyk alasan ortu ga setuju anaknya pacaran. Daripada pacaran bertahun2 ditanya kapan nikah? Lebih baik cari uang yang banyak. Klo saya agak kasar mohon maaf. Semoga smua makhluk hidup berbahagia.
Pagi bhante. Mnrut saya, jgan trlalu cpat mgambil kputusan o. Jd, jalani aj dulu hubungan itu. Dan banyak pbuat baik sperti yg di ajarkan bhante Jind Mgkin dr brbuat baik, akn mberikan karma baik juga thadap hubungan yg kamu jalani. "♈̷̴Sαββε Sᆆα βђαvαπ†u Sukђi†α††α ♈̷̴" Sadhu sadhu sadhu.


16. Pertama" terima lah salam dr.. Šªŷa namo buddhaya .. " Kalau saran saya... Cinta Ÿªňƍ tulus itu memang harus ada pengorbanan .. menurut saya anda harus meyakinkan kekeluarga pacar anda kalo memang anda benar " sangat sayang kepada pacar anda walaupun fisik anda tidak sempurna setidak nya pacar anda. Sudah bisa menerima dan bahagia bersama anda.. "Kan pada dasarnya d dunia ini gak ada. Ÿªňƍ sempurna" dan... Kalau masalah ciong.. Minta baik nya saja..

Berfikir posiif... Di dasari dengan perbuaan baik..& tentu nya andaakan mendapat karmma. Baik.. " ªpåª Ÿªňƍ anda tanam pasti anda pula Ÿªňƍ menuai" jadi jangan terlalu khawatir.. Memikirkan ciong... Anda. Juga harus... Meyakinkan. Ke 2 orangtua anda.. Kalou anda. Bahagia bersama dia. PERJUANGKAN CINTA MU SAHABAT semoga selalu berada d jalan triratana. :) namo buddhaya ..


17. Karna di kopi itu ada kandungan semacam asam gitu, nah kalo kita punya riwayat asam lambung yg cukup tinggi bgitu minum kopi yg gmn juga pasti mual, kaya saya, kalo mau minum kopi sekali2 aja, n usahakan perut sudah terisi dulu dg makanan, (1jam-an setelah makan), *mungkin si Amin, skrg tingkat asam lambungnya sudah mulai meninggi/ punya masalah dg maghnya* Kalo saya perut kosong minum kopi, seharian bs pusing, mual, kembung, jantung deg2an, ga enak bgt deh...

Mendingan ganti teh aja.. Lebih sehat n enak..Ato kata iklan2 coba white kopi luwak gitu deh.. Katanya ga bikin mual.. Ohya, biasanya yg ga cocok minum kopi itu org dg gol. Darah O *cmiiw ya


18. Amitofo semua rekan dan gak lupa bhante mat pagi, komen dan status hari ini ada rasa sedih itu manusia pasti ada kekurangan tapi kita jangan ambil dr kurangnya , sy pikir itu adalah satu latihan kesabaran ,dg kesabaran akan sukses , siapa yg rasakan sy doakan moga dapat yg kerbaik nanti , yang penting jangan rendahkan diri maju terus pasti ada solusi ortu gak setujuh karna dia blm ngerti udah ngerti dia juga nyadari , dan ada kata yg tertinggal di hati mhn di maaf doa kita semua penting rekan.


Teman2 trims atas dedikasi dan komennya yang berguna. Karma baik ini kita limpahkan kepada para Guru Dharma, para Leluhur d Ortu yg msh hidup atau yg sdh meninggal dan semua makhluk yang telah meninggal semoga mereka dapat menerimanya dan ikut berbahagia, sadhu.
Sabbe satta bhawantu sukhitatta.
Semoga semua makhluk hidup berbahagia.

Comments

father frogs said…
This comment has been removed by the author.
father frogs said…
adik yg baik ,saat kamu sekolah menghadapi ujian achir.kamu sudah belajar dgn benar dan baik dan memhasilkan nilai angka yang diatas rata2 dikatakan hasil nilai kamu baik.PASTINYA ORANG TUA KAMU TIDAK AKAN menanyakan pd guru mu KENAPA HASIL KU BAIK.karena orang tua kamu tahu. kamu belajar dgn benar dan baik.Adik yg baik biarkan orang tua pacarmu yg menanyakan pd gurumu.biar gurumu menerangkan pd orang tua pacarnu,bahwa kamu anak yg pandai dan baik dan patut disayangi.semoga orang tua pacarmu memanggil kamu .Adik yang baik kamu sudah memiliki nilai yang baik jgn ada keraguan karena kekuranganmu.karena kamu patuh disayangi dan dicintainya.salam tuk se Dharma

Popular posts from this blog

HUBUNGAN ANTAR SHIO JANGAN SALAH MEMILIH JODOH

“ Fangshen cara membayar Hutang Karma Buruk dengan cepat dan Instan “

" NAMA-NAMA BUDDHIS "