Fenomena Dhamma

Sunday, May 01, 2016

Mitos atau Fakta, Anjing Menggonggong Pertanda Hantu? Selasa, 19 April 2016 - 06:03 wib-(foto:bark post) -Aditya Gema -ratomo-Jurnalis






JAKARTA - Sejak lama Anjing dipercaya dapat merasakan kehadiran makhluk halus di sekitar manusia. Namun sampai sekarang belum ada penjelasan ilmiah yang dapat membuktikan hal itu.
Sehari- hari Anjing menggunakan tiga indra (penglihatan, pendengaran, dan penciuman) untuk beraktifitas sehari-hari. Namun, anjing lebih mengandalkan indra penciuman sebagai senjata utamanya.

Seperti sudah diketahui sejak lama. Anjing memiliki kemampuan lebih dalam melihat dan mendengar sesuatu dibandingkan manusia. Hal inilah yang terkadang menyebabkan anjing menggonggong tanpa sebab.

Perlu diketahui, telinga anjing dapat mendengar suara dalam frekuensi rendah 67-45,000 Hz. Dengan kemampuan ini, anjing dapat dengan mudah menentukan sumber suara berasal. Tidak jauh berbeda dengan kemampuan melihatnya, Anjing dapat dengan mudah melihat dalam keadaan rendah cahaya.

Penelitian lain juga mengungkapkan, Anjing yang menggonggong secara tiba-tiba disebabkan oleh rasa trauma yang kembali hadir di pikiran mereka. Rasa trauma ini biasanya disebabkan oleh kejadian tidak menyenangkan di masa lalu. Demikian sebagaimana dikutip dari Animal Planet , Senin (18/4/2016). (kem) 


0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home