Fenomena Dhamma

Sunday, May 08, 2016

INGAT YAH...CHINA YG BANGUN JEMBATAN SURAMADU, ZAMAN SBY PRESIDEN YG RESMIKAN...Mengagumi Jembatan Suramadu Sambil Liburan Long Weekend-Fitraya Ramadhanny - detikTravel - Kamis, 05/05/2016 15:15 WIB-Ekspedisi Langit Nusantara



 





Pemandangan Jembatan Suramadu (Van Alvin/d'Traveler)
Surabaya - Jembatan Suramadu adalah salah satu infrastruktur keren di negeri ini. Saat liburan panjang kali ini, ada banyak wisatawan yang ingin mengaguminya dari dekat.

Selain sebagai penghubung antara Surabaya dan Madura, Jembatan Suramadu juga menjadi daya tarik bagi wisatawan. Jembatan ini terlihat megah nan menawan. Pemandangan Selat Madura yang cantik pun terlihat sepanjang perjalanan.

Jembatan ini diresmikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada tanggal 10 Juni 2009, dengan nama resmi Jembatan Nasional Suramadu. Panjangnya sekitar 5.438 meter dengan lebar kurang lebih 30 meter.

Saat menyusuri jembatan yang megah ini, tiang-tiang penyangga terlihat sangat kokoh menopang beban tiap kendaraan yang lewat sekaligus memperkaya pemandangan. Tepat di tengah jembatan, terdapat dua tiang besar yang menyangga jembatan. Kuat dan elegan, itulah kesan yang dapat terlihat.


(Darwance Law/d'Traveler)

Sayangnya, kita tidak diperkenankan untuk berhenti di sepanjang jembatan, mengingat ini adalah jalan bebas hambatan atau jalan tol. Satu-satunya cara untuk menikmati pemandangan di atas jembatan adalah dengan menyetir santai-santai saja.

Di sekeliling jembatan, pemandangan Selat Madura terlihat sangat cantik. Kilauan cahaya matahari di atas laut yang biru begitu menggoda. Ada juga kapal-kapal yang menyeberangi lautan tersebut.

Jika Anda datang pada sore hari, dari kejauhan akan terlihat sunset yang memancarkan cahaya kuning keemasannya. Namun, waktu paling asyik untuk menikmati pemandangan adalah pada malam hari.


Suasana sore hari (Darwance Law/d'Traveler)

Setiap tiang penyangga di jembatan dihiasi dengan lampu berwarna-warni. Berlatar gelapnya malam, permainan cahaya jembatan terlihat sangat menawan. Di ujung jembatan bagian Pulau Madura, ada jejeran toko suvenir dan oleh-oleh untuk menyempurnakan perjalanan long weekend ke Jembatan Suramadu.

Jembatan Suramadu memang infrastruktur yang keren dan menarik. Nikmatilah bentuk jembatan ini lebih leluasa dari Ekspedisi Langit Nusantara. Ekspedisi ini mengajak Anda melihat cantiknya Indonesia dari ketinggian dengan drone.

Drone yang diterbangkan dari bagian barat Indonesia akan berkeliling sekitar Surabaya pada hari ini, Kamis (5/5/2016). Traveler bisa melihat seperti apa pemandangan yang tertangkap kamera drone melalui layanan streaming atau rekaman di sini. Ayo ikuti Ekspedisi Langit Nusantara dan jadilah saksi keindahan Bumi Indonesia!

(fay/fay)