Fenomena Dhamma

Friday, May 06, 2016

AMAZING...SANDWICH JEPANG-Ini Dia, Sandwich Langka di Jepang (Foto:Rocketnews)-Jurnalis TAMAGOYAKI adalah hidangan yang sangat populer di Jepang yang terdiri dari telur dibumbui dengan kombinasi bahan-bahan lainnya, kemudian digulung dan perlahan-lahan digoreng menjadi seperti balok yang bertekstur padat namun tetap lembut ketika disantap.





Sebuah toko bernama Shoro, yang semula adalah toko sushi kini beralih menyajikan tamagoyaki secara eksklusif dengan bumbu rahasia mereka.

Kini, pada tiga lokasinya yang tersebar di wilayah Tokyo, mereka terus membuat berbagai varian tamagoyaki, seperti Shoro Sando (Shoro Sandwich), yang menyajikan irisan balok telur mereka yang diapit dengan roti putih lembut.

Selain sandwich, beberapa kreasi telur goreng di etalase Shoro juga tersedia, seperti Dashimaki Tamago (tamagoyaki digulung dengan bumbu khusus) dan Unagi-iri Tamagoyaki (tamagoyaki dengan belut).

Sementara untuk Shoro Sando sendiri begitu terlihat padat karena roti harus mengapit telur goreng yang mungkin terlalu tebal. Menu terbaru mereka ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, yakni 500 yen (USD 4,70).

Sandwich yang satu ini memiliki citarasa gurih, tekstur yang lembut, dan cukup mengenyangkan. Perpaduan telur goreng dan roti berlapis mentega ini terasa sangat pas jika dijadikan menu sarapan atau bekal makan ketika dalam perjalanan. Ini dapat dikatakan sandwich yang langka ditemui di Jepang atau bahkan di dunia.

Dilansir Rocketnews, jika Anda adalah penggemar telur atau sandwich telur dan sedang berada di Negeri Sakura, pastikan Anda tidak melewatkan untuk berkunjung ke Tsukiji Shoro atau salah satu dari lokasi mereka di Mitsukoshi atau Stasiun Tokyo. Selamat mencoba!  (ndr)

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home