Fenomena Dhamma

Friday, May 06, 2016

AMAZING...REMPAH2 ASLI BAHAN KULINER INDO & INDIA JADI IKON KULINER DUNIA SAAT INI... Terungkap, Ini Tren Kuliner 2016 Versi Google-Kunyit paling banyak dicari lewat google (Foto:Google) -Dinno Baskoro-Jurnalis-BARU-BARU ini mesin pencarian informasi Google merilis tren makanan berdasarkan data pencari dari pengguna. Tahukah Anda, bahwa tren teratas adalah kunyit.








Sebagaimana dilansir Thedailymeal, Selasa (3/5/2016). Kunyit menjadi tren teratas dalam pencarian Google akhir tahun ini.

[Baca Juga: Lima Bakso Anti Mainstream untuk Pemuas Selera]

Berdasarkan data yang dihimpun, volume pencarian terhadap kunyit sebesar 56 persen dari bulan November-Januari 2016 di Amerika Serikat.

Tren tersebut menunjukkan bahwa orang Amerika sedang mencari makanan yang tak hanya bisa puaskan perut tapi juga soal cita rasa dan khasiatnya untuk tubuh.


Selain itu pho juga keluar sebagai tren makanan berdasarkan pengalaman bersantap. Tema tren ini menunjukkan bahwa selera makan orang Amerika bisa menerima budaya baru.


Untuk pasta, rupanya rogatoni juga paling banyak dicari. Banyak penikmat kuliner yang bereksperimen dengan resep dan saus baru untuk dipadukan dengan rigatoni. (ndr)