NASA Rekam Video Letupan Api dari Matahari-Jum'at, 29 April 2016 - 04:03 wib-Nasa Tangkap Video Letupan Api Matahari (Foto: Mashable) -Dini Listiyani-Jurnalis



 


CALIFORNIA – Badan Antariksa Amerika Serikat NASA merilis sebuah video flare yang meledak dari bintang terdekat Bumi pada 17 April, seperti yang dilihat oleh Badan Antariksa Solar Dynamics Observatory.

Letupan api dari bintik Matahari lima kali ukuran Bumi. Solar Dynamics Observatory dirancang mengawasi Matahari untuk membantu ilmuwan mempelajari lebih lanjut tentang bintang. Lidah api Matahari muncul saat medan magnet magnet Matahari pecah dan meliuk, melepaskan energy dari bintang ke dalam tata surya, seperti dilansir Mashable, Jumat (29/4/2016).

Terkadang, semburan plasma panas juga meletus dari Matahari, meluncurkan muatan partikel keluar ke lingkungan kosmik Bumi. Letupan api yang lepas pada 17 April itu biasanya tak memiliki dampak berbahaya di Bumi.

Akan tetapi, badai Matahari, jika diarahkan ke planet ini bisa membahayakan satelit di orbit atau bahkan melumpuhkan jaringan listrik di Bumi. (din) 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

" NAMA-NAMA BUDDHIS "

“大悲咒 | Ta Pei Cou (Mahakaruna Dharani) & UM-MANI-PAD-ME-HUM”

“ Fangshen cara membayar Hutang Karma Buruk dengan cepat dan Instan “