Fenomena Dhamma

Friday, May 20, 2016

Bulan Biru Akan Hiasi Langit Malam Ini AMAZING...FENOMENA ALAM- PROSES HUKUM ALAM INDAH SEKALI...Bulan Biru Akan Hiasi Langit Malam Ini (Foto: Tech Radar)- Kustin Ayuwuragil Desmuflihah-Jurnalis. Sabtu, 21 Mei 2016 - 06:07 wib.







JAKARTA – Malam ini, Bumi akan disirami sinar bulan purnama spesial yang dijuluki Blue Moon. Apa yang unik dari fenomena alam kali ini?
Ketika Anda mendengar istilah Blue Moon tentu yang terpikirkan adalah pertanyaan apakah Bulan bersinar biru. Kenyataannya, Bulan tidak akan bersinar biru ketika fenomena Blue Moon terjadi.

Istilah tersebut digunakan untuk menyebut bulan purnama kedua dalam satu bulan dalam astronomi. Dulunya, Blue Moon juga digunakan untuk menyebut bulan purnama keempat dalam satu musim.

Frekuensi Blue Moon beragam mulai 1-3 tahun sekali. Blue Moon terakhir terjadi pada 31 Juli 2015 dan setelah hari ini akan terjadi lagi pada 31 Januari 2018.

Yang spesial dari Blue Moon tahun ini adalah bahwa Mars akan berada di dekat bulan purnama sehingga langit bagian tenggara akan terlihat cerah. Fenomena ini juga aman dilihat dengan mata telanjang. Demikian seperti dilansir dari NJ, Sabtu (21/5/2016). (kem)