Kehangatan



“Dalam berinteraksi dengan sesama, setiap orang menginginkan penghiburan, penghargaan & perlindungan dari orang lain”

Suatu hari Michael & Peter bersama-sama mendaki puncak Himalaya. Di tengah perjalanan mereka menemuka seseorang sedang tergeletak di atas rimbunan salju. Michael menghentikan langkahnya untuk menolong orang tersebut, sebaliknya si Peter merasa enggan. Si Peter berkata kepada Michael:”Jika kita membawa orang ini, beban kita akan bertambah. Bisa jadi kita akan kehilangan nyawa.”Bagaimanapun si Peter berusaha untuk membujuknya, Michael tetap pada pendiriannya. Michael tidak ingin orang tersebut meninggal karena kedinginan di tengah hamparan salju.

Setelah mengucapkan selamat tinggal kepada si Peter, Michael menggendong orang tersebut untuk mencari pertolongan. Perlahan-lahan suhu badan Michael membuat orang yang ditolongnya dari kaku karena kedinginan menjadi hangat. Orang tersebut pada akhirnya siuman. Tak lama setelah beristirahat, mereka berdua dengan berangkulan tangan dapat melanjutkan perjalanan. Setelah berjalan beberapa waktu, mereka dapat mengejar si Peter. Mereka secara tidak sengaja menemukan jejak si Peter. Mereka mengikuti jejak tersebut dengan harapan dapat berjalan bersama-sama. Sayangnya setelah diikuti, tiba-tiba jejak itu menghilang. Betapa terkejutnya mereka ketika mendapati, ternyata si Peter telah meninggal karena kedinginan.

Membantu orang lain sama dengan menolong diri sendiri. Berkorbanlah untuk orang lain tampa pamrih. Niat yang baik pasti akan mendapatkan balasan yang baik pula. Andaikata Michael berjalan seorang diri, ia mungkin akan mengalami hal yang sama dengan si Peter. Kekuatan seseorang adalah terbatas. Dengan berjalan berdua, mereka dapat saling menjaga suhu badan, dapat menyelesaikan pendakian.

https://encrypted-tbn2.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcSzk8aSM8jo54WvuXQ62AEo8yGv2Y1aNBhwdqHcVpXB5TszO3Df9Q

Tamat

Semoga berguna dan mohon maaf bila tidak berkenan di hati anda sadhu.

Penulis: Xie Zheng Ming.
Ahli Sejarah Kuno Conficius dan bahasa Mandarin.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

" NAMA-NAMA BUDDHIS "

“大悲咒 | Ta Pei Cou (Mahakaruna Dharani) & UM-MANI-PAD-ME-HUM”

“ Fangshen cara membayar Hutang Karma Buruk dengan cepat dan Instan “