Terbangun dari Koma, Jieyu Tidak Bisa Bahasa China.



Kamis, 5 Februari 2015 - 15:00 wib
CHINA - Liu Jieyu (94), seorang perempuan asal China, terbangun dari koma dan menyadari dirinya tidak lagi bisa berbicara Bahasa China. Semasa mudanya, nenek ini berprofesi sebagai guru Bahasa Inggris.
Menurut keterangan keluarga Jieyu, memang sudah 30 tahun Jieyu tidak lagi berbicara menggunakan Bahasa China. Dia berada dalam kondisi koma selama dua minggu karena menderita penyakit stroke.
Dokter yang menangani penyakitnya pun kaget mengetahui Jieyu dalam kondisi seperti itu. “Saya tidak pernah sekalipun menemukan kasus yang seperti ini sebelumnya, namun tim dokter telah mengantisipasi kondisi ini dengan proses rehabilitasi yang tepat dan seharusnya dengan istirahat yang cukup dia mulai dapat kembali berbahasa China,” ujar Dokter Tao Hou, seperti dilansir Mirror, Kamis (5/2/2015).
“Kami berasumsi bahwa sel-sel yang terkoneksi dengan kemampuannya berbicara Bahasa China telah rusak, namun sel-sel otak memiliki kemampuan untuk memperbaiki diri sampai batas tertentu, kita masih berharap untuk melihat setidaknya beberapa perbaikan,” tambahnya.
Sebelumnya, Jieyu didiagnosis menderita infarksi serebral, semacam stroke di mana pasokan darah jadi terbatas dan langsung terputus oleh penyumbatan di dalam otak.
(ful)


Comments

Popular posts from this blog

HUBUNGAN ANTAR SHIO JANGAN SALAH MEMILIH JODOH

" NAMA-NAMA BUDDHIS "

“ Fangshen cara membayar Hutang Karma Buruk dengan cepat dan Instan “