KESEHATAN




Inilah Manfaat Kesehatan dari Kacang-kacangan



Kacang-kacangan adalah jenis sayuran yang mencakup kacang buncis, kacang polong, kacang tanah dan kacang lentil. Makanan ini merupakan makanan yang paling fleksibel dan sangat bergizi.


http://duniafitnes.com/wp-content/uploads/2012/08/kacang.jpg


Selain sebagai sumber protein yang baik, kacang-kacangan juga bisa menjadi pengganti yang sehat untuk daging, dan diketahui mengandung lebih banyak lemak sehat. Tak hanya memiliki rasa yang lezat, kacang-kacangan juga memiliki banyak manfaat kesehatan berikut ini, seperti dikutip Zeenews.com:


Kacang-kacangan adalah sumber utama karbohidrat berindeks rendah-glikemik, esensial mikronutrien, serat, asam folat, kalsium, besi, kalium, seng, dan antioksidan.


Kacang-kacangan mengandung tinggi akan serat larut, dan menambahkan makanan kacang yang dimasak untuk program diet harian Anda dapat menurunkan kolesterol darah sebanyak 18 persen, serta mengurangi risiko penyakit jantung.
Memilih kacang-kacangan sebagai pengganti untuk makanan tinggi lemak jenuh atau karbohidrat dapat menurunkan risiko penyakit kardiovaskular dan diabetes mellitus tipe 2.


Kacang-kacangan kaya akan sejumlah senyawa yang berpotensi mengurangi risiko beberapa jenis kanker.


Dalam kacang buncis juga terkandung prebiotik, yang dapat membantu dalam pertumbuhan bakteri menguntungkan dalam usus.


Semua kacang-kacangan, terutama kedelai, merupakan makanan penting dalam diet vegetarian untuk kandungan tinggi akan protein.


Yuk, mulai rajin konsumsi kacang-kacangan dari sekarang! (jay)



Inilah 6 Manfaat Kesehatan dari Almond



Pernah bertanya-tanya mengapa Anda disarankan konsumsi almond setiap hari? Jawabannya sederhana, almond adalah salah satu makanan super sehat.



http://duniafitnes.com/wp-content/uploads/2012/11/almond2.jpg


Almond kaya akan nutrisi penting, vitamin, mineral, asam lemak, dan serat makanan yang diperlukan untuk pikiran dan tubuh yang sehat. Selain bisa dimakan secara mentah, almond juga menggunakannya sebagai bahan dalam membuat salad.
Berikut adalah 6 manfaat kesehatan terbaik dari almond, seperti dikutip Zeenews.com:


1. Mengatur kolesterol: Konsumsi secara teratur almond bisa membantu menjaga kadar kolesterol karena membantu meningkatkan protein high density lipoproteins (HDL) atau kolesterol ‘baik’ dan menurunkan jumlah protein low density lipoproteins (LDL) atau kolesterol ‘jahat’.


2. Baik untuk otak yang sehat: Jika Anda ingin memori yang baik, maka konsumsilah setidaknya 4-5 almond setiap hari karena membantu mempertajam memori.


3. Perawatan kulit: Minyak almond digunakan secara luas untuk perawatan kulit. Kulit manusia cenderung kehilangan minyak esensial, karena adanya aktivitas sehari-hari dan kekeringan kulit pada musim dingin. Tetapi, body massage dengan minyak almond bisa memberikan keajaiban bagi kulit dengan mengembalikan kemilau yang hilang.


4. Pencegahan sembelit: Almond merupakan sumber makanan yang kaya akan serat. Dengan demikian, almond mampu membantu mencegah sembelit dan membantu kinerja gerakan usus.


5. Perlindungan terhadap diabetes: Almond mengontrol kenaikan gula darah dan tingkat insulin yang tidak diinginkan setelah setiap makan, sehingga berfungsi sebagai dinding pelindung terhadap diabetes.


6. Mencegah cacat lahir: Asam folat dalam almond memainkan peran penting dalam pertumbuhan yang sehat dari sel dan jaringan. Mengonsumsi almond bisa bertindak sebagai sistem pertahanan yang kuat terhadap cacat lahir. Oleh karena itu, almond sangat diperlukan untuk pertumbuhan janin yang sehat. (jay)



Komentar

Postingan populer dari blog ini

" NAMA-NAMA BUDDHIS "

“大悲咒 | Ta Pei Cou (Mahakaruna Dharani) & UM-MANI-PAD-ME-HUM”

“ Fangshen cara membayar Hutang Karma Buruk dengan cepat dan Instan “