“ JAMES HOLMES PEMBANTAI DI COLORADO CALIFORNIA AMERIKA, APA SEBAB? “


DISKUSI DHARMA FACEBOOK.


Teman2 Dharma kl sempat silahkan simak pertanyaan dari Umat di bawah ini dan kasih komen.

 Namo Buddhaya Bhante, melihat tragedi Pembantaian di gedung bioskop Colorado California, Amerika, oleh seorang Genius bernama James Holmes sungguh kaget d mengerikan sekali. Apalgi di Timur Tengah tiap hari Bom Bunuh Diri sering terjadi.


Kira2 apa penyebabnya hingga si Pembantai itu dg keji melakukan Pembantaian tsb?


Apakah hal ini akibat salah DIDIK oleh Ortu, ato Lingkungan, ato Pergaulan?


Atau apakah emang sengaja sdh diatur d di scenario oleh Tuhan YME/ Allah spt itu?


Ato apakah krn Hukum Karma akibat orang Amerika d orang Timur Tengah bnyak membantai hewan2 yg dijadikan makanan siap saji (ayam, sapi, unta, domba, kambing, ikan dsb)?



 
Teman2 tlg ks koment yg benar dan berguna, sadhu.



Teman2 terimakasih atas dedikasi dan komen yg berguna.


1. Namo buddhaya.kalo kehidupan di barat peran orang tua bisa dibilang sangat kurang,lebih banyak lingkungan luar yg mempengaruhinya.orang yg pendiam bisa melakukan pembantaian yg keji spt itu kadang juga sulit dimengerti apa yg bisa membuatnya berpikiran spt itu,bisa jadi karena stres ato tekanan bathin yg dialaminya jd dilampiaskan ke orang lain dengan perbuatan brutal membunuh orang ato menjadi pembawa bom bunuh diri.kalo dikaitkan dengan karma org yg tinggal di timteng harus terus berhadapan dengan perang dan bom mungkin itu juga hasil karma masa lampaunya sehingga kehidupan saat ini menderita dan tidak tenang hidupnya.kalo melakukan pembunuhan biasanya karma yg diterimanya menjadi penyakitan.



2. Namo Buddhaya....Menurut pendapat saya,hal seperti ini sudah terjadi diakibatkan sebuah lingkungan.Kalau lingkungannya baik,maka pengajaran yang diberikan pun akan baik dan bermanfaat di lingkungan masyarakat.Maka dari itu,jika kita mempunyai anak,sebaiknya memberikan pengajaran yang baik dan benar,sehingga dapat diterima oleh orang sekitar. Anumodana,Namo Buddhaya.....




3. Selamat malam Bhante, menanggapi kasus diatas katakanlah "PENDERITAAN" begitu saya menyebutnya. Penembakan di Gedung bioskop Colorado, banyak korban yang tertembak. Kebebasan dipilih oleh manusia, disalah gunakan menjadi kuasa seseorang. Karma bisa juga dikatakan begitu, namun banyak yang tidak mengerti. Semua itu alami tanpa ada yang mengatur, kami yang selalu berdoa semoga makhluk hidup yang ada dibumi Damai, Aman, dan berBahagia selalu,,_


4. segala manusia mampu pilih bagaimana reaksi ketika berhadapan dengan segala situasi. bila dilihat karma, karma akan hadapkan kita pada situasi yang tertentu, tetapi bagaimana reaksi kita adalah terpulang kepada diri kita sendiri. jika dilihat James Holmes, dia seorang yang pendiam dan tidak ingin bersahabat dengan orang lain, bersendirian dalam pemikirannya... itu mungkin berasal daripada fikirannya yang telah terpesong ke arah yang negatif. tiada yang patut disabitkan pada Tuhan, hanya yang patut disabitkan kepada jatuhnya akhlak manusia disebabkan adanya manusia yang tidak percaya adanya karma.




5. Kurangnya kasih sayang ortu kepada Anak. Tuntutan pendidikan yg terlalu tggi. Frustrasi, Stress. Gaya hidup yg tggi. Gengsi (jika diliat dr sisi kehidupan diamerika). Jk diliat dr sisi Buddhist, mgkn ya.. Adalah hutang karma yg lampau. Dimana sprti yg pernah dibahas, bhw semua org yg pernah kita temui, baik itu akrab maupun tdk akrab adl suatu jalinan jodoh. Apa itu jalinan jodoh sebentar atau jodoh lama, jodoh baik apa buruk. Tp semua itu adl hikmah yg terkandung di dlmnya. Juga menguji pemerintahan setempat utk menganalisa masalah ini. Dan mengeluarkan suatu kebijakan yg tepat dan baik utk warganya, khususnya pada anak remaja.


6. inti dr smua prmsalahan adalah kmbali kpd tiap individu, krn smua kejadian berasal dr pikiran individu, hmm...ujung2nya adalah karma hehehe, mhn maaf kl ada slh pengucapan :)


7. Menurut sy... Kalo ada salah tolong d maklumi krn ini hal yg cukup sensitif , ini krn didikan orgtua yg kurang ksh ajaran agama tp cuma d suruh pintar d sekolah juga krn ambisi orgtua dan lingkungan sekitar yg menuntut hal2 terbaik dr tiap org,misalnya cuma mw ngobrol dng kalangan berduit ,cuma mw berteman dng kalangan profesional ato kalo kalah konglomerat ,kalah berduit d sinisin n harus menunduk2 sm yg lbh ada.


8. mnrt sy jawaban dr topik y tidak punya sisi kemanusiaan pada trsangka nya...jd dr topik mnrt sy tidak usah di hbg2kan dgn kamma...dlm hal ini membuktikan manusia bukan si penerima kamma..ttpi manusia makhluk yg bisa memilih....om mani pad me hum.


9. Emang rencana tuhan kali, cuma manusia nya jadi numbuh banyak tdk yah kn ad ucapan mati satu tumbuh seribu sdngkan ini mati seribu tumbuh sejuta yah.


Teman2 trims atas dedikasi dan komennya yang berguna. Karma baik ini kita limpahkan kepada para Guru Dharma, para Leluhur d Ortu yg msh hidup atau yg sdh meninggal dan semua makhluk yang telah meninggal semoga mereka dapat menerimanya dan ikut berbahagia, sadhu.
Sabbe satta bhawantu sukhitatta.
Semoga semua makhluk hidup berbahagia.
Penyusun Ven.Sudhammacaro.

Comments

Popular posts from this blog

HUBUNGAN ANTAR SHIO JANGAN SALAH MEMILIH JODOH

" NAMA-NAMA BUDDHIS "

“ Fangshen cara membayar Hutang Karma Buruk dengan cepat dan Instan “