“ KORUPTOR INDON AKAN DI HUKUM GANTUNG DI ATAS POHON NANAS DI TAMAN MONAS, APA BENER SIH? ADUH… KASIHAN AMAT… “


DISKUSI DHARMA FACEBOOK.



Teman2 Dharma kl sempat silahkan simak pertanyaan dari Umat di bawah ini dan kasih komen.

Namo Buddhaya Bhante, setlah bca2 renungan kehidupan timbul pertnyaan, sy mo nanya d mohon pencerahan temen2: menurut yg sy tau d lihat sndri di media bahwa:

Di Dunia, Negara dan Bangsa yang kaya, maju, makmur dan sejahtera didukung oleh “PILAR HUKUM “yang Tegas, Adil, dan Benar2 dilaksanakan.
Contohnya: Arabsaudi (Hukum Syariat Islam), Singapura (Hukum Negara yang Tegas).
China bahkan sejak menerapkan “Hukuman Mati bagi para KORUPTOR”, Negara dan Bangsanya maju Pesat, hingga menjadi negara paling Sukses di dunia, mengalahkan negara2 yang dulunya kaya dan sukses.

Indonesia Negara yang lebih kaya dari ‘Arabsaudi dan Singapura’, dengan Kekayaan Sumber Daya Alam dan Manusianya, namun sayang tidak mampu menjadi Negara yang kaya, maju, makmur dan sejahtera. 

Indonesia malah menjadi Negara dan Bangsa (kita termasuk di dalamnya). yang terkorup no 3 di dunia (maaf kalau salah), dengan hutang Pemerintah ke bangsa Asing 1950 TRILYUN LEBIH, zaman Orba Soeharto Cuma 150 Trilyun lebih, jadi jauh sekali perbedaannya (sumber: BPK).

Untuk bayar Bunga Cicilan saja berupaya dengan menjual ‘SURAT UTANG NEGARA’ (SUN) dsb.

Mengapa Negara dan Bangsa Indonesia makin terpuruk dan Hutangnya Banyak?
Menurut temen2 kira2 sebelum KIAMAT hutang Pemerintah ke bangsa Asing 1950 TRILYUN LEBIH bisa lunas tdk yah?

Apakah bener di Indon bakal ada Hukuman Gantung bagi para Koruptor diatas Pohon Nanas di MONAS?

 
Teman2 tlg ks koment yg benar dan berguna, sadhu.

Teman2 terimakasih atas dedikasi dan komen yg berguna.


1. Namo buddhaya.kalo menurut saya masalah korupsi itu berawal dari ketamakan dalam diri qta.nah yg menjadi masalah bgmn qta mengontrolnya.bila qta berada di posisi pejabat yg banyak celah untuk korupsi itu balik lagi bgmn qta,bisa berlaku jujur dan tidak tamak ataukah sebaliknya.bila qta bisa bertindak jujur dan tidak tamak korupsi bisa dihilangkan dan utang negara secara perlahan2 pasti bisa terlunasi.



2. kenapa tidak..... kalo pemerintahan yg bersih dan bisa dipercaya... cukup satu tahun LUNAS tuh semua hutang..... di Indonesia banyak lah org kaya, kalo di mintai bantuan utk melunasi hutang pasti bersedia..... tapi pembukuannya harus jelas seperti di vihara vihara.... berapa dana masuk , berapa dana keluar utk bayar hutang.. dan di umumkan di harian terkemuka.... pertanyaannya : ADA GAK PEMERINTAHAN KAYAK BEGINI DI INDONESIA ????? .kalo ada istilah mencari jarum dalam tumpukan jerami , pasti susah..... maka mencari pemerintahan spt dimaksud diatas, ibarat mencari jarum didalam tumpukan jerami yg memang TIDAK ADA JARUMNYA,...... pekerjaan sia sia..... bagus berdana aja untuk sangha dan menanam karma baik....heheheheeee.



3. kalo gak mau mengalami Dukkha yaaaa jalankan sila & Bhavana biar cepet Nibbana, kalo dah Nibbana yaaa gak da yg perlu di pusingkan n di khawatirkan.




4. Perbaikan itu berawal dari diri masing2 dulu.. Itu yg harus diutamakan.
Tak perlu menghujat dahulu toh belum tentu ketika kita d posisi mereka tidak melakukan hal yg sama.. Yakinkah kita akan lebih baik?
Selamat pagi Bhante, pendapat saya: Membandingkan kondisi diri kita dengan kondisi yang lain bukanlah perenungan akan kehidupan, hanya akan menimbulkan ketidakpuasan.




Teman2 trims atas dedikasi dan komennya yang berguna. Karma baik ini kita limpahkan kepada para Guru Dharma, para Leluhur d Ortu yg msh hidup atau yg sdh meninggal dan semua makhluk yang telah meninggal semoga mereka dapat menerimanya dan ikut berbahagia, sadhu.
Sabbe satta bhawantu sukhitatta.
Semoga semua makhluk hidup berbahagia.
Penyusun Ven.Sudhammacaro.


Comments

Popular posts from this blog

HUBUNGAN ANTAR SHIO JANGAN SALAH MEMILIH JODOH

" NAMA-NAMA BUDDHIS "

“ Fangshen cara membayar Hutang Karma Buruk dengan cepat dan Instan “