RENUNGAN DHARMA: „TENTANG KEHIDUPAN „



                                                             oleh bhikkhu Sudhammacaro

Manusia pada umumnya lebih cepat mencerap dan menerima lalu meniru ‘Contoh Tindakan Nyata’, daripada nasihat, janji, mimpi dan teori muluk setinggi langit.

Demikian pula anak kecil, janganlah kita memberi contoh tindakan yang buruk dan jahat, jangan sekalipun membohongi anak yang tak berguna dengan ucapan manis.

Sebab, kelak jika anaknya sudah dewasa pasti akan mengikuti jejak orangtuanya yang suka BOHONG, TIPU, dan BERBUAT JAHAT.

Faktanya saat ini, kita saksikan banyak para PEJABAT yang taat beragama Penyembah Allah/ Tuhan YME, tapi suka berbohong dengan janji muluk.

Tapi, ketika semua JANJI-nya tdk bisa dibuktikan, akhirnya, memilih jalan PINTAS jadi PENJAHAT atau KORUPTOR yang mencuri uang Rakyat (230+ juta orang). 

Semoga berguna utk menambah Pengetahuan dan Wawasan dlm belajar Dharma.
Sabbe satta bhawantu sukhitatta.
semoga semua makhluk hidup bahagia.


---000---



T eman2 terimakasih atas dedikasi dan komen yg berguna.



1. berani pula bersumpah demi '''.......''''' nya untuk menutup kesalahannya.... Karna yang di junjungnya tidak bisa bersaksi... Coba aja bersumpah demi A atau B .. Maka A dan B bisa di ciduk unt bersaksi... Heeemmmm penjahat ngumpet di atas nama NYA ... Hahahaaa..... Edan....

2. Satujuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu. Sadhu. Namo buddaya bhante,
Mksi atas renungan di pagi hri ini. Semoga semua makhluk berbahagia,
âηύσđªņă.



Teman2 trims atas dedikasi dan komennya yang berguna. Karma baik ini kita limpahkan kepada para Guru Dharma, para Leluhur d Ortu yg msh hidup atau yg sdh meninggal dan semua makhluk yang telah meninggal semoga mereka dapat menerimanya dan ikut berbahagia, sadhu.
Sabbe satta bhawantu sukhitatta.
Semoga semua makhluk hidup berbahagia.
Penyusun Ven.Sudhammacaro.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

" NAMA-NAMA BUDDHIS "

“大悲咒 | Ta Pei Cou (Mahakaruna Dharani) & UM-MANI-PAD-ME-HUM”

“ Fangshen cara membayar Hutang Karma Buruk dengan cepat dan Instan “