“ TATTO BISA MENUTUP REJEKI/ HOKI APA BENER NIH? “




DISKUSI DHARMA FACEBOOK.




Teman2 Dharma kl sempat silahkan simak pertanyaan dari Umat di bawah ini dan kasih komen.


Namo budhaya...bhante saya ingin menanyakan sesuatu, semoga saja bhante dan temen2 berkenan untuk menjawab ny...

saya dari dulu sangat suka dengan tattoo sakyant dari thailand, oleh sebab itu saya men tattoo badan saya dengan tattoo sak yant dari thailand...yang ingin saya tanyakan, apakah tattoo yang saya miliki ini dapat menutup jalan nya rezeki saya...?

soal nya banyak yg mengatakan bahwa tattoo di badan saya ini dapat menutup jalan nya rezeki saya...

terima kasih bhante atas perhatian nya...sadhu sadhu sadhu...


Teman2 tlg ks koment yg benar dan berguna, sadhu.



Komen dari teman2 sdh benar dan bgs2.
Teman2 maaf kl komen bhante salah. 

Kesimpulan: Tatto itu beraneka macam, ada utk seni, ada utk pengasihan, ada utk kekuatan, ada utk penjagaan diri. Sebelum di Tatto, biasanya ditanya; Tattonya utk apa? Disini hanya orang yg di Tatto yg tahu, krn dialah yg milih dan minta di Tatto.

Kalau dikatakan Tatto menutup Rejeki/ Hoki rasanya tdk masuk akal. Sebab, David Becham pesepak bola yg kesohor buktinya sukses kaya raya, Rejeki/ Hokinya mengalir terus. Para Artis Film dan Penyanyi juga bnyak yg di Tatto, tapi mereka hdiupnya diatas angin alias kaya raya, dan bahagia.

Baiknya, intropeksi ke dalam diri, apakah saya sdh bnyak berbuat baik utk orang banyak. Atau hanya mementingkan diri sendiri dan keluarga saja, spt rajin kerja cari nafkah, tapi tdk pernah berdana/ beramal dan ibadah dsb.

Itulah sebabnya semua agama mengajarkan yg terpenting itu BELAJAR, BERIBADAH, BEKERJA, dan BERAMAL. Alasannya, krn hal itulah yg menciptakan jalan hidup kita agar lbh baik, maju dan sukses. Sebaliknya, dg cara hidup BELAJAR, BERIBADAH, BEKERJA, dan BERAMAL, selain kita bs hdp bahagia lahir batin saat ini, juga utk BEKAL kehidupan selanjutnya setelah mati kelak nanti. 

Yaitu, dg Bekal BELAJAR, BERIBADAH, BEKERJA, dan BERAMAL, setelah mati bekal tsb bs mengantarkan anda ke alam bahagia (surga para Dewa). Alasannya, semua agama mengajarkan bahwa orang MATI TDK BISA BAWA APA2, KECUALI  AMAL DAN IBADAHNYA YG DIBAWA.

Demikian pandangan bhante yg sederhana ini semoga berguna, utk menambah pengetahuan dan wawasan jd luas. Mohon maaf bila ada yg kurang berkenan dihati, dan terimakasih atas partisipasi teman2 dlm diksui ini.


Teman2 terimakasih atas dedikasi dan komen yg berguna.


1. hehehee... tatto merupakan seni yang tak ada hubungannya dengan rejeki seseorang... apa kata orang asal anda tak masukkan di hati nikmatilah seni itu bila itu merupakan kesukaan anda,,.... saya juga suka dengan senni tatto.... bilamana anda tak bekerja mana bisa ada rejeki datang walaupun tanpa tatto .... hehehhee... nikmatilah sesuatu yang membuat anda merasa senang.... maka kehidupan andapun akan selalu senang..... TERIMALAH SESUATU YANG MASUK DI AKAL AJA AAAAHHHHH.........
Namo Budhaya
Bhante Sudhammacaro ... selamat siang...


2. Menurut sy, tdk ªϑª hub antar tatto & rejeki. Pikiran kita thdp tatto itu sendiri yg berpengaruh thdp rejeki. ªϑª org yg begitu yakin bahwa tatto yg dimilikinya hebat & bs membawa keberuntungan. Sehingga selama tatto itu melekat pd dirinya. Dia menjadi begitu percaya diri sehingga bs melakukan segalanya dgn benar & Þǝšƭΐ . Hingga akhirnya sukses. Begitu jg sebaliknya. Mgkn pd saat awal seseorang memasang tatto, dia menyukai tatto tsb. Suatu αri ßϊ§å saja dia bertemu dgn seseorang yg menyatakan tatto tsb membawa sial. Nah jika sering org mengatakan hal yg §ąå pada tatto tsb, tentunya pikiran org tsb akan terpengaruh. Akhirnya akan minder & tdk percaya diri. Nah... Rasa tdk percaya diri ini lah yg akan membawa dampak negatif. Jd kesimpulan sy, bukan tatto yg membawa sial atau rejeki menjadi jauh. Tp pikiran kita lah yg menjadi penyebabnya. Mohon koreksi jika ªϑª kurang benar. Namo Buddhaya .



3. Aahh...sy pun dng gampang akan mengatakan:Tatto dpt membuka jalannya rejeki anda...bila tindakan anda baik&tdk dicela oleh para bijaksana. Apa hubungannya totto dgn rejeki?,sekalipun tdk bertatto secuilpun klo tdk berkarya gimana dpt hasil/uang????.Hehehehehe,,,Aneh?


4. saya setuju dng jawaban saudara fonda & fera hanya sekedar menambahi... kebanyakan org yg bertatoo dianggap berkelakuan jelek sehingga banyak org yg kurang menaruh kepercayaan untuk bekerja sama ato berbisnis dengan anda, ttp slm anda tidak berbuat yg merugikan org lain yakinlah jalan rejeki anda baik2 saja and... rajin berdana ya... hehehheee.


5. Nammo budhaya bhante, Nama sakara.sang pemilih tato sudah termakan oleh pemikiran orang lain dan sudah terbawa arus pikirannya sendiri.jadi lebih baik di laser saja biar bersih tatonya. biar pikirannya tenang dan terbuka barang kali pintu rejekinya juga terbuka lebar.

Ada kemungkinan..coba aja begitu melamar kerja.tatoo kelihatan...harapan kecil untuk bisa diterima...

6. Maaf nimbrung koment, semoga berkenan. Tatto, mungkin dikatakan menutup pintu rejeki, mungkin karena masih banyak image 'tatto identik dengan dunia hitam' jadi membuat pemiliknya sulit diterima bekerja. Sekarang tatto sudah mengarah ke seni, dan bagus2, saya rasa nggak menimbulkan kesan dunia hitam. Jadi menurut saya pribadi (saya Kristen) nggak ada hubungannya tatto dengan pintu rejeki.
Salam! kalau di pikirin terus jelas mengganggu.



7. kommo, ada donk hubungan tato dengan rejeki, contoh kalau yang punya tatto punya hubungan bisnis dengan pihak gereja, pemerintah,atau pihak kepolisian, pasti mereka punya image yang berbeda, karena pada sekarang ini belum semua masyarakat mampu melihat tato sebagai suatu seni.


8. Jgn mngganggap tatto sbgai pnutup rejeki,brpkir sblq ny sja klo tatto it pmbka rejeki..psitif aj pa yg dktakan org lain..yg pntg usaha,krja kras,brdoa n brdana....smga brmanfaat..nammo buddhaya bhante.. Klo tatto terbukti menutup rezeki, ga bakal ada artis yg bertatto #ngakak.



9. Namo Buddhaya Bhante Kalau qt mau kerja keras pd jalan yg benar pintu rejeki selalu terbuka walaupun qt bertato.tp kalau. 2.Tp kalau qt hny menunggu dn bermalas 2an walau bdn kita tdk bertato pasti pintu rejeki tdk terbuka mhn maaf jk sy slh.



10. Namo Buddhaya Bhante, pendapat saya sama spt teman teman. Rasanya tatto tidak ada hubungannya dengan rezeki tapi kalo lingkungan ker nya harus sering berinteraksi dengan org banyak, rasanya lbh bijaksana jika tatto dibagian tertutup saja. Mengingat tidak smua org mengganggap tatto hal yg biasa. Msh ada sbgian org berpandangan negatif terhadap tatto.  Hanya org malas yang menutupi rejekinya.. Sy rasa ƍå ada hubungaann dengan tato... Salam super bhante..



11. bs juga...tergantung lokasi dimana anda tinggal, jika lokasi dimana anda tinggal menganggap org bertato dg pandangan negatiif mk jelas rejeki anda akan terhambat krn pd gak mau berurusan dg anda hehehe.


12. Kembali lg ke awal bhw ada hukum sebab n akibat, ada aksi n reaksi jd smua dpt saling berhubungn to. Seblum sdr bertatto n setlah bertatto perubahan apa yg tlah dialami? Crita jg donk biar tambah asyik deh bahasnya.



13. Namo ami tho fuo, met siang semuanya tatto ada rejeki  tatto itu kah buatan kita sendiri rejeki itu hasil keringan kita sendiri jangan kecewa siapa yg punya tatto itu gak menutup rejeki. Rejeki itu adalah satu perbuatan kita kita selalu lakukan apa yg mau laku yg penting halal pintu rejeki itu hanya perbuatan kita sendir moga ada kata sy yg kurang berkenan di hati mohon di maafi.




Teman2 trims atas dedikasi dan komennya yang berguna. Karma baik ini kita limpahkan kepada para Guru Dharma, para Leluhur d Ortu yg msh hidup atau yg sdh meninggal dan semua makhluk yang telah meninggal semoga mereka dapat menerimanya dan ikut berbahagia, sadhu.
Sabbe satta bhawantu sukhitatta.
Semoga semua makhluk hidup berbahagia.
Penyusun Ven.Sudhammacaro.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

" NAMA-NAMA BUDDHIS "

“大悲咒 | Ta Pei Cou (Mahakaruna Dharani) & UM-MANI-PAD-ME-HUM”

“ Fangshen cara membayar Hutang Karma Buruk dengan cepat dan Instan “