“ WANITA TOLAK CINTA PRIA KE DUKUN MAU DISANTET, GIMANA ATASINYA “

Teman2 Dharma kalau sempat silahkan simak pertanyan dari Umat dan kasih komen.

Namo buddhaya..bhante, met pagi. maaf ganggu bhante, wa lg bingung n takut.

1bln lalu wa dikenalkan famili seorg cow, pertama wa pkr cow ni adlh org baik2.

tp semlm dia ancam, kalau wa ga mau trm dia maka wa akan disantet pakai Dukun Jago spy seumur hdp wa ga bs nikah2 dgn org lain.

bhante, tlg ksh pencerahannya. apa cara Dukun Jago dia itu ampuh?

tlg bhante dan tmn2 utk dikomen ya krn wa mau minta solusinya.seblmnya wa ucapkan trm ksh.

Teman2 tlg kasih komen yg benar dan berguna sadhu.

1. namo buddhaya bhante & smua sdr ku.sdr i ku,sy hny beri sebuah saran saja & mohon maaf kpd smua sdr ku jika sy salah. sdr-i ku,mhn di ingat kembali apakah anda secara tdk sengaja ucapkan sebuah kata2 yg mngkn membuat si cowok tersinggung. jika memang anda pernah ucapkan sebuah kata2 yg membuat seseorang tersinggung segeralah mohon maaf terhadap kata2 anda. karena sebuah kata terkadang lebih tajam drpd sebuah senjata,karena sebuah kata2 seseorang bisa menyebabkan peperangan. sdr-i ku,didunia ini berlaku sebab & akibat,tnp sebab tdk akan mungkin si dia akan mengancam anda,mohon direnungkan kmbl. SEPERTI BATU YANG HITAM DAN KERAS YANG TIDAK AKAN PECAH WALAUPUN DIPUKUL,AKAN TETAPI TETESAN AIR MAMPU MELUBANGINYA.


2. he3 sy jwb mnrt pgalaman sy aja....klo meditasi demi capai tujuan trtentu itu justru akan mmbuat kt ga trcapai apa pun...cobalah meditasi tanpa tujuan tertentu..tp hanya ingin mencapai ketenang bathin...dgn sendiri apa kelebihan di tubuh kita akan muncul sendirinya...sperti ketika sy mencoba meditasi objek kekosongan....sampai skrg di kehidupan shari hari...trkadang kondisi bisa memasuki keadaan kosong...melihat segala sesuatu itu hampa...tp ketika sy mndatangi klenteng...klo sy kosen sedikit aja thdp objek patung dewa..sy bisa merasakan getaran dr objek tsb...tp tidak semua patung dewa yg bisa respon begitu...apakah ini salah satu kmamppuan yg di dpt dr meditasi sy pun tidak open...he3..yg penting hidup shari hari slalu jaga diri jgn sampai mlakukan kamma buruk...om mani pad me hum.


3. Pg bht, namo buddhaya n apa kbrnya bht ? N met pg all n pa kbrnya jg. Hmmm bht jika kita ckp kebakian n banyak berbuat baik bc paritta, medtsi serta terus menerus melakukan kebaikan tentu santet tsb tdk akn kita trm. Bukankah sang buddha mengatakan apa yg bkn menjd bagian kita tdk akn kita trm. Tp tdk ada salahnya jg selain terus menerus berbuat baik n kita jg hrs waspada jg. Utk sll menjaga sikap, perbuatan kita. Serta terus menerus berbuat baik utk bhikkhu or sangha or siapapun jg krn ini yg akn mjd pelindung kita. Trm ksh n smoga smua makhluk berbhg. Sadhu..3x


4. Selamat Siang bhante , saran saya kalau dia telah mengancam mau pakai santen kemungkinan hanya getakan saja tidak perlu dirisaukan , cuman perlu waspada terutama kalau diberi sesuatu jangan diterima atau dimakan , contoh 45 tahun yang lalu sampng rumah saya di huni oleh seorang istri muda yang mana dia juga ahli dalam hal mistik suatu pagi ada kiriman mangga dari istri tua dengan tujuan diberikan agar bisa dimakan terutama oleh Bapak , apa yg terjadi ? ternyata istri muda tau seketika itu mangga diterima dan langsung di taru dedepan rumah dikencingin setelah itu dibuang kesampah .ini sangat menyakitkan apa maksud perbuatan istri muda kamipun juga tidak tau.silahkan mengartikan sendiri.


5. cemen banget cow maen santet, soroh mangkal di taman lawang aja, klo kits bsik bsnysk meditasi ga bakal kena santet. semua semoga mahkluk hidup berbahagia...fondasikan diri dgn tisarana....trus bc heart sutra,dll...smg para buddha,Para bodhistava,para dewa selalu melindungi..


6. wah kalau soal perdukunan ama santet ini gua kurang ngerti deh.tapi dikalimantan sini,kalo dukun itu jarang mau disuruh santet orang supaya tdk laku,,,,,,,,,dan kalau memeng mau disuruh santet org,dukun minta mahar yg besar,,,,,dan tdk mgkn seumur hiduplah,,jarang ada dukun yg buat jahat,,,tdk usah takut,sering baca parita tiap hari.dukun apa aja tdk mempan ,kebal,,,deh.lebih kuasa yg diatas mohon perlindunganYA aja.okey.


7. kenapa kita ambil pusing dg ancaman2 seperti itu,malah bikin hidup frustasi dan tidak tenang saja,yg penting lakukan perbuatan baik,sembahyang menurut apa yg jd keyakinan kita,mendoakan semua makluk hal2 semacam itu akan membikin hidup kita tenang,perbuatan apapun yg akan dilakukan orang kepada kita''karma''adalah pelindung dan penentu segalanya.


8. ancaman seperti sebilah pisau di letakkan di atas leher, bisa benar,bisa juga hanya teror sesaat saja.
Namun jangan di abaikan,jangan juga jadi cemas, tetap waspada dalam menjalani aktivitas sehari2.
Perbanyak karma baik,rajin berdoa, dan perkuat pikiran positif, dengan kekuatan semangat positif dan optimis kekuatan negatif dari luar akan lebih sulit masuk meneror pikiran dalam bentuk guna guna.
namo buddhaya.


9. Gak usah takut setiap ilmu pasti ada penakalnya dan diri kita ada kekuatan untuk berlidung asal kita mau melatihnya emang org mana yg mau nyantet. Salah satu cara agar tdk trkena santet adl jgn percaya santet. Salah satu cara agar tdk takut oleh setan adl jgn percaya setan.
Semakin kita mempercayai, maka semakin besar pula qta tersugesti..



10. namobuddhaya bhante: ijinkan saya mnjawab....saudari;sadari aja. dukun tidak berhak atas jodoh & karma seseorang. jadi jangan takut atas ancaman konyol & lucu ituSantai aja jalani kehidupan spt biasa jgn lupa kuatkan iman dan tetap berdoa.



11. Betul betul,jangan tanggapi,yang penting u jangan memberi atau menerima ya dia berikan.kalau dikalimantan emang serem sih,kalau santet menyantet,tapi yakinlah minta perlindungan budha dan kwam I'm untuk melindungi.



12. cuekin aja entar jg berlalu untuk apa di takutin. Bhante , saran saya kepada sdri ini , beritahu saja ke orang tua nya sendiri ada hal demikian. Biar orang tuanya cari cowok ini. Walau bagaimanapun orang tua adalah pelindung yang paling realistis untuk anak-anaknya.


13. betul aq setuju saran dr sx funglie huang. namo buddhaya bhante saran sy perkuat saddha kepada tri ratna dan baca paritta atau kalau mau bc mantra ta pei cou selalu d hafal agar santet bs hilang,cm kalau namanya ancaman jgn terlalu d pusingkan anggap aj it si cwok org stress gt.



Teman2 trims atas dedikasi dan komennya yang berguna. Karma baik ini kita limpahkan kepada para Guru Dharma, para Leluhur d Ortu yg msh hidup atau yg sdh meninggal dan semua makhluk yang telah meninggal semoga mereka dapat menerimanya dan ikut berbahagia, sadhu.
Sabbe satta bhawantu sukhitatta.
Semoga semua makhluk hidup berbahagia.

Comments

Popular posts from this blog

HUBUNGAN ANTAR SHIO JANGAN SALAH MEMILIH JODOH

" NAMA-NAMA BUDDHIS "

“ Fangshen cara membayar Hutang Karma Buruk dengan cepat dan Instan “