“ KENALI KARAKTER ANAK-ANAK ANDA, SIAPA TAHU DIA INDIGO. LIHAT DAN PERHATIKAN PRILAKU ANAK-ANAK ANDA ”

Di bawah adalah Pedoman Menilai Karakter dan Prilaku INDIGO.
Anak anda adalah Harapan Masa Depan Dunia, Jagalah baik2 Anak anda.


Inilah Kriteria Pola Prilaku yg Umum dari para INDIGO:

1. Mereka dtg ke dunia dg Perasaan Ningrat (bertingkah spt itu).

2. Mereka memiliki suatu Perasaan ‘Pantas Berada di Sini’ dan terkejut ketika orang lain tdk berpikir demikian.

3. Mereka sering berkata kpd Ortunya tentang ‘Siapa Mereka’ sebenarnya, bagi Mereka Penilaian diri tdklah penting dan bukan masalah besar.

4. Mereka menghadapi kesulitan dg otoritas yg Absolut (Otoritas tanpa penjelasan atau pilihan).

5. Mereka tdk mau melakukan hal tertentu misalnya NGANTRI.

6. Mereka Frustrasi dg sistem yg oreantasi Ritual, yg tdk butuh Pemikiran Kreatif.

7. Mereka sering mencari Cara yg lbh bgs utk lakukan berbagai hal, di rumah, sekolah dsb, yg akhirnya membuat Mereka disebut ‘Perusak Sistem’ yg sdh ada (tdk Taat pd sistem apa pun).

8. Saat Sendirian (Indigo), nampaknya Anti Sosial. Mereka kerap menarik diri krn merasa tdk ada orang yg memahami INDIGO, dan tdk ada orang yg punya Kesadaran yg Setara. Hal inilah, yg membuat Mereka sulit diterima dilingkungan Sosial, sekolah, dsb.

9. Mereka tdk akan Merespon terhadap Disiplin ‘ Rasa Bersalah’.

10.Mereka tdk Malu menunjukkan apa yg Mereka butuhkan.

11. Dsb..

Gadis Remaja usia 19 tahun memberi Gambaran soal Indigo sbb:
Nama sy Alicia yg artinya ‘Penuh Kebenaran’. Sy hidup sesuai nama sy. Contohnya: Sy tdk tahan terhadap ‘Kebohongan atau ke-tdk- jujuran’. Saat sy berada di sekolah, sy tdk dpt mendengarkan Guru mengajar. Sy tahu tdk ada gunanya, apa yg Guru ajarkan, krn sy tdk akan menggunakannya di masa depan.

Sy tahu, bahwa sy memiliki tujuan dlm menjalani hdp di bumi ini. Sy tahu bahwa sy hrs menolong orang, namun sy tdk tahu siapa yg hrs ditolong, dan bagaimana caranya. Sy tahu ada sesuatu yg lbh besar, dan hal itu ada kaitannya dg kemampuan Batin sy, bukan pengetahuan di sekolah.

Sy dpt kehilangan diri sy di dunia dg mudah (mati). Namun, selalu ada kekuatan yg membawa sy kembali ke dunia ini (lahir), dan sy tahu itu adalah para Dewa.

Sy tahu para Dewa selalu menjaga sy, sebab para Dewa suka menunjukkan dirinya ribuan-kali dlm satu hari. Sy sdh merasakan dan melihat para Dewa itu, dan sy tahu para Dewa ada disana. Sy ingin memberitahu teman2 dan keluarga akan hal2 yg sy ketahui ini, namun mereka tdk memahaminya.


Teman2 terimakasih atas dedikasi dan komen yg berguna.

1. he he he he, kebetulan teman sekolah anak saya dan anak dari teman sahabat saya (keduanya masih kecil, satu dibawah 10 th dan satu lagi dibawah 15 th), ada yang menurut saya masuk katagori indigo, jika mendengar kisah mereka, khususnya pada saat diberi penglihatan adanya musibah besar dgn korban banyak seperti gempa besar atau pesawat jatuh, mereka sepertinya ketakutan (mungkin karena masih kecil sudah tervisualisasi mayat dimana - mana dan kadang tidak paham lokasi / tempat kejadian yang tervisualisasi oleh mereka) benar - benar sesuatu yang istimewa itu tidak mudah untuk dijalani.


2. selamat siang Bhante... terimalah namaskara saya... mohon izin share... wah kayaknya @bhante sudhammacaro Indigo neh... sebab orang yang bisa membahas orang Indigo ya orang indigo itu sendiri... gitu... orang Indigo menumpas ketidak adilan spt Bhante... sesama Indigo jangan saling mendahului dunk... anumodana Bhante...


3. Orang indigo mencintai kedamaian, suka menolong orang lain, mencintai alam semesta, tidak suka aturan yang kaku, hidup menurut realitas yang ada, tidak suka di bantah tanpa alasan yang logis, memiliki daya ingat di atas rata rata, memiliki sepiritual yang sangat baik.

seperti yang di tulis bhante di atas, adonan sudah lengkap tinggal di panggang saja,
dengan modal awal sudah seperti ini, tinggal di latih dg baik hasilnya pasti luar biasa bergunanya dalam kehidupan saat ini yang sudah berantakan kacau balau.

kemarin juga ada dapat buka blog tentang anak indigo, yang mereka salahkan adalah jin dan kemampuan nya harus di batasi, serta anak indigo di anggap suatu hal yang tidak baik karena suka membantah suatu ajaran yang memegang mati aturan yang sangat kaku.

Pikiran anak indigo tidak dapat di paksakan jika di paksakan dia akan jadi sangat tertekan karena tidak sesuai pikirannya yang logis.

ajaran Buddha Dhamma yang fleksibel dapat membimbing pikiran mereka dengan benar tanpa pertentangan dengan realitas ajaran yang logis. Ini lah yang membuat pikiran mereka nyaman dan bebas bergerak.


4. Dulu waktu saya kecil (SD) gitu, kalo fokus perhatiin guru mengajar suka ngeliat kaya ada lingkaran warna gitu di sekeliling tubuhnya, tapi saya pikir itu krn saya melamun kali ya?? Hhehheh, ga ngerti juga waktu itu, n suka dijadiin main2an, liat guru ini warnanya ini, guru itu warnanya agak lain, + tebal tipisnya beda.. Tapi itu kah cakra? Ga tau juga, setelah itu ga pernah lagi apa lagi skrg... Jarang bgt meditasi.. *kemunduran spiritual nih*... Hehehehe.


5. @all : newbie bantu koment yah, Chakra merupakan gerbang energi yg ada di tubuh eteris/energi manusia, manusia mempunyai 7 chakra mayor, ratusan chkra minor, ribuan chakra mikro. Jumlah chakra minor sm mikro sy lupa =.

Letak chakra itu semua sama di setiap tubuh pria maupun wanita@rahimah : yg anda lihat itu aura@ Rahimah Mei, he he he anda termasuk beruntung dianugerahi mata yang peka terhadap aura, yang memang biasanya menjelang remaja yang artinya sudah mulai terbentuknya / berkembangnya bagian otak kita yang mengatur tentang logika dan persepsi,

anugerah yang diberikan tsb akan berkurang kepekaannya, (mungkin mata anda masih berfungsi dengan baik kepekaannya tapi tidak demikian dengan bagian otak yang mengatur logika / persepsi) apalagi dibarengi dengan kurangnya anugerah tersebut diasah / dimanfaatkan, jadi mungkin anda harus mencari seorang "guru"utk mengaktifkannya kembali dan memanfaatkannya untuk membantu sesama, he he he he he.


6. wah soal cakra sy tdk tahu sama sekali...sy sendiri pernah melatih meditasi sendirian...awalnya baca teori meditasi..lalu coba pratikan...awalnya fokus pd pernafasan..lalu objek suatu benda...smakin mudah kita fokus di kehidupan shari hari tubuh jd lbh segar...lebih sadar dgn apa yg di kerjakan...

lalu sy lanjutkan meditasi mncoba membuka lapisan lapisan pikiran...trbuka buka brlapis lapis...tp hanya kekosongan hampa yg ada...latihan ini mmbuat kepala sy sakit...lalu sy brpikr apa kah latih meditasi objek kekosongan...benar2 trasa hampa...di kehidupan nyata brimbas diri sy merasakan segala sesuatu itu brsifat hampa...

ketika sy memegang uang sy melihat hanya sperti kertas ga brguna....gara2 itu sy tidak mau melakukan meditasi lagi...tp stlh platihan meditasi ntah knapa sy jd sering melihat makhluk halus di kehidupan nyata...tp kmampuan melihat ini tidak terkendali...mampu merasakan kehadiran makhluk halus jg...om mani pad me hum.


7. kalau aku bisa merasakan tempat yang seram dan tidak,hehehe.walaupun penerangannya sudah banyak tapi kalau saya melihat rumahnya tetap redup berarti ada sesuatunya,hehehehe.dan sering merasakan penampakan bayangan dan jin,tapi jarang banget si lliatnya,hehehehe.mungkin dia takut sama saya ,wkwkwkw.sereman saya kali yeh.


8. selamat pagi bhante dan teman teman ,wah sorry kali ini amin no comment,hehehe soal meditasi dan masalah chakra masih 0 nol (^!^) mungkin yang bisa menjelaskannya kakak-kakak saya seperti koko miming yang tampan , dan cece fera yang cantik,kepada ke2 orang yang amin sebutkan silakan di jawab,hehehehe.


9. namo budhaya bhante selamat menyambut tahun naga.. semoga tahun naga memberi kesehatan yang lebih baik dari tahun kelinci....juga untuk semua teman2..... hehehhe soal meditasi angkat tangan dah... gak pernah meditasi gak bisa kasi komt. yaa......berarti tinggal koko miming ni,semoga beliau bisa menjelaskan hehehehehehe.wah bhante bagaimana ni ....sepi amat hari ini,pada ngak berani comment hehehehehe.

10. wuah bhante...sy bukan lah anak indigo..krn tidak punya kelebihan apa pun...hanya sy stlh memahami dhamma buddha sy berusaha menghindari kamma buruk...om mani pad me hum.


11. tp sebaiknya mnrt sy meditasi jgnlah demi mencapai tujuan trtentu...plg bagus meditasi fokus pd pernafasan lalu di tingkatkan ama fokus pada suatu objek...itu bisa membuat badan jasmani terasa lbh segar...dan sperti lebih sadar apa yg di kerjakan..jd kdg tanpa tersadar kt mlakukan hal yg bisa berakibat buruk pd yg lain tp stlh meditasi tsb kt bisa lebih tau apa akibat yg akan kt kerjakan...pd saat sy melatih ini berbulan bulan....trjadi keributan RT...stlh reda keributan tsb...sy berujar ini hanya sebuah ujian bagi sy krn sy lg melatih meditasi....


12. eeeeh malamnya tidur sy brmimpi jumpa sakyamuni buddha brtubuh ke emasan....saat dr jarak jauh sy melihat nya sperti seukuran manusia umumnya...tp stlh sy mendekat wuah jd tinggi besar x wujud buddha sakyamuni....sy sperti seukuran jengkal Nya aja...trbangun sy...inilah moment terindah dr pgalaman sy bermeditasi.




13. anak indigo seru untuk di ketahui mendalam.... wah bhante termasuk seperempat indigo ya... ???? hehehhhee.... becanda aahhh... numpang lewat aja nih..... haaaiii,,,.... semua yang comt disini....


14. para indigo utusan alam semesta untuk membersihkan dunia dari ketidak adilan, kegelapan dan kepalsuan... membawa misi bagi kesejahteraan umat manusia... seperti Bhante Sudhammacaro gitu... dewa indigo yang turun kedunia...umat Buddha harus banyak belajar sama Bhante Sudhammacaro yang berbicara dari hatinya... sang indigo sejati... utusan alam semesta...


15. bhante, kan enak jd titisan dewa ntar kan bisa bantu umat budha smua mencapai penerangan sempurna n pahala bhante jg bnyk. bhante, di cari polisi kan bkn buat di tangkap tp di minta bantuan cr orang bersalah n membimbing supaya bisa bertobat.


16. widih hebat jadi ngka usah keluar biaya untuk saling berkomunikasi.berarti indigo itu seperti mesias dong. bisa saja soalnya mereka yang indigo sudah hampir setingkat dengan dengan para dewa,hehehehehe.tenang aja bhante kan lumaya ada job baru,wkwkwkwkw. wa ciri ciri saya cuma di nomor 5 dong males ngantri,wkwkwkwkwk. berarti amin jauh dari kata indigo dong hehehehe. ko cee fera tahu kalau bhante cuma seperempatnya orang indigo,hehehehehe.jangan jangan ce fera sendiri setengahnya orang indigo lagi,buktinya pengalaman dan kebijaksanaanya baik,hehehehe.


17. amin ~ hahahhaa... aku adalah ateis yang beriman apa bisa titisan ateis yang gagal masa lampau .. ??? hahhahhaha....... www,qaiwansio.com.

18. aku tahu rahasia bhante bisa menjelaskan semua penjelasan tentang indigo,hehehehe mau kasiah tahu apa ngak ya!!!wkwkwkwkwkw.jangan kasih tahu an amin diam diam aja,wkwkwkwwkwk.


19. bhante,saya mau bertanya?.singa sirkus kan juga pintar tetapi makanan nya daging terus apa bisa renkarnasi jd indigo.


20. bayangin para Indigo kl ada di Indonesia pasti cari bhante..soale cm bhante yg suka bahas Indigo dg komplit dan bersambung, kayaknya tdk ada bosannya ungkap indigo utk nambah pengetahuan, siapa tau umat punya anak Indigo tp Ortu tdk nyadar, dg bahasan dari bhante yg lengkap saat ini malah Ortu pengen punya anak Indigo kali..


21. hua.. ha..ha.. Pun Liong L tau aja nih.., Dewa Indigo yg kesiangan dtg nya. Tp kl ingat prilaku alm.Gus Dur wkt jd Presiden dulu hampir mirip prilakunya dg Indigo, cm sayangnya baru sebentar sdh Out duh kasian amat tuh alm.Gus Dur mau membersihkan dunia malah dianya yg bener2 bersih dari bumi ini..


22. umat Buddha harus banyak belajar sama Bhante Sudhammacaro yang berbicara dari hatinya... sang indigo sejati... utusan alam semesta...


23. bgs juga kl ada umat Buddha yg jd Indigo beneran, utk menjelaskan Dharma dg benar apa adanya, kira2 siapa dan dimana yah kl ada tlg ks info bhante ntar dpt hadiah lah...mobil..mobil..lan..


24. teman2 seDharma,menurut aq bhante tidak 1/4 titisan dewa indigo tp dah full,krn klo tidak,kan tidak mngkn jelasin smua. ohoooiiii Huang F C ati2 jng bilang2 yah ntra pak Polisi cari2 bhante wah..cilaka dah.. saya rasa bhante tdk minta dipuji kok tp bhante memang layak dipuji,krn kita umat awam perlu penjelasan dr bhante.


25. bhante,kan enak jd titisan dewa ntar kan bisa bantu umat budha smua mencapai penerangan sempurna n pahala bhante jg bnyk. bhante,di cari polisi kan bkn buat di tangkap tp di minta bantuan cr orang bersalah n membimbing supaya bisa bertobat.


26. para Peneliti menyimpulkan: Indigo termasuk yg prilakunya Eksentrik, yg membuat aturan sendiri d hdp berdasarkan hati d akal sehat mereka, cm rata2 ke arah positif. para Peneliti lakukan wawancara dg 1100 orang eksentrik yg disamakan dg indigo krn punya karakteristik utamanya. Misal: Kemauan Kuat, Selera Humor yg bgs, Imajinasi yg Kreatif.Alasannya, Kaum Eksentrik cenderung Ceria, Idealis, dan penuh Rencana utk memperbaikki dan menyelamatkan Dunia. bedanya bhante dg pra Indigo, msh jauh Api dari Panggangnya, krn Indigo tdk suka dipuji, kl bhante malah minta dipuji inilah penghalang beratnya, jd makin jauh aja dari Indigo..ehehmm..




27. namun satu hal pasti bhante sdh puas dlm hdp ini krn sdh bahas Indigo dg komplit utk umat tahu aja, siapa yg tahu kl umat punya anak Indigo. dg pembahasan ini smg umat makin seleksi dg anak2 nya yg nakal2 dan eksentrik yg barangkali anaknya masuk dlm kategori Indigo..ehehmm.. ada umat tanya; bhante kl Sipanse yg pinter atraksi di Film2 barat dan di akrobat show apa itu masuk kelompok Indigo? Jawab; iya juga yah.. ada sih Sipanse yg pinter spt itu, cm sayangnya Sipanse msh jd Hewan, ntar kl lahir yad jd manusia blh jd Indigo kali..


Terima kasih Bhante, pengetahuan saya jadi bertambah. Selama ini cuma tahu dikit dikit ja.


Teman2 trims atas dedikasi dan komennya yang berguna. Karma baik ini kita limpahkan kepada para Guru Dharma, para Leluhur d Ortu yg msh hidup atau yg sdh meninggal dan semua makhluk yang telah meninggal semoga mereka dapat menerimanya dan ikut berbahagia, sadhu.
Sabbe satta bhawantu sukhitatta.
Semoga semua makhluk hidup berbahagia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

" NAMA-NAMA BUDDHIS "

“大悲咒 | Ta Pei Cou (Mahakaruna Dharani) & UM-MANI-PAD-ME-HUM”

“ Fangshen cara membayar Hutang Karma Buruk dengan cepat dan Instan “