“ PAMAN SAKIT BEROBAT KE-MANA2 TDK SEMBUH, DULUNYA SERAKAH DG WARISAN KELUARGA APA INI KARMANYA? “

Teman2 Dharma kalau sempat silahkan simak pertanyan dari Umat dan kasih komen.

Nammo buddhaya bhante..Selamat pagi! Sy punya paman yang sakit ..
Penyakitnya itu tdk bisa jalan.. Sudah berobat kemana-mana tetapi tetap tdk juga memperoleh kesembuhan..

di masa lalunya beliau adalah orang yg serakah dgn harta keluarga (warisan) ...dia pun kikir ..

Apakah ini akibat karma tsb di masa lalu bhante?

Mohon Pencerahan teman2 dan bhante, bagaimana solusinya.
Terima kasih. Namo Buddhaya. Nammo budhaya bhante..selamat sore.
Nama paman saya Edi Matjaya. Kalo untk ttl saya kurang tau bhante..Terima kasih ..

Teman2 tlg kasih komen yg benar dan berguna sadhu.

T eman2 terimakasih atas dedikasi dan komen yg berguna.

1. Selamat taon baru...Menurut saya, sebisa mungkin kita tidak usah/perlu untuk ngurusin kehidupan org lain, pikirkan saja perbuatan/pikiran/perkataan kita, usahakan smuanya baik2...Dan sebaiknya kita berdoa, smoga beliau bs berbahagia dg kondisinya skrg, dan smoga kita sendiri berbahagia, serta semua makhluk berbahagia.. Sadhu..sadhu..sadhu..


2. Apa yg dialami seseorang saat ini adalah AKIBAT.. Paman yg sedang sakit tidak bs jalan sudah pasti akibat dr karma buruk beliau di masa lalu atau pun di masa kehidupan saat ini.. Tapi,ada kemgkn akibat dr pola makan,gaya hidup sehingga beliau terserang suatu jenis penyakit. Oleh sebab itu beliau perlu di obati secara medis,perlu juga,bahkan sangattt perlu utk berdana amal demi melunasi dosa karma beliau. Semoga Buddha selalu menyertai ..


3. Namo Buddhaya,selamat pagi dan salam hormat sy kpd Bhante...terima kasih utk segala doa Bhante,semoga pekerjaan yg sy harapkan dpt terdengar Sang Welas Asih Dewi Kwan Im dan menjadi suatu berkah dlm kehidupan sy dan semua Makhluk, Salam Metta Bhante. Terima kasih.....


4. sekarang saya mau tanya...siapa yg tau bahwa perbuatan itu adalah buah yg diterima sekarang...alangkah nistanya kita mem vonis orang yg sedang menderita...semua tidak ada yg tau kecuali mereka yg mencapai arahanta(diapun akan diam) ingat vinaya yg di jalani...karma yg diterima ada pendukungnya, dan kelahiran yg kesekian kali buah yg diterima...sekarang ini (kebaikan atau kejahatan).

5. menurut saya..ehmm, cobalah yg sakit di ajak merenung...meditasi...ini akan membawa mereka kebahagiaan lahiriah(badan jasad yg sakit) diajak komunikasi positif timbulkan rasa bahagia jgn disakiti...coba buang hal unek2 kebencian ...dan coba pisahkan perasaan pasien antara badan kasar kita dgn kesadaran eling...belajar memaafkan diri sendiri...semoga aku berbahagia... apakah pasien pernah lakukan meditasi apa gx..soalnya agak susah..mungkin dianggap gx masuk akal..oleh mereka terutama non budhis yah..


6. untuk memancing jodoh baik datang kita harus menggunakan umpan kebaikan artinya untuk mendulang karma baik kita harus banyak membuat banyak kebajikan......agar karma kebajikan yang sekarang kita buat bisa menutupi karma buruk yang kita perbuat baik sengaja maupun tidak sengaja.......Namo Buddhaya....shadu....shadu.....shadu...


7. Coba dicheck di laboratorium utk asam uratnya,biasanya kalau asam uratnya tinggi bisa juga menyebabkan demikian,jika benar sampaikan hasil lab ke dokter,nanti bisa diresepkan obat asam uratnya,jg kurangi makanan yang dpt membuat asam urat tinggi..



8. Selamat pagi Bhante Sudhammacaro... Selamat Tahun Baru 2012... terimalah hormat namaskara saya... mohon izin untuk share... sebagai umat Buddha yang baik seharusnya kita segera menolong paman yang sedang sakit... jangan menghakimi/menganalisa mengenai kelakuannya dimasa lalu... maafkan paman... tolonglah segera...,

mengenai kamma itu bukan urusan kita... kita cukup memperhatikan dan menjaga batin kita sendiri... jangan segala sesuatu slalu dikaitkan dgn kamma secara total... masih banyak faktor2 lain... (hukum kamma hanya 1 diantara 5 Niyama, hanya 4 pacayya dari 28 pacayya...) jadi pengaruhnya tidak total..,
kembangkan faktor2 batin yang baik.. untuk mengkondisikan berbuahnya kamma baik.. kesembuhan/ketenangan dan satu hal lagi yang penting... banyak berdana/melepas.. minta bantuan dunk sama para suci.. para Indigo... khan ada @Bhante Suddhamacaro... hehehe... sering2lah sowan.... anumodana Bhante atas kesempatannya.... semoga bermanfaat.... Namo buddhaya..met pagi,bhante.trm ksh bnyk atas bantuan doa dr bhante.



9. y mnrt sy jg merupakan buah kamma nya...tp blum tentu jg buah kamma nya di kehidupan ini...jd klo berbicara akibat kamma cobalah mengamalkan kebajikan yg besar...ttpi jgnlah menilai klo mlakukan kebajikan yg besar otomatis mnyembuhkan penyakit pamam nya...coba pandang dr sisi lain....inilah kehidupan manusia..dr lahir,dewasa,tua,sakit,mati....jd klo kita sedari awalnya menyadari kehidupan ini tidak kekal...jd hindari sifat tamak..jahat..sombong..dan yg lain sejenisnya...om mani pad me hum.



10. segala penyakit yg ada di dunia ini...jika ada obat nya cari tp jika tdk ada jgn dipikirkan. terima ksh bhante....menurut sy mungkin dl pernah berbuat karma buruk sprti membunuh,menyikasa mahluk hdp...sadhu...sadhu...sadhu....apa yg di treat banthe merupakan kebajikan perbaikan mudah-mudahan untuk semua makluk ikut berhagia didalamnya, sabhe sata bawanthu sukitata.



11. menurut aku...1.kita hidup pasti mengalami sakit dan kematian...saat sakit,kalau memang belum waktunya pasti masih ada harapan...
2.berobat gak sembuh2,mungkin sedang menjalani karma buruk...selain berobat juga keluarga banyak melakukan perbuatan baik atas nama paman/dilimpahkan kepada paman...
3.Kalo pikiran si paman masih melekat pada warisan yg mungkin jd penyebab fisiknya drop,ya susah yah,pamannya sendiri yang musti sadar...
4.mau ga mau-suka ga suka yah semua mesti nerima kondisi yg gak enak ini sambil cari2 info kesembuhan...maaf,urusan paranormal n dokter saya kurang tahu info...semoga pamannya diberi kekuatan lebih untuk menghadapi karma buruknya yg sedang berproses...



12. Siang bhante dan teman2,waduh kesiangan ni.udah pada comment semua,ngak tau mau ngomong apa lagi.tapi sekarang tetap harus berusaha jangan menyerah,jangan melihat yang sudah berlalu,liat lah sekarang,selama kamu berusaha menolongnya dengan tulus,akan semakin lebar jalan untuk menemui kesembuhan,dan karma baik akan berbuat untuk mu.



13. Slmat Malam bhante .. Trm kasih byk atas bantuan doa dr bhante... Mungkin menurut sy, apabila paman nya mao melepas sifat keserakahan thd harta warisan keluarga , mudah"an kehidupan si paman&kel nya bisa kembali normal.. Knp sy berpikir bukan si paman nya aja yg terkena penyakit? Tetapi bisa seluruh keluarga nya si paman juga kena masalah ? .. Mgkn solusi nya : 1. si paman harus melepas terhadap harta keluarga warisan(jgn dimakan sndiri) itu yg sulit tp kalo bisa melepas mgkn bisa agak berkurang penyakitnya , 2 fangshen, 3 Cari Dokter yg spesialis .. Mohon maaf ya jika ada yg salah .. Santai santai



14. Namo Buddhaya Bhante, selamat tahun baru Bhante. Menurut sy, semua akibat yg kita peroleh sudah pasti berasal dari perbuatan yg kita perbuat. Terlepas dr smua itu, yg hrs diperbuat adalah bertobat..seandainya pamannya ♍åΰ u/ rajin berdoa, baca paritta, berdana dan rajin mkn obat sesuai resep dr, lambat laun pasti sembuh. Kenapa tidak ajak teman2 sedharma ketpt paman u/ baca paritta?? Itu bagus lo, saya rasa bisa mempercepat kesembuhan. Bhante, paritta apa yg cocok u/ dibaca bersama org sakit?



15. namo buddhaya bhante & saudara2 ku.saudaraku anggaplah semua yg terjadi adalah cobaan bagi kita & bukan karma masa lalu. jika kita menganggap itu adalah karma masa lalu mk kita hny akan menyesal dan terus berpikir tanpa ada usaha memperbaiki. saudaraku,perbanyak kebaikan & meditasi untuk sebuah pahala.suatu saat kita akan menerima bantuan dewa yg tak terkira. saya turut doakan semoga para dewa tergugah dgn kebaikan paman anda & anda,dan menunjukan org yg menyembuhkan paman anda. SESEORANG SELALU BERPIKIR SIAPAKAH AKU DI MASA YANG LAMPAU, HANYA BERPIKIR TANPA BERUSAHA HINGGA USIA TUA DAN MATI. HARUM SEMERBAK SEBUAH BUNGA HANYA BERTAHAN HITUNGAN WAKTU, HARUM SEMERBAK SEBUAH KEBAIKAN AKAN BERTAHAN SELAMANYA.


16. namo buddhaya bhante,mohon petunjuknya.bhante,baru saja waktu bermeditasi,saya seperti mendengar seseorang berkata. bhante,kurang lbh seperti itu yg saya ingat.mohon petunjuk nya krn saya kurang wawasan akan meditasi.benarkah semua itu? dan saya mohon maaf bhante jika saya share terlalu pagi sekali.sadhu sadhu sadhu. "seorang bermeditasi bkn hny duduk diam saja berjam2,pikiran yang terkendali dgn kesadaran merupakan meditasi yg benar".


17. ORANG YG SADARI KEBODOHANNYA IALAH ORANG YG BIJAKSANA,ORANG YG ANGGAP DIRINYA BIJAKSANA SESUNGGUHNYA IALAH ORANG DUNGU. benar.... IALAH ORANG yg DUNGU, ORANG YG SADARI KEBODOHANNYA. semoga anda semua terberkahi .... aduh bhante ini termasuk kurang bijaksana, kepriben kye..lah.


Teman2 trims atas dedikasi dan komennya yang berguna. Karma baik ini kita limpahkan kepada para Guru Dharma, para Leluhur d Ortu yg msh hidup atau yg sdh meninggal dan semua makhluk yang telah meninggal semoga mereka dapat menerimanya dan ikut berbahagia, sadhu.
Sabbe satta bhawantu sukhitatta.
Semoga semua makhluk hidup berbahagia.

Comments

Popular posts from this blog

HUBUNGAN ANTAR SHIO JANGAN SALAH MEMILIH JODOH

“ Fangshen cara membayar Hutang Karma Buruk dengan cepat dan Instan “

" NAMA-NAMA BUDDHIS "