“ UNGKAPAN UNEK-UNEK SUKA-DUKA ANDA DI TH 2011. SAMPAIKAN RENCANA, IMPIAN SERTA CITA-CITA ANDA DI TH 2012 “

TEMAN-TEMAN DHARMA TAHUN 2011 SDH KITA LALUI, KALAU BOLEH TOLONG UNGKAPKAN: KISAH SUKA DAN DUKA SERTA UNEK-UNEK ANDA DI TH 2011.

APA KEKURANGAN DAN KEKELIRUAN ANDA DI TH 2011.

DAN KALAU BOLEH TOLONG SAMPAIKAN: RENCANA, KEINGINAN DAN CITA-CITA SERTA IMPIAN ANDA DI TH 2012 INI YG MAU DICAPAI. BER-CITA-CITALAH SETINGGI LANGIT ITU LBH BGS DARIPADA MELAMUN TAK ADA TUJUAN DAN CITA-CITA (KOSONG).

BHANTE AKAN BANTU BER-DOA ‘SEMOGA KEINGINAN DAN CITA-CITA SERTA IMPIAN ANDA DI TH 2012 INI SEGERA TERCAPAI’. NAMUN, KL ANDA TDK MENYAMPAIKAN DISINI, BERARTI ANDA TELAH MENYIA- NYIAKAN KESEMPATAN DAN BANTUAN DOA DARI BHANTE.

SABBE SATTA BHAWANTU SUKHITATTA.

SEMOGA SEMUA MAKHLUK HIDUP BAHAGIA.

Silahkan ungkapkan Unek-unek, Keluh Kesah di Th 2011, dan Impian anda di Th 2012 ini, disini…
Jng malu bercita-cita daripada putus-asa. Trims atas perhatiannya, sadhu.

Sebagai manusia yg blm meraih kesucian batin, tetap msh butuh hal2 duniawi spt; harta, uang dan kedudukan. Jujur aja bhante juga msh spt itu tdk perlu Munafik. Hanya, dg mengerti Dharma paling tdk kita hrs dpt mengatur hdp kita (manajemen) dg se-baik2nya. Artinya, jng terlalu Serakah, jng terlalu Boros, jng terlalu Pelit, dan jng ‘LUPA DIRI’.

Contohnya: mau makan yg enak2 aja hrs punya uang banyak (cukup), kl uangnya pas2an yah paling makan sama tahu-tempe d sambal pedas tambah krupuk aja. Sehari smp seminggu mkan spt itu kita bs tahan, namun, kl tiap hari smp ber-bulan2, yah pikiran d perut yg ga terima…

Lht orang lain weekend ke puncak atau ke Bandung mau refreshing, kita tergiur pengen juga pergi, andai minta ikut nebeng paling se-kali2 kl terus2an mereka juga Gerah kali. Pasti kita mau carter mobil agar bs muat sekeluarga ikut ke puncak dsb. Dan itu jelas butuh uang banyak.

Sikon ekonomi lg surampun soal yg enak2 tdk ada toleransinya, apalgi anak2 yg psti tdk mau diajak kompromi punya orang, krn msh blm tahu sikon ekonomi kini. Tp, amit2 jng se-kali2 pake Istilah: ‘Biar Tekor Asal Kesohor’, krn akibatnya berabe. Lbh baik pelan2 asal Kelakon semua.

Usaha apapun kadang msh ada aja halangan utk maju, sdh ditunggu dg sabar tp msh aja lambat dtgnya HOKI itu. Orang maunya cepat kl bs Segera dtg apa yg diminta, padahal semuanya hrs ikut Proses d aturan main. Namun, bnyak orang tdk mau ikuti proses d aturan main tsb.

Cita2 d harapan anda kl cm disimpan di hati d pikiran saja, lama2 kadaluarsa jd benalu/ beban dlm hati d pikiran, makin lama bs jd sakit mendalam. Dg di Ungkapkan spt ini, sedikitnya jd ringan beban anda.

Apalagi, kl dibantu sama bhante ikut men-Doakan semoga para Dewa mendengar Jeritan Hati d Pikiran anda, lalu para Dewa segera membantu semua apa yg di harapkan dan di-cita2kan oleh anda bs segera tercapai. Demikianlah Doa dari bhante dg memohon kpd para Dewa yg penuh Dedikasi agar berkenan membantu semua harapan d cita2 anda demi Kebahagiaan dan Kesejahteraan anda bersama keluarga, dsb.

Pesan bhante, jng lupa ikuti aturan mainnya yaitu; blh Fangshen lepas Ikan/ Belut semampu anda, lalu berdana semampu anda ke wihara terdekat dimana anda jumpai. Ini adalah permainan hdp kita utk mencapai cita2 dan harapan, semoga sukses selalu sadhu.

Menurut bhante ada beberapa strategi utk meraih sukses dlm segala bidang, yg kurang diperhatikan oleh semua orang. Antara lain: Kepinteran (kecerdasan), Kemampuan (keterampilan), Usaha, Modal (uang), Spirit (doa) dari orang yg tulus (Ortu/ Rohaniwan), terakhir Amal (berdana/ Fangshen).

Cobalah periksa apa saja yg sdh anda siapkan utk meraih sukses anda dlm hidup ini. Bila, msh ada yg tertinggal syarat2 tsb, lbh baik anda segera lengkapi agar anda bs menikmati apa yg anda harapkan d cita2kan.

T eman2 terimakasih atas dedikasi dan komen yg berguna.


1. Anumodana Bhante yang mau mendoakan...Saya akan mendoakan mama papa, mama mertua papa mertua, istri saya dan anak anak saya dan diri saya, akan mendapat umur pamjang, sehat, kalau sakit akan cepat sembuh, bahagia, mudah mendapat rajeki, dan tidak ada aral melintang....dan semoga mendapat dan menanam karma baik pada tahun ini...semoga semua makhluk berbahagia.... Sadhu.... Sadhu.... Sadhu.... Maaf Bhante... bolehkah saya menambah keinginan saya....??
kalau boleh saya ingin usaha saya bisa berjalan lancar dan berhasil.... Anumodana Bhante..... Sadhu.... Sadhu.... Sadhu...


2. Namo Buddhaya,selamat pagi dan salam hormat sy kpd Bhante...xiixxiiixixii Bhante Di Tahun 2011 kemarin mslh duka sy cm 1 = ingin dpt bekerja kembali,krn diri sy sdh tdk dpt berharap pd dagangan yg hampir pailit wwkkwkwkkk dan yg sy rasakan Di Tahun kemarin lbh byk dukanya drpd senangnya...entah Di Tahun 2012 ini apakah harapan sy utk dpt bekerja kembali bisa terwujud entah tdk atau dagangan sy dpt kembali bangkit atau tdk he he, Salam Metta Bhante. www.pucinkkwik.com. Sadhu 3X.....terima kasih Bhante, anumodana.....selamat pagi.


3. namo buddhaya bhante..saya lupa apa sedihnya tahun 2011...saya senang krn tahun 2011 saya TISARANA(mahayana) padahal gak direncanakan.lebih banyak support.belajar hal baru (merangkai bunga) yang awalnya cuma bantu dekor,malah jadi hobi baru...dari gak bisa nulis jadi bisa buat beberapa artikel (tp ga niat dipublish)...nambah banyak kenalan sangha dan teman2 dharma...bisa ajak n temenin temen2 yg mau mengenal agama buddha dan dharma. kebaktian,dharma class,ikutan kathina,dll
banyak hal...


4. tahun 2012 semoga pengetahuan dharma saya bertambah,bisa buat blog tentang merangkai bunga (dimana blog itu bisa jadi ajang bagi2 ilmu gratis) waisak mau ke borobudur,saat vassa mau menyediakan waktu meditasi min 1 minggu di balerejo...kantong tambah tebel biar bisa lebih banyak dana untuk pendidikan anak2 kurang mampu hahaha,bisa buka/menjalani bidang usaha baru jadi ada 2 bidang usaha...anumodana bhante untuk kesempatannya...sadhu...sadhu...sadhu...


5. bhante pikir2 daripada jd tk Ramal yg blm tentu pas, baiknya jd Tk Doa aja utk teman2 Dharma yng butuh harpan, impian dan kemajuan dlm hdpnya, smg apa yg di ungkapkan disini segera terwujud sesuai keinginan, harapan dan cita2 anda semua, sadhu. Ungkapan anda kl dg setulus hati dan pikiran yg baik d benar pasti akan ada yg membantu, bhante akan laporkan ke atas para Dewa smg berkenan membantu cita2 anda semua sadhu.


6. Selamat pagi Bhante, Namo Buddhaya, Selamat Tahun Baru. Harapan saya di tahun ini, ingin memiliki keluarga dan saudara2 yang harmonis, dilimpahkan rejeki, terbebas dari mara bahaya, saurada2ku yang sakit segera sembuh dari penyakit.lancar dalam pekerjaan, anak2 selalu akur dan tidak nakal. Anomodhana. Sadhu .... Sadhu..... Sadhu.........



7. Namobuddhaya.. Bhante.. D thn 2012ini aku mau berusaha jd lebih baik dr thn 2011,,
dalam hal pekerjaan & semoga aku bisa lebih membahagiakan orang tua.. Anummodana bhante.

Namo buddhaya..slmt thn br,bhante..di thn 2011 bnyk sekali kejadian pahit.saudara tiri mencari keributan dgn wa n ma2,kehlgan tmn special,bertemu dgn org yg gak wa sukai,dll.
Di thn br 2012 ini,wa harap hari2 kmi dipenuhi dgn ketenangan n damai.jgn bertemu sio jin lg tp kui jin dtg hampiri kmi.sadhu..sadhu..sadhu..Trm ksh bhante..



8. wah tahun lalu usaha bisnis sy sedang anjlok bak roket menukik turun...tp tidak ada yg perlu disesali...slalu optimis...di awal taun ni walau blum ada titik pencerahan di bisnis ttpi sy tetap optimis cepat lambat pasti badai berlalu...sy tidak mnganggap semua kesalahan ato kegagalan yg di perbuat adalah sebuah penyesalan..tp itulah pembinaan diri ato platihan diri shingga mmbuat kita lbh bijaksana di masa datang...om mani pad me hum.




9. nammo budhaya bhante namasakara bhante... _/\_ .anumodana bhante, banyak sekali pertengkaran dan perbedaan pendapat dengan istri saya, semoga di tahun ini kami makin bijaksana dalam perbedaan.saya juga ingin mendoakan pho2 yang sudah tiada 1 tahun 4 bulan yang lalu.semoga papa mama dan papa mama mertua anak2, istri dan saudara2 saya sehat dan berbahagia... semoga semua makhluk baik yang nampak maupun tidak hidup berbahagia... semoga saya dapat menemukan lokasi yang tepat untuk usaha saya.... _/\_ Sadhu.... sadhu.... sadhu.....




10. Saya hanya ingin saya dan semua mahluk dapat mempertahankan kebahagiaan dan kesejaterahan yg mereka peroleh. Kalau saya bersyukur aja segala yang terjadi di tahun kemarin,dan di tahun ini saya berharap dapat menjalani hidup saya dengan sebaik-baiknya aja.shadu shadu shadu. Min sadhu nya terbalik. Hehehe,salah ya?bukanya shadu ya sejak kapan berubah jadi sadhu,wkwkwkwk.makasi koko udah ingetin.


11. Namo Buddhaya bhante... Th 2011 ckp menyenang kan bagi ku bhante.. Suka duka pasti ada, tpi mencoba jalani ap ad nya en slalu berusaha bersyukur ap yg sdh ad.bersyukur terkdg msh tertlg buah karma baik.kekeliruan nya, aq terkadang msh egois bhante.. Sadar klo hal itu slh, tpi msh ssh mengontrolnya. Emosi yg blm stabil.hmm.. Aq hrp d th 2012 aq bs lbh sabar, sadar, bs buat karma baik lbh bnyk, dan bahagia.bisa bkin ortu senang. Smga keluarga kami damai, sejahtera dan bahagia adanya.slalu bs bersyukur dan slalu ad jalan keluar dri setiap mslh. Smga dunia aman, jauh dri musibah. Smga smua mahluk hdp berbahagia. Klo bs sih bhante, mauu nya aq dpt pasangan/ belahan jiwa di th ini. Mklm jomblo uda lm bhante.xixii. Mama uda bawel, pingin ad cow yg bs syg en peduli en bs melindungi aq.yaa yg nm nya jdh kan lom tau.. Berharap apa pun yg terjadi itu ada la yg terbaik.shadu3x..mksh bhante.



12. Selamat pagi bhante .. taon 2012 bulan april ini ada acara peresmian di wihara 8 Phosat minta doa nya bhante supaya berjalan lancar n sukses , tugas" yg di berikan ketua n ketua pembina kpd sy juga supaya lancar n berhasil.. Untuk keluarga sy juga minta bantuan doa bhante mslh kesehatan ( anak sy umur 2,5 th sering masuk angin), keselamatan keluarga sy, usaha kerjaan sy n istri supaya maju,lancar,sukses.. duit byk mao jalan" ke tibet, thailand, n negara budhis laennya (keinginan taon 2011):-) .. Omithofo.


13. Namo Buddhaya Bhante,sy bercita cita agar usaha sy yg baru ini dpt berkembang,agar sy dpt membahagiakan anak2 saya,mama saya ,karyawan saya jg smua org yg layak dibantu.sadhu..3x.trims Bhante.


14. Keingin sy, hanya ingin melihat org tua saya panjang umur dan sehat selalu.


15. Dith 2011 srg negative thinking krn pengaruh lingkungan(aslinya positive)th 2012 mau selalu melihat segala hal dg positive shg peluang kesuksesan lebih bermunculan & benar2 sukses dlm segala hal shg secara materi can buy good & nice car n can drive by myself more active n mobile person n can saving the money for my son education till S1 n can go around the world n be Buddha Tzuchi volunteer n always donate for developing Buddha Dhamma Sangha.


16. Selamat pagi bhante, tahun 2011 berjalan sesuai apa yang di rencanakan, banyak yang telah di dapatkan,namun yang di dapatkan tidak sesuai seperti apa yang di harapkan. Semoga di tahun 2012 lebih baik dari tahun kemarin, kehidupan keluarga berjalan harmonis,usaha berjalan lancar,di berkati kesehatan,dan yang terutama belajar dhamma dapat pencerapan yang lebih baik lagi. namo buddhaya
omitofo.


17. Pagi bhante dan teman teman.harapan saya bisa lebih membahagiakan ke 2 orang tua saya,sukses dalam segala hal,di tahun sebelumnya belum mempunyai jodoh ,semoga tahun ini dapet hehehe^_^.dan bagi kawan kawan semua dan bhante semakin sayang sama amin dan sebaliknya hehehe.semoga semua maklup hidup berbahagia.


18. Harapan sy di taon 2012 ini,,ingin melihat ank" sy tumbuh dgn sehat,,menjadi ank yg patuh sm ortu..ortu pjg umur,,n keluarga yg harmonis..sy jg ngin memiliki rmh sendiri..dn jg berharap MLM yg sy jalani lancar" aja tdk ada kendala apapun..dn lg buat sahabat ku always keep in touch di mana pun anda berada..Sabbe Satta Bhavantu Sukittatta..Sadhu..3x..


19. Klo sy jujur sejak sethn yg lalu hingga saat ini udah mulai bervegetarian dgn mengurangi / menghindari semua produk hewani plus bawang2an n arak. Namun sy kadang sk ga bs menahan emosi jk melihat lingkungan setikar bny yg non vegetarian. Sy inginnya cepat2 mencapai bumi sukhavati gt, tpi khan tidak mungkin bs secepat itu gt. Mohon pencerahannya bhante xie2.


20. kebahagiaan sy slama taon 2011 ini adalah dpt bertemu, kenal dgn bbrp org yg memberikan sdikit pencerahan buat sy... Smoga hub ini trus berlanjut... Thnks buat "sxb" "snx" ....
Smoga tanda2 jelek, dan tanda2 tdk menyenangkan apapun jg lenyap ada nya....
Smoga para org tua dpt mendidik anak2 ny dgn baik...
Smoga para anak dpt berbakti kpd org tua nya...
Smoga para pekerja dpt lebih berprestasi...
Smoga para atasan dpt berbuat lbih bijak....
Smoga saya, kita semua, slalu berlindung kpd Buddha, Dhamma, Sangha...
Anumodana kpd para bhiksu/bhiksuni, para bhante yg telah mengajarkan banyak hal.... Smoga ke dpn ny sy dpt melaksanakan ajaran itu...
Anumodana buat Bht Sudhammacaro yg slama ini sharing dhamma melaluii FB....
Shandy beranjali dan bernamaskara kpd bht. Svaha...svaha...svaha.....Namo Amitofo.


21. Aku pengen tinggal bareng orang tua lg bhante... Gak enak tinggal sama orang lain trus. Anumodana bhante. untngny di tahun 2011 keingian sy dah hampir tercapai semua...kurangny sy msh bolong2 baca sutra n mantra...itu saja...semoga semua mahluk hdp berbahagia..


22. Namo buddhaya bhant, Met tahun baru teman2, Semoga kita semua berpikiran positif dan semangat dalam bekerja , menerima kondisi dlm hal apapun . Sadhu sadhu sadhu.


Teman2 trims atas dedikasi dan komennya yang berguna. Karma baik ini kita limpahkan kepada para Guru Dharma, para Leluhur d Ortu yg msh hidup atau yg sdh meninggal dan semua makhluk yang telah meninggal semoga mereka dapat menerimanya dan ikut berbahagia, sadhu.
Sabbe satta bhawantu sukhitatta.
Semoga semua makhluk hidup berbahagia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

" NAMA-NAMA BUDDHIS "

“大悲咒 | Ta Pei Cou (Mahakaruna Dharani) & UM-MANI-PAD-ME-HUM”

“ Fangshen cara membayar Hutang Karma Buruk dengan cepat dan Instan “