“ KWEE-PANG ATAU JADI ANAK ANGKAT DEWA BAGUS TIDAK “

DISKUSI DHARMA FACEBOOK.

Diskusi Dharma: Tanya; bhante apakah jika kita telah menjadi 'anak angkat dewa' atau sudah di 'kwee pang', maka diri kita bisa bebas dari gangguan black magic, santet jahat atau tidak? Saya ditawari agar di kwee pang kira2 bagus dan berguna tidak menurut Dharma?Teman2 tolong kasih koment yang benar dan berguna, sadhu.

Jawab: Maaf kalau komen bhante salah, di daerah bhante anak yang di kwee pang, biasanya yang sering sakit2an, kurus sekali, sudah cukup umur tp tdk mau jalan, sulit bicara, makan susah, dsb. Karena hal2 seperti itu ortunya minta ke Klenteng untuk di kwee pang, dengan tujuan agar anak tsb bisa segera seperti anak yang lain (normal).

Memang banyak buktinya anak yang sudah di kwee pang akhirnya seperti apa yang diharapkan. Kalau soal bebas dari santet, black magic, gangguan genderewo, atau dedemit, dsb, itu soal lain lagi. Jadi barangkali tiap daerah berbeda makna dan arti dari kwee pang tsb.

Teman2 trims atas dedikasi dan komennya yang berguna.

1. Namo Buddhaya, menurut apa yg saya lihat dan dengar dan saya alami, menjadi anak angkat dewa tujuan nya bukan untuk terhindar dari black magic akan tetapi, setiap manusia itu punya kembaran dan otomatis mereka akan mirip dengan orang tua mereka (hampir sama/kembar) dan apabila kembaran itu bertemu, maka akan terjadi sesuatu, entah itu ada yg sakit, dan lain sebagainya. sehingga menjadi anak angkat dewa mempunyai tujuan agar terhindar dari hal hal seperti itu, dan dengan tujuan lain yaitu nibbana. karena di percaya apabila qta menjadi anak angkat dewa, sperti peribahasa, like fathe like son, maka qta diharapkan menjadi seperti orang tua angkat kita itu. mohon maaf jika ada kesalahan kata atau yg tidak berkenan
mettacittena

2. Namo Omitofo Bhante, Semua makluk hidup berdasarkan Karma yang lalu dan Sekarang
Kalau hari ini dan akan datang, kita dapat melakukan metta, semoga terhindar dari apapun
Bila keyakinan Kita bahwa di Kwepang Itu menjadi lebih baik, dapat dilakukan.
Tapi dengan Kwe Pang dapat terhindar dari yg jahat, itu menurut saya tidak 100 % benar, karena berdasarkan perbuatan kita, Dhama dapat melindungi kita semua, Mohon maaf bila ada kata kata yg tidak berkenan. NAMO OMITOFO.


3. namo buddhaya bhante kalo menurut saya itu kembali pada dirinya sendiri , kalo di kuepang tapi berbuat jahat sama aja boong. kuepang tidak menjamin hidup seseorang juga kalo org itu tetap beruat jhat dan menghasil kan karma buruk yah kalo mau di santet yah kena kena aja, ada pribahsa bilang gini org berbuat baik walau pun rezeki lom tiba tapi bencana sudah menjauhinnya.


4. yg pasti kalo d kweepang,rezeki bgs ,selalu d lindungi,kalo ada yg mw blck magic kemungkinan sblm black magic itu dtg,pelindung org yg d kweepang ud dtg duluan utk mendampingi ,menurut yg sy lihat bgtu pd org yg jg ud d kweepang ,ud pasti jg selama org itu ttp d jalan buddha, maaf ya kalo ada yg salah.


5. Namo Buddhaya, Bhante...menurut saya kwee pang itu sendiri spt sugesti bagi org tuanya, Bhante...kl sakit,terhindar dr black magic, dkk menurut saya semua balik lagi tergantung dr karma masing2 org...karma buruk bs dipending dgn karma baik...tp karma tdk dpt dihapus...itu menurut pemikiran saya, Bhante...Trims.


6. menurut saya ga jamin. perbuatan baik dan latihan spiritual lah yang akan melindungi diri anda sendiri.


7. Namo buddhaya bhante.menurut sy kwee pang mmg utk org atau anak yg sakit2an n udah cukup umur tp msh gk bs jln n bdn mkn hr mkn kurus .bs jg utk jodoh.soalnya biasanya paling byk adanya di kelenteng.keluarga sy msh percaya n mmg ada anggota keluarga yg di kwee pang trus mmg ada hasilnya.apa ini mmg udh karmanya dia hrs psh dr ortu yg melahirkannya utk sementara waktu. tp skrg dia mlh punya 2 keluarga yg n byk saudara.sekarang anaknya pun sht n gk pernah skt lg.maaf klu ada kt2 yg salah.


Teman2 trims atas dedikasi dan komennya yang berguna. Karma baik ini kita limpahkan kepada para Guru Dharma, para Leluhur d Ortu yg msh hidup atau yg sdh meninggal dan semua makhluk yang telah meninggal semoga mereka dapat menerimanya dan ikut berbahagia, sadhu.
Sabbe satta bhawantu sukhitatta.
Semoga semua makhluk hidup berbahagia.
Penyusun. Ven. Sudhammacaro.

Comments

channel channel said…
Waktu sya bayi pernah di sembahyangin dah kata orang tua ku
Ga tau dah bagus ga
Tapi dlu aku ga bisa jalan boro boro minum susu juga ga mau
1 sampai 2thn ajaib ga tuh
Kalau masalah ilmu sihir santet ane kurang tau tapi pasti dewa mau nolong umat nya dh pernah kecelakaan motor sya aneh nya saya masih hidup??? Kalau masalah anti santet kurang tau dah

Popular posts from this blog

HUBUNGAN ANTAR SHIO JANGAN SALAH MEMILIH JODOH

" NAMA-NAMA BUDDHIS "

“ Fangshen cara membayar Hutang Karma Buruk dengan cepat dan Instan “