“ HAMIL SUDAH 3 KALI TAPI JANIN HILANG “

DISKUSI DHARMA FACEBOOK.

Diskusi: Tanya; Bhante,sy sdh hamil 3 kali tp janinnya selalu rusak, jantungnya tdk berdenyut lg, janin hilang tdk bs dideteksi. Tiap kli sy hamil tsb hingga dokter menganjurkan di aborsi, bahkan dikiret. Padahal dlm hati sy tdk setuju,cm terpaksa apa blh buat. Dokter tdk tahu penyebabnya apa? Setelah sy ke seorang bhante dikasih tau kena santet, apa benar? Teman2 tolong ksh koment yg benar dan berguna, sadhu.

Jawab: Hukum Karma jangan disamakan dengan Takdir Tuhan/ Allah. Banyak umat salah menilai bahwa hukum karma sama dengan takdir. Jadi segala sesuatu yang terjadi pada orang dinilai dan dijawab karena Hukum Karmanya. Padahal hukum karma itu berbuah atau terjadi sebabnya banyak faktor dan waktunya berbeda-beda.

Seperti pertanyaan diatas; Menurut bhante yang pintar (bukan b.sudhammacaro), bahwa perempuan ini yang hamil 3 kali selalu hilang janinnya. Ialah karena disebabkan dia pernah bermasalah dengan orang (menyakiti). Awalnya dia tidak mengaku atau lupa. Setelah dinasihati agar diingat baik2, akhirnya perempuan tsb cerita; bahwa dia punya usaha toko yang karyawannya pernah di PHK.

Maka, bhante tsb menjawab; ya itulah sebabnya, padahal sudah lama. Singkatnya; bhante tsb menyarankan agar bertekad di depan altar Buddha dan para Bodhisattwa untuk mau Fangshen selama 2 tahun yang jumlah keseluruhan 2X365X3=2090 ekor hewan. Setiap fangshen dihitung dan dicatat dalam buku kecil agar tidak lupa.
Ternyata perempuan tsb disantet oleh karyawannya yang pernah di PHK, karena dia dikeluarkan dari kerjanya akibatnya sakit hati. Maka dia balas dendam dengan jalan gaib (santet) yang tidak nampak.

Diskusi ini semoga memberi pelajaran berguna bagi kita, bahwa; umat perlu puja bakti pagi dan malam, dan gemar berdana. Selain itu, jangan lupa jagalah ‘Mulut-mu’ kalau mau berkata. Sebab ada pribahasa: “ MULUT-MU Hariamau-Mu”. Juga jagalah moralitas (5 sila), jangan berbuat jahat, kalau tidak bisa berbuat baik.

Teman-teman terimakasih atas dedikasi dan komennya.

1. Namo buddhaya...selamat pagi Bhante...Saya akan berbagi pengalaman juga..Ada umat juga Sidoarjo yg pd awalnya kehamilannya juga tdk ada masalah, menginjak bulan ke-3 ketika kontrol ke dokter dan di USG, dinyatakan bahwa bayi yg dikandung t...elah hilang...dokter pun dibuat bingung sebab berdasarkan hasil laboratorium positif hamil. Kejadian ini berlangsung terus tiap bulan juga kontrol ke dokter, dan hasilnya tetap sama. Akhirnya Romo menggunakan mata bathinnya dan meminta petunjuk Dewa Kwan Kong, mungkin karma baik umat tsb shg Dewa Kwan Kong bersedia membantu...yg hasilnya memang ada yg "membuat" kejadian itu. Perut semakin membesar dan setiap diperiksa medis selalu tdk tampak bayinya, tetapi ketika dipijat ke dukun bayi malah terasa bagian tubuhnya spt kepala dan kaki.
Dgn tetap berkeyakinan penuh pd Dhamma akhirnya setelah 23 bulan di dlm kandungan keluarlah seorg bayi laki2...dimana proses keluarnya juga aneh...yaitu ketika ingin buang air kecil di kamar mandi, pd saat jongkok keluarlah bayi tsb tanpa rasa sakit spt yg dialami kebanyakan org...Dan perlu diketahui sang bayi memiliki jari kaki yg "rata" di semua ujungnya...mungkin kita semua tahu siapa yg mempunyai ujung kaki spt ini...Silahkan teman2 mengecek kebenaran cerita ini, sebenarnya saya sangat ingin membuat catatan tersendiri tetapi org tua bayi tsb merasa keberatan dikarenakan mungkin dpt mengganggu mental anak di kemudian hari... Santet memang ada...dpt kita rasakan tapi tdk dpt kita lihat...
Karma sifatnya melindungi, jadi bila karma baik kita besar maka akan menangkal gangguan tsb, tetapi bila karma kita kurang bukan tdk mungkin kita akan terkena...
Mohon maaf apabi...la salah...salam metta

2. saya tidak tau itu karna apa bhante, karna saya juga pernah mengalami hal tsb.setiap kali hamil selalu keguguran,. tp setelah saya hamil lagi saya rajin ke kelenteng dan vihara baca mantra ta pei cou, dan bermeditasi serta fang sen... amithopo saya berhasil punya anak yang skrg udah berumur 2th,..
3. Bhante Amitofo..bhante,menurut lijing kita tidak boleh berpikiran kena santet.tapi karena karma buruknya di kehidupan lampau sedang berbuah.jadi yang harus di lakukan hanya menerimanya,mensyukurinya,bertobat & banyak melakukan kebajikan....agar karma buruk itu bisa kita lalui,tanpa berbuat karma buruk lg. Amitofo.

3. penyakit ada medis adapula penyakit non medis.. alam gaib dimata manusia biasa hanya samar-samar saja..

4. Oleh karena itu manusia dalam menjalani kehidupan harus pintar2 dlm mengelola karma, terutama skala kadar karma buruk/skkb nya jgn ditambah dgn kehidupan yg skg ini tetapi hrs menambah karma baik agar rapor perjalan hidup org bersangkutan b...iru.. Orang bisa terkena santet karena timbunan karma buruknya sangat banyak sehingga dgn mudah badan diganduli gaib.. Memohonlah kpd para Dewa di altar kelenteng/vihara "yang baik dan benar" dan didampingi oleh orang yg pintar "yang baik dan benar" agar gaib yang ada didalam sekeliling dan badan mohon disingkirkan.. karena jika tidak mohon, para Dewa tidak akan menyingkirkan gaib yg ada di badan seseorang walaupun sang Dewa tau bahwa ada gaib yg menempel di badan seseorang, karena di alam gaib ada aturannya,ada hukumnya.. Untuk kebenaran laku spiritual "jangan menolong tanpa di minta, dan jangan menolong secara instan, tapi ajarkan mereka kepedulian hidup".

5. Selamat pagi Bhante, Namo Buddhaya, Amitofo...setiap manusia pasti ada karma nya masing....ya dr kasus ini ya harus perbanyak berbuat kebajikan, fang shen&rajin baca paritta karena kita pasti dilindungi Sang Buddha &yg dpt terhindar dr yg j...ahat ato santet...kasus ini agak sama menimpa teman saya...ya dia berthn2 susah hamil&sering keguguran& diblg krn ada yg jahatin org&di santet guna2 shg sukar& tdk bs mendptkan anak keturunan...tp setelah berthn2 lamanya akhirnya tmn saya bisa hamil&mengandung&skg tmn saya mempunyai anak.ya itu semua karena tidak putus asa....semoga bermanfaat&kl ada kata2 salah dimaafkan..

6. Vandami Bhante...kalo nurut sy sih bukan santet penyebabnya.Mungkin kondisi utk punya anak masih blm ada kalo merujuk dr hukum patticasammupada.Banyak2 fangsen dan kebaikan yg lain utk menciptakan kondisi yg diinginkan.Cobalah dg tekun dan tidak putus asa.Semoga semua mahluk berbahagia.

7. Santet...ikh ngeri...sewaktu dulu saya hamil saya di anjurkan seorg bhante membaca paritta angulimala kalo nda sala coba liat di paritta suci kita sblm dibaca kita sedia gelas berisi air stlh membaca parita angulimala airnya kita tuangkan ke lantai ato dimana pun kita duduk yahh kalo pegalaman saya itu bu..


8. kl mnurut saya bhante; jng dulu mngarah k hal'' non medis. coba dulu k mdis,kan dokter bukan cuma 1, selain itu harus bny berbuat kbajikan sperti FANSEN ( mlepas mahluk hidup ),bny mbrikan bantuan k panti asuhan,tentu nya juga d sertai dng ...doa,kl smua dokter sudah ngga ada harapan baru mungkin ada sesuatu yg brhubungan dng non medis. kadang hal yg trjadi mrupakan buah karma buruk akibat perbuatan kita d masa lalu yg matang pada khidupan saat ini. saya mngalami hal yg hmpir sama dmn d katakan bahwa sakit saya akibat santet. tp nyatanya saya smbuh oleh dokter. mnurut tman saya,yg bisa mlihat k masa lalu, sakit saya akibat karma masa lalu yg harus saya trima,makanya saya skrang sring fangsen. smoga bermanfaat.sadhu.
9. kt hrs takut ama karma mknya stiap buat jaht pasti mkr nanti kt kna karma yg kt buat atau d sktar kt jg kena jd takut dh.
10. Seingat saya, Karaniyametta Sutta bilang sering diuncarkan, tentu sambil memperbanyak perbuatan baik, berdana, jalankan sila dan berlatih meditasi, khususnya metta bhavana; santet dan hal2 spiritual yg jahat dan mengganggu akan tidak mempan. Ini terdapat dalam 1 dari 9 manfaat Metta, yaitu kebal dari ilmu hitam, karena dilindungi para dewa.

11. Saya jg hampir keguguran janin tdk nempel di rahim jd mau jato tapi berhasil diselamatkan saya sampe pake 2 dtr ahli!kamu dah ngecek ke dtr lain blm? Mudah2an aja bkn santet ya jgn sedih yg semangat ya berdoa aja yg byk kalo memang santet dg...n sembahyang pasti kalah!dgn doa kamu berusaha minta maaf kepada siapapun yg pernah kamu singgung ato yg tdk senang sama kamu omitohut bbu!

12. Temen,karma buruk yg terjadi dg qt sekarang jgn d jadikan pikiran,sekarang lbh baik qt memikirkan bagaimana caranya sekarang qt mengumpulkas banyak karma baik,itu semua menjadi tabungan qt dikemudian hari..jgn sampai qt membuat kesalahan yg... sama,karna qt sendiri mengalami betapa susahnya menjalani hdp dg karma buruk yg dibawa pd kehidupan lalu..tuhan it maha adil,ap yg qt tanam,it pula yg qt petik..jgn djadikan beban...sll mengucap syukur dan perbanyak membaca paritta seperti tapeichou dan sincing sebelum dan sesudah tdr,saya jamin qt akan sll mendapat perlindungan,dan mengurangi semua karma buruk qt...namo amithofo.

13. Amithofo banthe org yg berani main santet sama saja menduakan tuhan..sungguh besar dosanya apalagi sampai mencelakakan org lain..amithofo.

14. namo buddhaya, Sy ras tu bkn kena santet la tp karma. . . Mungkin pengaruh akibt karma masa lampau kt... Sehingga mengakibtkn kelahiran yg pendek. . Bnyk2 la melakukan karma bæk seperti fangshen ato menghindari pembunuhan karena kelahira...n yg pendek adlh akibt prbuatan qt yg sll membunuh. . S'mg brmanfaat ya koment sy ni. .Sadhu3x Namo buddhaya.


15. Namo budhaya, bila anda memiliki kenyakinan yg kuat thdp Tri Ratna mk anda bisa mempercepat matangnya sebuah karma dgn mengucapkan janji/tekad didlm vihara,disaksikan oleh bhiksu,kemudian perbanyaklah berbuat-ucapan-pikiran baik. Smoga karma yg anda miliki dpt cepat matang. Salam.

16. Namo Buddhaya Bhante,sgl sesuatu yg terjadi skrg pasti da penyebabnya/berhubungan dgn karma yg tlah kita perbuat di masa lalu seperti org yg disantet,dibunuh,dicelakai.
perbanyak kebajikan,jauhi kejahatan,sering membc paritta tuk perlimpahan... jasa tuk mengwujudkan cinta kasih,smoga dgn usaha ni sgl dendam&benci dgn sesama makhluk dpt dilenyapkan,jgnlah jdkan masalah adanya anak sbg beban pasangan hidup,krn ni akan membuat ke2 pihak menjd tidak bahagia,yg penting ke2 phk tlah berusaha tuk mengwujudkannya.

17. Sewaktu kamu hamil beri persembahan bunga kepada dewi kwan im,sembah sujud minta perlindungan agar kamu dan janin d dlm kandungan d berkati sll dr yg buruk,kalau kamu dg tulus meminta doa pasti kwan im akan memberkati kamu selalu..amithofo.

18. rajin2 aja berbuat baik. itu mungkin akibat karma buruk dimasa lampau. lebih baik lakukan perbauatan baik dengan berdana kepada anak2 jalanan yang membutuhkan atau anak2 yatim. selain itu rajin2 aja baca parita. bisa membaca anggulimala sutta... ato dimahayana membaca saddharma pundarika sutra(phu men phin).

19. Namo Buddhaya,,,menurut saya,,1.bisa saya bhante itu benar,,mungkin kamu pernah menyakiti seseorang,,,makanya dya dendam..coba di ingat2 lagi,,apakah dlu pernah menyakiti seseorg jika ada ,,kamu datangi aja minta maaf,,..2.bisa juga krn mak...hluk2 halus dgr22 emg kalau MH itu suka sama janin yg baru2 gt,,apalagi kalu kamu jarg baca parita makanya MH suka deket2.(sedikit saran biasa nya kalau org hamil selalu pake gunting kecil,,,sama bangle..ktnya bisa melindungi dr MH)..3.hm,,coba kamu tanya suami kamu,,,apa dya di luar ada berbuat jahat misal nya ,,menembak burung,,,mancing ikan,,ato yg lain nya,,,biasa nya juga bisa ngaruh sech,,,sekian pendapat saya,,,namo buddhaya.

20. namo buddhaya,,,,,menurut saya sepertinya bukan santet,,tapi karma,,,,,bnyk berbuat karma baik, berdana, dan kalo bisa banyak fangsheng krn melepaskan kehidupan = memberikan kehidupan baru ,kelahiran yang pendek disebabkan karma lalu dimana salah satu nya membunuh,jadi harus bnyk melepaskan makhluk hidup, dan selalu melafal nama Buddha,
21. Namo Buddhaya.. Spertinya itu adlh karma buruk yg sdg berbuah baik yg d lakukn d ms lampau atau ms skg yg berbuah pd khidupan skg.. yg dpt d lakukn adlh memperbanyak kebajikan.. percayalah hnya pd Sang Triratna.. Buddha, Dhamma dan Sangha..Smg smua makhluk berbahagia.. sadhu.


22. Salam dalam dhamma, namo buddhaya..Sy setuju dgn yang mengatakan kalo itu karma buruk di masa lampau. Mungkin sj pada khdp yang lampau pernah melakukan hal yang sama kpd org lain, maka dibw mpe khdp skrg. Saran sy, banyak2lah fang shen n me...mbaca paritta. Tidak perlu mencari siapa pelakunya, tapi putuskanlah karma itu di khdp skrg. Yakinlah pada kekuatan paritta dan sang Triratna. Pasti akan ada hasil. Anumodana, semoga berhasil.


23. namo buddhaya bhante met pagi.mnurut saya rajin lah membaca mantra melakukan meditasi dan sembayang dgn begini smua santet tidak akan mempan.klu dideteksi tidak ada janin sbaik nya jgn cari dokter,tp cari lah org pintar.karna klu urusan begini hanya org pintar yg tau.

24. Nammo Buddhaya,Bhante..Iya memang betul hal tersebut karena karma,santetpun jika tidak berkarma seseorang tidak dapat disantet dengan kata lain terlindungi.Mungkin waktu muda pernah melakukan aborsi,atau di kehidupan yg lalu pernah abor...si.Yang pasti segala sesuatu pasti berakibat,sudah hukum universal.Maafkan atas kekurangannya,terima kasih. Nammo Buddhaya...

25. Namaste, Salam bahagia buat semua, Semuanya saling berkaitan dg karma. Ini ada tips utk mencegah santet . 1. Gunakan tempat tidur yg langsung menempel dg lantai/ jangan pakai ranjang. 2. Usahakan tidur di atas jam 12 malam. 3. Attagha sila. 4. banyak berdoa. 5. Mulai lah meminjamkan tangan, kaki, mulut dan mata kita untuk org lain.

Karma baik ini kami limpahkan kepada para Guru Dharma dan orangtua serta para leluhur, dan semua makhluk yang telah meninggal semoga mereka menerimanya dan ikut berbahagia, sadhu.
Sabbe satta bhawantu sukhitatta.
Semoga semua makhluk hidup berbahagia.
Ven. Sudhammacaro.
Penyusun.

Comments

Assalamualaikum senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman-teman disini, Awal mula saya ikut pesugihan, Karena usaha saya bangkrut dan saya di lilit hutang hingga 900jt membuat saya nekat melakukan pesugihan, hingga sutu waktu saya diberitahukan teman saya yang pernah mengikuti penarikan uang ghaib dengan Kyai.Sukmo Joyo dan menceritakan sosok Kyai.Sukmo Joyo, saya sudah mantap hati karena kesaksian teman saya, singkat cerita saya mengikuti saran dari pak.kyai saya harus memilih penarikan dana ghaib 1 hari cair dengan tumbal hewan dan alhamdulillah keesokan harinya saya di telepon oleh pak kyai bahwa ritualnya berhasil dana yang saya minta 3Milyar benar-benar masuk di rekening saya, sampai saat ini saya masih mimpi uang sebanyak itu bukan hanya melunaskan hutang ratusan juta bahkan mampu membangun ekonomi saya yang sebelumnya bangkrut, kini saya mempunyai usaha di jakarta dan surabaya yang lumayan besar, saya sangat bersykur kepada allah dan berterimakasih kepada pak. Kyai.Sukmo Joyo berkat beliau kini saya bangkit lagi dari keterpurukan. Jika ada teman-teman yang sedang mengalami kesulitan masalah ekonomi saya sarankan untuk menghubungi Kyai.Sukmo Joyo di 0823-9998-5954 agar di berikan arahan. Untuk lebih jelasnya bisa kunjungi situsnya http://sukmo-joyo.blogspot.co.id/ Pondok Spiritual Al-Hikmah

Popular posts from this blog

HUBUNGAN ANTAR SHIO JANGAN SALAH MEMILIH JODOH

" NAMA-NAMA BUDDHIS "

“ Fangshen cara membayar Hutang Karma Buruk dengan cepat dan Instan “