Tanaman Ajaib, Bisa Berbuah Tomat Sekaligus Kentang POSMETRO - Mungkin ini adalah penemuan paling brilian abad ini. Seorang ilmuwan Inggris membuat tanaman jenis baru yang bisa menghasilkan tomat sekaligus kentang dalam satu pohon. Penemuan ini tentu sangat mengejutkan banyak orang. Dilansir dari liputan6.com, ilmuwan tersebut berhasil mencangkokkan dua tanaman ini sekitar setahun lalu.





Hasil dari eksperimen ini dinamai Ketchup 'n' Fries. Secara ekslusif hasil pencangkokan ini telah ditawarkan ke Amerika oleh Territorial Seed Company. Seperti dilansir territorialseed.com, tanaman jenis baru ini sungguh canggih, dalam satu pohon kita dapat memanen buah tomat kurang lebih 50 an buah. Sementara di dalam tanahnya kita dapat memanen kentang kira-kira seberat 5 kg.  

Sebenarnya tomat (Solanum lycopersicum syn. Lycopersicum esculentum) dan kentang (Solanum tuberosum L.) masih dalam satu keluarga Solanaceae, karena itu secara alami bisa dicangkokkan. Tak ada modifikasi genetik di sini, tapi sebuah proses yang alami. Andai ekperimen dilakukan pada tanaman lain, haslinya pasti lebih mengejutkan.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

" NAMA-NAMA BUDDHIS "

“大悲咒 | Ta Pei Cou (Mahakaruna Dharani) & UM-MANI-PAD-ME-HUM”

“ Fangshen cara membayar Hutang Karma Buruk dengan cepat dan Instan “