Fenomena Dhamma

Wednesday, September 16, 2015

SAWO BUAH MANIS & MURAH dari Kampung tapi Jarang di-Jumpai di Mall2, padahal Banyak Manfaatnya...Tidak hanya menyehatkan pencernaan saja, buah sawo juga mampu mengatasi masalah sariawan. Hal itu karena sawo memiliki beberapa kandungan nutrisi seperti vitamin A, vitamin C, Kalium, vitamin E, dan juga mineral yang mampu mencegah radikal bebas di dalam tubuh. Untuk mengetahui lebih detail mengenai manfaat dan khasiat buah sawo, berikut ini beragam manfaat yang terdapat pada buah sawo :





- Untuk kesehatan tulang
Tidak pernah disangka, jika sawo ternyata bermanfaat bagi kesehatan tulang. Tahukah anda, Mengkonsumsi sawo matang memang bisa mencegah terjadinya tulang keropos. Hal itu karena di dalam buah sawo mengandung fosfor, kalsium, dan juga kalium yang mampu menyehatkan pertumbuhan tulang anda.

- Menjaga kesehatan mata
Selama ini mungkin banyak yang tidak mengetahui, jika sawo mampu membuat mata menjadi lebih sehat. Hal demikian karena di dalam sawo mengandung vitamin A yang tinggi sehingga mampu menjaga kesehatan mata anda.

- Baik untuk kesehatan kulit
Ternyata buah sawo juga bermanfaat dalam bidang kecantikan. Ketahuilah, bahwa buah sawo ini bisa menjaga kesehatan kulit secara alami.  Buah sawo mengandung vitamin E, sehingga sangat baik bagi kesehatan kulit. Mengkonsumsi sawo secara rutin juga mampu membuat kulit menjadi lebih awet muda.

- Obat diare alami
Ketika seseorang terserang diare, mungkin akan menjadi lemas dan lesu, bahkan bisa kekurangan cairan. Salah satu solusi amannya adalah dengan mengkonsumsi buah sawo. Tidak perlu menjadikannya sebagai ramuan, anda cukup memakan buah sawo yang sudah matang, sehingga diare anda bisa berkurang.

- Mengatasi radang mulut
Buah sawo mengandung vitamin C yang cukup tinggi, sehingga mampu mengobati radang mulut dengan baik. Antioksidan dan vitamin C yang terdapat di dalam buah sawo, memang mampu mengatasi berbagai masalah peradangan di sekitar mulut.

- Penghilang rasa mual bagi ibu hamil
Hal tersebut karena di dalam sawo mengandung fruktosa serta sukrosa yang sangat baik bagi tubuh. Kandungan zat alami tersebut juga mampu menghilangkan rasa mual pada masa kehamilan muda.

- Obat pendarahan
Mungkin banyak yang tidak mengetahui jika buah ini mampu mengatasi pendarahan pada luka. Hal itu karena buah sawo mengandung kalium, sehingga mampu menghentikan pendarahan pada luka di bagian tubuh anda.

- Mencegah perkembangan virus dan juga bakteri
Di dalam sawo mengandung antioksidan yang mampu mencegah terjadinya pertumbuhan bakteri ataupun virus di dalam tubuh anda.

Dengan mengetahui beberapa kegunaan buah sawo di atas, akan memudahkan anda untuk mengatasi beberapa permasalahan kesehatan, mulai dari kulit hingga kesehatan organ tubuh. Buah dengan rasa khas ini mengandung beragam vitamin dan juga nutrisi alami lainnya, sehingga mampu menjaga kekebalan tubuh dengan baik.




0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home