Fenomena Dhamma

Tuesday, September 22, 2015

7 ALASAN KENAPA TUBUH KITA BUTUH VITAMIN C Sering mendengar tentang pentingnya vitamin C untuk tubuh? Ya, itu benar adanya. Vitamin C memiliki peran yang besar untuk pertumbuhan, perkembangan dan perbaikan jaringan tubuh.





Tidak hanya sampai disini, vitamin C juga merupakan antioksidan yang melindungi tubuh Anda terhadap kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas, bahan kimia beracun dan polutan. Nah, berikut manfaat dari vitamin C untuk kesehatan yang mungkin belum Anda ketahui.

1. Meningkatkan kesehatan rambut

Vitamin C merupakan salah satu nutrisi yang paling berguna dalam membantu memperkuat rambut. Sebab vitamin C akan membangun kolagen, yang penting untuk pertumbuhan rambut, dan memainkan peran penting dalam penyerapan zat besi, yang membuat rambut Anda kuat dan sehat.

2. Meningkatkan energi

Vitamin C sangat penting untuk penyerapan besi dalam tubuh dan membantu mengamankan kesehatan Anda secara keseluruhan. Di sisi lain, apabila Anda kekurangan zat besi, Anda akan rentan berisiko menderita anemia, kelelahan dan kelemahan.

3. Memperkuat kuku

Vitamin C membantu membentengi kuku dengan memperkuat dan mengembangkan kulit, jaringan ikat, tulang, dan dinding pembuluh darah. 

4. Menghambat penuaan kulit

Sebuah studi 2007 menunjukkan bahwa wanita paruh baya yang memiliki lebih banyak vitamin C dari sumber alami memiliki keriput lebih sedikit dan kulit sehat. Para peneliti menunjukkan bahwa vitamin C memperlambat tanda-tanda penuaan dengan mencegah kerusakan radikal bebas.

5. Mendukung kekebalan

Vitamin C membangun kekebalan, dan penelitian menunjukkan bahwa vitamin C sangat penting bagi orang-orang dengan sistem kekebalan tubuh yang telah melemah karena stres. Vitamin C adalah nutrisi pertama yang sangat dibutuhkan untuk peminum berat, perokok, dan orang yang obesitas. Secara keseluruhan, vitamin C benar-benar indikator yang ideal untuk kesehatan.

6. Mencegah komplikasi setelah flu

Vitamin C tidak bisa benar-benar menyembuhkan flu biasa, tetapi penelitian menunjukkan bahwa hal itu dapat mencegah komplikasi masalah yang lebih serius daripada flu. Mengambil vitamin C selama flu atau demam dapat menurunkan risiko mengembangkan komplikasi lebih lanjut seperti pneumonia dan infeksi paru-paru.

7. Menurunkan risiko stroke

Sebuah studi yang diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition membuktikan, bahwa orang dengan vitamin C tertinggi dalam darah mereka memiliki risiko stroke 42 persen lebih rendah daripada orang yang memiliki vitamin C lebih rendah.



0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home