MUSIK & MANFAAT-nya…serie ke-5…abis…




Memetik manfaat Terapeutik dari MUSIK.

Pendapat Monty…

Monty mengakui bahwa terapi musik di indon memang belum lazim, baru sebatas pada kalangan medis. “Kita masih mendengarkan musik karena sebatas suka, belum sampai mempertanyakan musik mana yang terapeutik. Sebab itu, mendengarkan musik hanya sebatas untuk hiburan, bukan menyembuhkan, karena tidak ngerti”, ujar pakar yang juga sebagai Ketua Asosiasi Psikologi Klini Indons ini.

Pernyataan Monty disepakati oleh Irene. “Terapi musik baru terdengar beberapa tahun belakangan ini, hingga sosialisasinya belum marak, tenaga ahli juga masih terbatas”, katanya. “Mungkin secara insidental (tidak didasari oleh program khusus dan dibawah pengawasan para ahli terkait), terapi ini sudah dilakukan oleh berbagai pihak untuk tujuan tertentu, hanya saja belum divalidasikan sebagai terapi musik”.

Padahal menurut Monty, sejak zaman dulu musik sudah membuktikan diri bahwa ia memiliki kekuatan untuk menyembuhkan, dan hal inilah yang belum disadarai oleh banyak orang. Bahkan ada penelitian yang membuktikan bahwa musik tidak hanya signifikan dalam membantu proses pemulihan bagi orang sakit, tetapi efektif juga dalam menyemaikan tumbuhan. Tumbuhan, yang diperdengarkan musik memiliki bunga yang merekah lebih besar ketimbang tumbuhan yang tidak diperdengarkan musik”, papar Monty.

“Manfaatnya memang sangat dahsyat, tapi karena penelitiannya masih terbatas, banyak orang yang belum tahu tentang efektifitas dari terapi musik,” pungkas Monty.

Irene menegaskan hal senada. “Jika kuota terapi musik di indon semakin memadai, saya optomis terapi musik bisa menjadi salah satu terapi pendamping yang menjanjikan”, tandasnya.

Pendapat Orang Jadul: Musik mampu menenangkan Pikiran, dan Hati yang sedang Gelisah, Marah, dan terakhir Musik bisa membawa Orang menjadi Sukses, Populer, dan Kaya Raya sekaligus mendapat ‘Gelar RAJA’ faktanya Penyanyi Michael Jackson Raja Rock and Roll, Madonna Ratu Pop, Adele mendapat Gelar dari Ratu Inggris, Korma Kirama Raja Dangdut, Inul Daratista Ratu Dangdut, dan Dedy LC Raja Ketoprak, Neng Mulyati Chen Ratu Mandarin, dst…
  
Semoga berguna untuk menambah Pengetahuan dan wawasan Dharma, Maaf bila tdk berkenan dihati anda, sadhu.

Sumber: Majalah Media Kawasan.
Penyelaras: Orang Jadul…


Komentar

Postingan populer dari blog ini

" NAMA-NAMA BUDDHIS "

“大悲咒 | Ta Pei Cou (Mahakaruna Dharani) & UM-MANI-PAD-ME-HUM”

“ Fangshen cara membayar Hutang Karma Buruk dengan cepat dan Instan “