DON'T GIVE UP ".



Ada seorang pria yang putus asa dan mau meninggalkan segalanya...Meninggalkan pekerjaannya, keluarganya dan ingin mengakhiri hidupnya !

Lalu ia pergi ke hutan untuk bicara yang terakhir kalinya dengan Tuhan.....

“Apakah Tuhan bisa memberi saya satu alasan yg tepat untuk jgn menyerah dan berhenti hidup ? ”Jawab Tuhan dengan lembut, “ Coba lihat ke sekelilingmu...Apakah kamu melihat tanaman pakis dan bambu ? “ Ya ” jawab pria itu

Tuhan dengan lembut  mengatakan: “AKU menanam benih pakis dan benih bambu serta merawat keduanya dengan sangat baik...AKU memberi keduanya cahaya dan memberikan air... Pakis tumbuh dengan cepat dibumi, daunnya yang hijau segar menutupi permukaan tanah hutan... Sementara itu benih bambu tidak menghasilkan apapun,tapi AKU tidak menyerah...!

Pada tahun kedua,pakis tumbuh makin subur dan banyak, tapi belum ada juga yang muncul dari benih bambu.... Tapi Aku tidak menyerah !

Di tahun ketiga,benih bambu belum juga memunculkan sesuatu, tapi Aku tidak menyerah ! Di tahun keempat,masih juga belum ada apapun dari benih bambu dan Aku tetap tidak menyerah ! ” kata TUHAN“

Di tahun kelima, muncul sebuah tunas kecil.... Dibanding dengan pohon pakis, tunas itu tampak kecil dan tidak bermakna. Tapi 6 bulan kemudian, bambu itu menjulang sampai 100 kaki !

Untuk menumbuhkan akar itu perlu waktu 5 tahun. Akar ini membuat bambu kuat dan memberi apa yang diperlukan bambu untuk bertahan hidup ! AKU tak'kan memberi cobaan yang tak sangup diatasi oleh ciptaan-Ku ” kata TUHAN pada pria itu.

 “Tahukah kamu, anak-Ku...Di saat menghadapi semua kesulitan dan perjuangan berat ini, kamu sebenarnya sedang menumbuhkan akar²mu ? ”

“AKU tidak meninggalkan bambu itu, AKU jg tak akan meninggalkanmu.. ”

“ Jangan membandingkan dirimu sendiri dengan orang lain,” kata Tuhan “

Bambu mempunyai tujuan yang berbeda dengan pakis, Tapi keduanya membuat hutan menjadi indah ”

“ Waktumu akan datang dan kamu akan menanjak...., menjulang tinggi.

Pemuda itu akhirnya Nyadar dan mau Kembali menjalani hidupnya dengan Semangat Kerja, mau menolong sesamanya.

Sumber: Media Online..
Penyelaras: Orang Jadul…


Komentar

Postingan populer dari blog ini

" NAMA-NAMA BUDDHIS "

“大悲咒 | Ta Pei Cou (Mahakaruna Dharani) & UM-MANI-PAD-ME-HUM”

“ Fangshen cara membayar Hutang Karma Buruk dengan cepat dan Instan “