Burung RAJAWALI…





Suatu hari seorang Raja mendapatkan hadiah 2 ekor anakRajawali yg indah.


Lalu sang Raja berpikir, akan bagus sekali jika rajawali ini dilatih untuk terbang tinggi, tentu lebih indah lagi, ia memanggil pelatih burung untuk melatih 2 rajawali ini.

Setelah beberapa bulan, pelatih burung ini melapor kepada Raja, seekor rajawali telah terbang tinggi & melayang di angkasa, namun seekor lagi tidak beranjak dari pohonnya sejak hari pertama tiba.


Raja pun memanggil semua ahli hewan & para tabib sakti untuk memeriksa rajawali kesayangannya ini, namun tidak ada yang berhasil "menyembuhkan" & membuat rajawali ini terbang.


Berbagai usaha telah dilakukan tapi rajawali ini tidak kunjung bergerak dari dahannya. Kemudian Raja mendapat ide untuk memanggil orang yang biasa "melihat" rajawali dan ia bertemu dengan petani yang sangat mengenal sifat rajawali & Raja meminta bantuan petani itu.


Keesokan harinya ketika Raja mengunjungi rajawali ini, Raja kaget melihat rajawali sudah terbang tinggi. Dengan penuh penasaran Raja bertanya kepada petani: "

Apa yang telah kamu lakukan sehingga rajawali tersebut mau terbang tinggi???"

Petani menjawab: "Saya hanya memotong cabang pohon yang selama ini dihinggapinya saja yaitu DAHAN yang membuatnya NYAMAN" !!!


Kita dilahirkan untuk sukses seperti rajawali, ditakdirkan untuk terbang tinggi.

Namun, ada yang memegang erat ketakutannya, tidak mau melepaskan ketakutannya & tidak beranjak dari posisinya, terkadang kita terlalu memegang zona Nyaman hingga takut & tidak mau melepaskannya, takut gagal, takut kecewa, takut capek, takut malu, dll.


Satu2nya cara untuk bisa membumbung tinggi adalah keluar dari Zona Nyaman ! ! ! Tidak ada jalan pintas.

Hanya ada 2 pilihan: Tetap bergantung di dahan selamanya atau membumbung tinggi ke angkasa ???


Pesan moral: Tumbuhkan rasa percaya diri untuk mengatasi rasa takut, gagal, malu, lelah, bangkit dan raih suksesmu ! ! !

Sumber: Media Online…
Penyelaras: Orang Jadul…


Komentar

Postingan populer dari blog ini

" NAMA-NAMA BUDDHIS "

“大悲咒 | Ta Pei Cou (Mahakaruna Dharani) & UM-MANI-PAD-ME-HUM”

“ Fangshen cara membayar Hutang Karma Buruk dengan cepat dan Instan “