HUBUNGAN ANTAR SHIO JANGAN SALAH MEMILIH JODOH




APA KATA SHIO ANDA TENTANG ANDA



Tahun Terus Berganti Dengan mengikuti 12 Siklus Dan Setiap Tahun DiWakili Dengan Seekor Hewan, Dengan DiAwali Oleh Tikus Dan DiAkhiri Oleh Babi. Setiap Hewan Atau Shio Memiliki Karakteristiknya Sendiri Sendiri Dan Mempengaruhi KeHidupan Anda.

Anda Juga Akan Menemukan Bagaimana KePribadian, Minat Dan Suasana Hati BerDasarkan Shio Anda, Bagaimana Menjalani Hubungan Pribadi Dan Profesional Dan Bahkan Pekerjaan Apa Yang Paling Cocok Untuk Anda.

Kalender Cina Mengikuti Siklus Bulan Dan Tahun Cina Selalu DiMulai Sedikit Lebih Lambat Daripada Tahun Masehi. Anda Bisa Menemukan Shio Anda Dengan Memeriksa Tanggal Tanggal Dalam Daftar Catatan Berikutny .

Periksalah Tanggal DiMulainya Tahunnya, Jika Anda Lahir DiBulan Januari Atau Februari, Anda Mungkin Termasuk Ke Dalam Tahun Hewan Sebelumnya (Contoh: Anda Lahir Tgl 7 Februari Tahun 2010, Anda Masih Termasuk Shio Kerbau) Karena Belum IMLEK Atau Di Sebut Tahun Baru China.


Dalam Filosofi Cina Segala Perubahan Dalam Kehidupan Dan Alam Semesta BerSumber Dari Hubungan Antara Energi Positif Dan Negatif Yang DiSebut YANG Dan YIN. Hubungan Antara YIN Dan YANG DiLambangkan Dengan Simbol TAI CHI. KeDua KeKuatan TErSebut Selalu Bergerak, Masing Masing Berasal Dari Dan Menuju Pada Yang Lain.

YANG DiAnggap "POSITIF" Dan YIN DiAnggap "NEGATIF". Dalam Hal Ini, Positif Dan Negatif Tidak Berarti Baik Dan Buruk. Karena YIN Dan YANG Dapat Berarti Baik Atau Buruk Tergantung Pada Bagaimana Mereka Terwujud. YANG Atau Positif Mengacu Pada Sifat Sifat Seperti Aktif, BerInisiatif, Agresif, Logis, Rasional, Atau Mandiri. Sedangkan YIN Atau Negatif Mengacu Pada Sifat Pasif, Penurut, Pasrah, Intuitif, Emosional Atau Saling Tergantung. Untuk MemPertahankan KeHarmonisan Dan Tatanan Di Alam Semesta, Harus DiJaga KeSeimbangan Antara YIN Dan YANG.

Seperti Hal Hal Lain Dalam Pandangan Orang Orang Cina, Shio Juga DiKlasifikasikan Sebagai YIN Atau YANG. Seseorang Yang Lahir DiBawah Salah Satu Shio *YANG* Akan Lebih Efektif Bila Melakukan Tindakan Untuk Mengubah Lingkungannya Sesuai Dengan KeHendaknya. Dalam Jangka Panjang Dia akan Menjadi Kurang Bahagia Jika dia Harus BerSikap Pasif Dalam Hidupnya. Dilain Pihak, Seseorang Yang Lahir DiBawah Salah Satu Shio *YIN* Akan Mengundang Musibah Jika Dia Selalu TerGantung Pada Pendekatan Agresif Dan Mandiri.

Dia Akan Lebih Berhasil Jika Mau Menerima Pengaruh Dari Luar Dan Bekerjasama Dengan Mempertimbangkan KeButuhan Dan Perasaan Orang Lain. Orang Orang *YANG* Biasanya BerPeran Sebagai Pelaku Dan Innovator, Sementara Orang Orang *YIN* Lebih Tertarik Pada Refleksi Dan Negosiasi. Secara Umum, Orang Orang *YANG* Bersifat Lebih Spontan Dan Praktis, Sedangkan Orang Orang *YIN* Bersifat Lebih Intuitif Dan Reflektif.

Menurut Legenda, Karena Bumi Merupakan Tempat BerPijak, Maka Diambil Unsur Bagian Bawah Dari Hewan, Yaitu Kuku Jari Sebagai PerLambang. Hewan Berkuku Jari Genap DiLambangkan Sebagai *YIN* Dan Berkuku Ganjil DiLambangkan Sebagai *YANG*. Ular Tidak Memiliki Kaki, Maka Yang Diambil Adalah Lidahnya Yang BerCabang Dua (Unsur YIN).

Karena Itu Muncul Urutan Tikus, Macan, Naga, Kuda, Monyet Dan Anjing Yang Termasuk Kategori *YANG* (BerKuku Kaki Ganjil).

Dan Kerbau, Kelinci, Ular, Kambing, Ayam Dan Babi Termasuk *YIN* (Berkuku Kaki Genap).

Pada Masa Itu,*YANG* Melambangkan Tahun Ganjil Dan *YIN* Melambangkan Tahun Genap.

Perlu DiKetahui Kalau Shio Tikus Berada Di Urutan Pertama Karena Mewakili Unsur YIN Dan YANG. Tikus Memiliki Jumlah Kuku Kaki Depan 4 (Genap) Dan Kaki Belakang 5 (Ganjil).

Dalam Astrologi Cina, Setiap Periode Dua Tahun DiDominasi Oleh Salah Satu Dari Lima Elemen TerSebut. Pada Tahun Pertama, Aspek Yang Dari Elemen Mendominasi Dan akan DiEkspresikan Melalui Karakter Yang Sesuai Bagi Salah Satu Shio YANG. Pada Tahun Berikutnya, Aspek Yang Dari Elemen Tersebut Akan Mencari KeSeimbangan, Dan DiEkspresikan Melalui Salah Satu Shio.


Dengan Teori Lima Elemen, Orang Tiongkok Kuno Dapat Menjelaskan Hubungan Keterkaitan Antara Langit, Bumi Dan Manusia. Intisari Dari Teori Ini adalah Penjelasan Bahwa Segala Sesuatu Di Alam Semesta Ini Terdapat Hubungan Saling Menghidupi Dan Saling Membatasi. Dari Titik Pemikiran Ini, Seseorang Dapat Memahami alasan DiBalik Pengaturan Berbagai Hal, Seperti Tumbuh, Mati Atau Bagaimana Ke Empat Musim Dapat Terjadi. Teori Tersebut juga Menempatkan Manusia Sebagai Bagian Integral Dari Alam.



KeLima Elemen Dasar - LO
GAM, AIR, KAYU, API, Dan TANAH - Mempunyai Hubungan KeTerkaitan Di Dalam Penentuan Warna, Musim, Maupun Arah.

Elemen Logam DiHubungkan Dengan Arah Barat, Musim Gugur, Dan Warna Putih. Elemen Ini Berkaitan Dengan KeAdaan Sejuk Dan Waktu Yang Telah Berakhir, Ibarat Matahari Yang Terbenam Di Sebelah Barat.

Air Hubungannya Dengan Arah Utara, Musim Dingin, Dan Warna Hitam. Elemen Ini Berkaitan Dengan Penurunan Suhu, Cuaca Dingin, Tanah Beku, Serta Malam Panjang Di Utara. Penerapannya Dalam KeHidupan Sehari Hari Bagi Mereka Yang Mempunyai Elemen Air, Misalnya, Tidak Baik Bila Memilih Warna Logo Coklat, Hijau Atau Abu Abu Dalam Usahanya. Bagi Elemen Ini,Warna Warna Tersebut Bisa Menyerap Semua Energi Yang DiMilikinya. Bila DiLanggar Akibatnya Berupa KeGagalan Total Dalam Usaha Dagangnya.

Elemen Kayu Memiliki KeTerkaitan Dengan Arah Timur, Musim Semi, Dan Warna Hijau. Elemen Ini Sering DiHubungkan Dengan PerTumbuhan Dan KeBangkitan; Oleh Karena Itu, Elemen Ini Berkaitan Erat Dengan PerTumbuhan Atau Peningkatan DiDalam Segala Hal, Ibarat Matahari Terbit Di Sebelah Timur. Bagi Yang Memiliki Elemen Kayu, Warna Logo Merah Dan Puith Sebaiknya DiHindari, Merah Dari Unsur Api Dan Puith Unsur Logam bisa Membuat Kayu Terbakar Dan Rusak. Akibatnya Pun Sama, Usaha Tidak Akan Pernah Maju.

Elemen Api DiKaitkan Dengan Arah Selatan, Musim Panas, Dan Warna Merah. Elemen Ini Juga BerKaitan Dengan Nyala Api Dan KeMakmuran , Ibarat matahari Bersinar Pada Waktu Siang Hari.

Elemen Tanah BerKaitan Erat Dengan Pusat Segala Arah, Pertengahan Musim Panas, Serta Warna Kuning. Elemen Ini Berkaitan Dengan KeSuburan Dan Tingkat KeDewasaan Seseorang. Orang Tiongkok Kuno Hanya Menggunakan Warna Hijau, Kuning, Dan Merah DiDalam Istana KeKaisaran, Yang Masing Masing Melambang PerTumbuhan, KeMakmuran Dan KeSuburan.

Yang Mempunyai Elemen Api Jangan Sampai Memakai Warna Biru Atau Hitam SeBagai Logo Usaha. Biru Dan Hitam Sebagai Lambang Air Memadamkan Api, Yang Mempunyai Akibat Sama Dengan KeDua Unsur DiAtas Bila DiLanggar Warna Biru Harus DiHindari Oleh Mereka Yang Mempunyai Elemen Tanah, Selain Itu Tanah Juga Harus Menghindari Warna Coklat, Bila Tidak Ingin Usaha Yang DiRintisnya Gagal Total. Smentara Yang Mempunyai Elemen Logam DiSarankan Tidak Menggunakan Warna Merah. Lambang Elemen Api Ini Akan Membuat Dia Kalah Hawa Yang Membuatnya Kalah Dalam PerTarungan.



*ELEMEN TANAH*
Orang Yang Lahir Selama Tahun Yang DiPengaruhi *ELEMEN TANAH* Lebih Memperhatikan Tujuan-Tujuan Praktis Daripada Khayalan. Mereka Memiliki Penalaran Yang Mengagumkan Dan Menyukai Tujuan Yang Nyata Dan Pasti Untuk Mencurahkan Kemampuan Mereka Dengan Wawasan Masa Depan Serta Kemampuan Untuk MengOrganisasi, Mereka Adalah Perencana Dan Pengelola Yang Efektif.

Mereka Akan Menggunakan Segala Potensi Yang Mereka Temukan Secara Optimal Dan Cenderung Bijaksana Dan Teliti Dalam Masalah KeUangan. Mereka Cerdas Dan Objektif Dalam Menuntun Orang Lain Mewujudkan Tujuan Yang Telah DiRencanakan Dengan Matang. Pada Umumnya Mereka Adalah Orang Orang Yang Serius Dan Metodis Dalam Cara Kerja Dan Dapat MengOrganisasi Dan Menjalankan Segala Jenis Bisnis Yang Menuntut Pengelolaan Yang Tegas.

Mereka Merupakan Manajer Yang Mengagumkan Dan Pandai Dalam Memperkokoh Atau Membangun Landasan Yang Kuat Bagi Segala Jenis Industri, Perdagangan Atau Pemerintahan. Mereka Adalah Orang Orang Yang Akan Mempertanggungjawabkan Pendapat Mereka Dan Memiliki Alasan Alasan Bagi Segala Hal Yang Mereka Lakukan.Meskipun Mereka Mungkin BerTindak Dengan Perlahan, Namun Biasanya Mencapai Hasil Yang Memuaskan Dan Bertahan Lama.

Mereka Yang Termasuk Ke Dalam Elemen Ini Mempunyai Sifat Konservatif. Mereka Jarang Membesar Besarkan Penemuan, Perhitungan, Dan Harapan Mereka. Kelemahan Mereka adalah Minimnya Imajinasi, Terlalu Melindungi KePentingan Pribadi Dan KeSukaan Terhadap Gaya hidup Yang Serba Rutin. Meskipun Demikian, Mereka Dapat DiAndalkan Untuk Memikul Tanggung Jawab Mereka Secara Mengagumkan Dan Dapat Mendisiplinkan Diri Sendiri Secara Efektif.





*ELEMEN API*
Orang Orang Yang Lahir Pada Tahun Yang DiKendalikan *ELEMEN API* Akan Menunjukan Bakat Bakat KePimpinan Yang Tinggi. Mereka Cepat Mengambil KePutusan Dan Percaya Pada Diri Sendiri. Mereka Mempunyai Kemampuan Besar, Sesuai Dengan Shio Mereka, Untuk Memotivasi Orang Lain Dan Mewujudkan Ide Ide Mereka, Karena Mereka Lebih Agresif DiBanding Orang Lain Yang Lahir DiBawah Shio Yang Sama. Karena Menggemari Petualangan Dan Inovasi, Mereka Selalu Siap Melaksanakan Ide Ide Baru Dan Akan Berusaha Mendominasi Orang Lain Dengan Kreativitas, Keaslian Serta Kemampuan Dalam Menanggung Resiko.

Orang Orang Api adalah Pelaku, Yang Memiliki Tindakan Dan Perkataan Yang Dinamis. Meskipun Demikian, Mereka Harus Mampu Mengendalikan Emosi, Karena Ambisi Dan Niat Mereka Yang Mengebu Gebu Dapat Memperbesar Sifat Egois Mereka Sehingga Mereka Bersikap Sembrono Dan Tidak Sabaran Bila KeInginan Mereka Tidak Terwujud. Makin Keras Seseorang Ber Elemen Api Berusaha Mewujudkan KeInginan Mereka Dengan Kekuatan Dan Kekerasan, Makin Sering Pula Dia Menghadapi Perlawanan Dan KeSulitan.

Mereka Memiliki Semua KeTentuan Untuk Menjadi Pemenang Utama, Asalkan Mereka Mau menghargai Pandangan Dan Mendengarkan Pendapat Orang Lain Sebelum Melakukan Suatu Tindakan, Mereka Seharusnya Mengembangkan Sifat Sebagai Pendengar Yang Baik Dan Mengendalikan KeCenderungan Mereka Untuk Bersikap Impulsive. Banyak Orang Orang Api Yang Juga Cenderung Untuk Terlalu Berani Mengemukakan Pendapat.

Seperti Elemennya, Api, Mereka Selalu Menarik Perhatian Orang Lain Untuk Menuju KeHangatan Dan KeCerdasan Mereka, Dan Dapat Menguntungkan Orang Orang Yang BeKerjasama Dengan Mereka. Tetapi Orang Orang Api Juga Dapat Bersikap Sembrono Dan Menyebabkan Kerusakan Besar Bila Mereka Gagal Mengontrol Dan Mengarahkan Energi Mereka Dengan Tepat.




*ELEMEN KAYU*
Orang Yang Lahir Dalam Pengaruh *ELEMEN KAYU* Mempunyai Moral Yang Tinggi Dan Rasa PErcaya Diri Yang Kuat. Minat Mereka Sangat Luas Dan Beragam, Dan Kemampuan Untuk BekerjaSama Akan Mendukung Mereka Untuk Melakukan Hal Hal Dalam Skala Besar. Mereka Mampu Membagi Dan Memisahkan Berbagai Hal Dalam Kategori Yang Benar Serta Sesuai Dengan Tuntutan Kerja. Sifat Maju Dan Murah Hati Memungkinkan Mereka Melaksanakan Proyek Proyek Besar, Perkembangan Jangka Panjang Dan Rencana Penelitian Ilmiah Yang Mahal, yang Sebenarnya Tidak Dapat DiTangani Oleh Satu Orang Saja.

Mereka Mampu Menyakinkan Orang Lain Untuk Bekerjasama Dengan Mereka. Mereka Melakukan Perluasan Dengan Cepat Dalam Berbagai Bidang Kapan Saja Terdapat Kesempatan, Karena Mereka Menginginkan Perkembangan Terus Menerus Dan Tindakan Pembaharuan. Mereka Mau Membagi KeUntungan Yang Mereka Dapatkan Dengan Orang Orang Yang Pantas Mendapatkannya.

Niat Baik Mereka, Serta Pengertian Yang Mendalam Terhadap Cara Berpikir Dan Cara Kerja Orang Lain Dapat Mendukung Mereka KePosisi Yang Sangat Menguntungkan. Biasanya Mereka Dengan Mudah Mendapatkan Bantuan Dan Biaya Dari Orang Orang Yang Membutuhkan Kemampuan Mereka Untuk Mengubah Informasi Dan Ide Menjadi KeUntungan.

Kelemahan Terbesar Mereka Adalah Cenderung Menanggung Terlalu Banyak Beban Seorang Diri Sehingga Akhirnya Kewlahan Dan Tidak Mampu Menyelesaikan Apa Yang Telah Mereka Mulai. Rencana Rencana Mereka Dapat Mengalami KeGagalan Atau Mereka Dapat BerPindah Dari Satu Proyek Ke Proyek Lain Tanpa Hasil Yang Memuaskan.



***** ELEMEN AIR *****

Mereka Yang Lahir Pada Tahun Yang DiDominasi *ELEMEN AIR* Mempunyai Kemampuan Besar Untuk Berkomunikasi Dan Melaksanakan Ide Ide Mereka Justru Dengan Mempengaruhi Orang Lain Untuk Mewujudkannya. Pada Dasarnya, Mereka DiKendalikan Oleh Perasaan Dan Akan Mengekspresikannya Sesuai Dengan Tingkatan Yang DiMungkinkan Oleh Shio Mereka.

Mereka Berbakat Dalam Menentukan Hal Hal Yang Akan Menjadi Penting Dan Mampu Mengukur Potensi Masa Depan Dengan Tepat. Mereka Mencapai KeInginan Dengan Menunjukan Dan Memanfaatkan Bakat Dan Kemampuan Orang Lain. Meskipun Demikian, Pendekatan Mereka Tidak Pernah Membuat Orang Lain Merasa Telah DiManfaatkan. Sama Seperti Elemennya, Air, Mereka Menyingkirkan Penghalang Terbesar Dengan Tenang DiSertai Usaha Terus Menerus. Mereka BerBakat Dalam Membuat Orang Lain Menginginkan Apa Yang Ingin Mereka Capai, Dengan Kata Lain, Mendorong Dan Bukan Memaksa Orang Untuk Melakukan Suatu Tindakan.

Karena Naluri Mereka Yang Peka Terhadap Perasaan Orang Dan Suasana Lingkungan, Mereka Berubah Ubah Seperti Elemen Yang Mewakilinya. Salah Satu Sisi Negatif Mereka Adalah Terlalu Mudah Terbawa Lingkungan Atau Cenderung Untuk Memilih Jalan Termudah. Ciri Terburuk Mereka Adalah Bersikap Labil Dan Pasif Atau Terlalu Menggantungkan Diri Pada Orang Lain. Agar Dapat Berhasil, Mereka Harus Bersikap Lebih Meyakinkan Dan Menggunakan KeMampuan Persuasif Mereka Yang Besar Untuk Mewujudkan Ide Ide Mereka. Orang Lain Semestinya Bersedia Mengikuti Intuisi Mereka.



***** ELEMEN LOGAM *****


Orang Orang Yang Lahir Pada Tahun Yang DiKuasai ELEMEN LOGAM Umumnya Bersifat Kaku Dan Keras Sesuai Dengan Tingkat Maksimal Dalam Shio Mereka. Mereka DiTuntun Oleh Perasaan Yang Kuat Dan Akan Mengejar Tujuan Mereka Dengan Tekun Dan Tanpa Ragu. DiDukung Oleh Tekad Mereka, Mereka Mampu Terus Berusaha Untuk Mendapatkan Apa Yang Mereka Inginkan. Mereka Sangat Ambisius Dan Tidak Tergoyahkan Dalam Keyakinan Mereka.

Orang Orang Ini Tidak Dapat Dengan Mudah DiOmbang Ambingkan Atau DiPengaruhi Untuk Mengubah Suatu KePutusan Yang Telah Mereka Tentukan, Meskipun Kesulitan, Kemunduran Atau KeGagalan Mereka Alami. KeTeguhan Dan KeGigihan Yang Mereka Miliki Akibat Shio Mereka Justru Akan DiPerkuat Oleh ELEMEN LOGAM. Tetapi Mereka Kadang Juga Mengalami Kesulitan Menyesuaikan Diri Dengan Keadaan Yang Tidak Lagi Dapat DiKendalikan Atau DiTerima Oleh Jalan Pikiran Mereka Yang Teguh.

Mereka Lebih Suka Memecahkan Masalah Masalah Mereka Sendiri Dan Tidak akan Menghargai Campur Tangan Atau Bantuan Yang Tidak Mereka Harapkan. Mereka Menentukan Tujuan, Melancarkan Jalan Serta Mewujudkan Cita Cita Tanpa Bantuan Dari Pihak Lain. Mereka Memiliki Naluri Yang Kuat Tentang KeUangan Dan Materi, Dan Akan Menggunakannya Untuk Mendukung Jiwa Mandiri Dan Selera Mereka Yang Tinggi Terhadap KEMEWAHAN, KEMAKMURAN DAN KEKUASAAN.

Agar Dapat Benar Benar Efektif, Mereka Harus Belajar Berkompromi Dan Tidak Terlalu BerPegang Teguh Pada Prinsip Mereka. Seringkali Sikap Mereka Terlalu Kaku Dan Teguh Pada Pendapat Mereka Sendiri Sehingga Dapat Merusak Suatu hubungan Baik Hanya Karena Orang Lain Tidak Mau Memenuhi Atau Menyesuaikan Diri Dengan KeInginan Mereka.



DiLihat Dari Permukaan, Segala Hal Yang Terjadi Di Dunia Mungkin Kelihatannya Begitu Rumit Dan Tidak Beraturan, Secara Keseluruhan Terlihat Tidak Memiliki Hubungan Sama Sekali Antara Satu Dengan Yang Lain. Tetapi Orang Orang Tiongkok Kuno Sangat Mempercayai Bahwa Segala Sesuatu Saling Berhubungan, Dan Semua Hal Yang Terjadi Juga DiTentukan Oleh Hukum Sebab Akibat.

Orang Tiongkok Kuno Menemukan Sebuah Hukum Yang Menentukan Hubungan Timbal Balik Dan Pengaturan Tak TErlihat Atas Segala Sesuatu Hal DiDunia, Hukum Ini Lebih DiKenal Sebagai Teori *LIMA ELEMEN*. Kelima Elemen Tersebut Adalah Logam, Air, Kayu, Api Dan Tanah, Dan Seluruhnya Melingkupi Segala Sesuatu Benda Yang Ada DiBumi.

Elemen Memberikan Lapisan Tambahan Dari Arti Setiap Shio Yang Ada. Kelima Elemen Memberikan Penjelasan Yang Lebih TerPerinci Dari Karakteristik Hewan Dalam Shio. Dalam Kepercayaan Cina, Elemen Elemen Merupakan Simbol Dari Ke
kuatan Kekuatan Yang Mucul Dari Segenap Penjuru Alam Semesta, Dan Bahwa Segala Sesuatu Yang Nyata DiDunia Ini, Baik Itu Yang Terlihat Atau Tidak, Bisa Di Kategorikan Sebagai Logam, Air, Kayu, Api Dan Tanah.



Astrologi Cina Tidak Hanya Terdiri Atas Shio Shio Yang Menandai Tahun Kelahiran Anda. Setiap Tahun Bukan Hanya DiKuasai Oleh Satu Jenis Hewan Saja Tetapi Juga DiPengaruhi Oleh Salah Satu Dari 5 Elemen Dasar Dalam Filosofi Cina, Yaitu Logam, Air, Kayu, Api Dan Tanah. Tetapi Tidak Seperti Hewan Yang Berkuasa Selama Satu Tahun, Pengaruh Setiap Unsur Terasa Selama 2 Tahun Dalam Tiap Periode.

Hal Ini DiKarenakan Setiap Elemen Mengungkapkan Aspek *YANG*nya Pada Tahun Pertama (Melalui Sifat Agresif Dan Kemampuan Berinisiatif Yang DiTunjukan Oleh Tikus, Macan, Naga, Kuda, Monyet, Atau Anjing), Serta aspek *YIN* Pada Tahun Berikutnya (Melalui Sifat Pasif Dan Mau Menerima Yang DiPerlihatkan Oleh Kerbau, Kelinci, Ular, Kambing, Ayam Dan Babi).


Penanggalan Cina DiHitung Berdasarkan Siklus 60 Tahunan Yang DiDasarkan Pada Sistem membilang Yang Di Kenal Dalam KHAZANAH BUDAYA CINA. Siklus Ini Umumnya DiPahami Sebagai Siklus Astrologis Sehingga Hanya Dapat Dimengerti Dengan Baik Melalui Pendekatan Astrologis Pula. Siklus Ini Merupakan Gabungan Dari Apa Yang DiSebut Sebagai Batang Langit (Heavenly Stems) Dan Cabang Bumi (Earthly Branch). Pasangan Batang Langit Dan Cabang Bumi Mempunyai 60 Kombinasi Untuk Periode 60 Tahun, DanKemudian Siklus Ini Berulang Kembali. Pada Siklus Ini DiGunakan 10 Angka Pada Posisi Pertama (atau Batang Langit) Yang Merupakan 5 Elemen Dengan Siklus Yin Dan Yang. Sedangkan Pada Posisi Ke Dua (atau Cabang Bumi) Terdapat 12 Angka Gabungan Sistem Ini Menghasilkan 60 Angka.

Penanggalan Cina Juga Berhubungan Dengan HAri Dan Jam, Dan Dengan 12 Hewan, Sehingga Batang Langit Dan Cabang Bumi Anda Mempengaruhi Pula Sifat Dan Keberuntungan Anda. Selain Itu, Perhitungan Ini Juga DiPakai Dalam Sistem "TIGA KEHIDUPAN" Berdasarkan Pembacaan Nasib Oleh Peramal Pada Saat Kelahiran Bayi.

Kalender Cina DiBuat Berdasarkan Siklus Dan Bulan, Dan DiBangun Dalam Format Yang Berbeda Dalam Kalender Barat Yang Berbasis Matahari. Karena Itu, Tahun Baru Cina Jatuh Pada Akhir Bulan Januari Sampai Pertengahan Februari SetiapTahunnya, Tergantung Pada Tanggal Jatuhnya Bulan Baru. Jadi Jika Anda Lahir Pada Bulan Januari Atau Februari, Anda Harus Memeriksa Secara Teliti almanak Kita Untuk Memastikan Bahwa Anda Tidak Dilahirkan Pada Tahun Sebelum Atau Sesudahnya Sesuai Dengan Perhitungan Kalender Cina.

Sistem Penanggalan Bulan Terdiri Atas 12 Bulan Dalam Satu Tahun Dengan 29,5 Hari Setiap Bulannya. Agar Genap Jumlah Hari Dalam Setiap Bulan, Maka Terdapat 6 Bulan "PENDEK" Yang Mempunyai 29 Hari Dan 6 bulan "PANJANG" Yang Terdiri Atas 30 Hari. Jadi Dalam SeTahun Terdapat 354 Hari, 11 Hari Lebih Sedikit Daripada Penanggalan Matahari.

Kadang Kadang Panjangnya Tahun Cina Berubah Dan Kemungkinan Terdapat 7 Bulan Pendek (Totalnya 353 Hari Dalam SeTahun) Atau 7 Bulan Panjang (Total 355 Hari). Karena Penanggalan Bulan Biasanya Lebih Pendek 10 Atau 12 Hari DiBandingkan Penanggalan Matahari, Maka Agar Kalender Bulan Sesuai Dengan Kalender Matahari Di Tambahkan 1 Bulan Tambahan Untuk Interval 3 Tahun.



Sumber: Sujono Tan dan dari berbagai Sumber.

Comments

p.rizky said…
SAYA INGIN BERBAGI CERITA KEPADA SEMUA SAUWDARA2 PARA PECINTA TOGEL.BAHWA.HALL YANG TIDAK PERNAH TERBAYANGKAN KINI MENJADI KENYATAAN.DENGAN KELUARGA SAYA.UNTUK (MBAH,SIGIT) KAMI UCAPKAN BANYAK TERIMAH KASIH.KARNA BERKAT BANTUANG (MBAH,SIGIT) ALHAMDULILLAH SAYA.BISA LEPAS DARI SEGALA HUTANG2.KARNA ANGKA GHAIB.HASIL RITUAL (MBAH,SIGIT) YANG DIA BERIKAN KEPADA SAYA YAITU.4D (5760) BENAR2 TERBUKTI 100% TEMBUS DAN SAYA MEMENANGKAN.59juta.ALLHAMDULILLAH SAYA BISA MELUNASI SEMUA HUTANG2 SAYA.DAN KAMI JUGA SUDA MEMBUKA USAHA KECIL KECILAN..INI SEMUA BERKAT BANTUANG (MBAH,SIGIT) WALAUPUN INI SEMUA SANGAT SEDERHANA.KAMI TETAP MENSUKURI SEMUA NYA.KAMI TIDAK MENYANGKA (MBAH,SIGIT) TELAH MERUBAH NASIB.KAMI HANYA SEKEJAP.INI ADALAH KISAH NYATA DARI SAYA.JIKA ANDA INGIN MENDAPATKAN ANGKA GHAIB HASIL RITUAL(MBAH,SIGIT) YANG DI JAMIN 100% TEMBUS.SILAHKAN ANDA HUBUNGI LANGSUNG (MBAH,SIGIT) DI NOMOR(_0_8_5_3_2_2_9_0_3_8_8_9_) JIKA ANDA PENUH KEPERCAYAAN DAN KEYAKINAN SILAHKAN ANDA BUKTIKAN SENDIRI.DAN SAYA SANGAT YAKIN BAHWA ANGKA GHAIB YANG DI BERIKAN (MBAH,SIGIT) DAPAT MERUBAH NASIB ANDA SEPERTI SAYA. “dan satu pesan dari saya tanamkanlah keyakinan dalam diri anda karna keyakinanlah insya allah,yang bisa membuat anda sukses” terimah kasih, wassalam.…
Pak Sudhammacaro saya masih bingung ada yang menyebutkan tahun 1961 itu shio tikus emas dan ada pula yang bilang shio kerbau emas. yang benar yang mana ya pak?

kalo menggunakan rumus tahun lahir - 4) mod 10 /2 hasil = 3.5 itu masuk ke 3 atau ke 4
( sumber rumus https://feng4you.wordpress.com/2012/01/27/48/ )

tolong pencerahannya

terima kasih
Unknown said…
Maaf pak fakhrul fakhreza bapak lahirnya bulan apa ?
saya lahir bulan januari 61 pak. jadi saya masuk yang mana ya pak?

terima kasih
Teddy Shany said…
Tikus pa
Teddy Shany said…
Tikus pa
Kl.kelahiran 2 februari 1985 itu Shio tikus kayu yang ya pak?
Kl.kelahiran 2 februari 1985 itu Shio tikus kayu yang ya pak?
Achmad Taufiq said…
Berbicara mengenai elemen pada diri manusia itu sebenarnya yg pakem yg berdasarkan apa (tahun /tgl/bulan kelahiran ataukah apa)?, kok saya menjumpai penjelasan dari berbagai sumber ada sebagian yang tidak sama.
Itu yang pertama, selanjutnya apakan elemen pada masing" itu cuman satu atau bisa lebih yakni dua atau tiga (misal air,tanah, dan api)?. Yang berikutnya, jika seseorang kebetulan hanya memiliki satu elemen contoh api, apakah seseorang tersebut bisa mempelajari/membangkitkan elemen lain pada dirinya dengan cara belajar/pelatihan ?. Sekian mohon penjelasannya
Clash Yura said…
kalo saya kambing air yin dan pasangan saya anjing api yang gmn ya pak? tolong bias jelaskan?
Clash Yura said…
nama asli saya ivan pak
mohon untuk segera informasi nya
Unknown said…
Pak selamat malam, sy mau tanya. Jika dalam bisnis seseorang berelemen air bermitra dg elements yg sama, apakah ini Baik. Tks pak.
Detik Topi said…
Dear suhu, mau tanya utk pasangan pria lahir 18 desember 1987 jam 22.45 dan utk wanita lahir 25 september 1991 jam 13.30..
Apakah kami pasangan yg cocok ? Dan lbh cocok di unsur apa ?
apakah ada hari yg tepat utk melaksanakan pernikahan ?
Terimakasih

Popular posts from this blog

" NAMA-NAMA BUDDHIS "

“ Fangshen cara membayar Hutang Karma Buruk dengan cepat dan Instan “