Fantastic Buddha Gotama (Luar Biasa Hebatnya).

(Fakta dan Realita Cara Hidup Buddha Gotama yang Sulit di-Tiru)

Renungan Dharma… Pasca Waisak…


1. Hebatnya Buddha Gotama (Fantastic) ialah Beliau seorang Pangeran (Calon Raja Putra Tunggal), yang Hidup Penuh Kemegahan dan Kemewahan, namun Harta Tahta dan Wanita serta Putrapun ditinggalkan. Yang sementara kebanyakan Orang penuh Ambisius mengejar Harta Tahta dan Wanita dengan menghalalkan segala cara.

Semua Keduniawian Beliau Lepaskan, lalu pergi Mengembara sambil Bertapa makan hanya satu kali sehari, dan masuk Hutan Belukar yang Angker, naik Gunung turun Gunung, masuk Gua yang Angker penuh dengan mahkluk Aneh Jin, Dedemit, Setan, Raksasa dsb. Dasar Tindakan-Nya hanya untuk mencari Obat Pembebasan dari Penderitaan Hidup (Dharma). Akhirnya, benar-benar Berhasil.

Perjuangan, Pengorbanan, Usaha Keras Pertapa Gotama selama 6 tahun itu tanpa Tandingan (lihat Riwayat Hidup Buddha Gotama) Luar Biasa Hebatnya.


Teman2 yang Budimana dan Lembut hatinya, Tulisan ini untuk Mengenang dan Mengingat Keluhuran, Ke-Agungan dan Ke-Muliaan Buddha Gotama seorang Manusia yang telah Berhasil Meraih Kesempurnaan yakni; Kesucian Lahir dan Batin menurut Tradisi ajaran Buddha Gotama.

Semoga berguna untuk menambah Pengetahuan dan Wawasan Dharma.

Mohon Maaf bila ada yang salah dan tidak berkenan di-Hati anda. Sadhu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

" NAMA-NAMA BUDDHIS "

“大悲咒 | Ta Pei Cou (Mahakaruna Dharani) & UM-MANI-PAD-ME-HUM”

“ Fangshen cara membayar Hutang Karma Buruk dengan cepat dan Instan “