Fantastic Buddha Gotama (Luar Biasa Hebatnya).

(Fakta dan Realita Cara Hidup Buddha Gotama yang Sulit di-Tiru)


Renungan Dharma…Pasca Waisak…



2. Hebatnya Buddha Gotama (Fantastic) tidak mau disebut Tuhan, Nabi (Rasul), Dewa dsb, atas ke-Agungan dan Muliaan-Nya yang Luar Biasa.

Buddha Gotama cukup mengatakan bahwa Saya adalah seorang manusia yang telah mencapai Tingkat Buddha. Yang menurut Tradisi di India sejak dulu sampai kini ada Keyakinan bahwa tingkat Buddha adalah tingkat tertinggi seseorang dalam Tradisi Pertapaan (Bina Diri di Jalan Kesucian Lahir Batin) di India.

Buddha arti sederhananya ialah Orang yang telah mencapai Kesadaran Sempurna. Yaitu; Sadar untuk tidak berbuat Jahat dengan cara apapun, Bebas dari segala jenis Kejahatan Lahir dan Batin, baik yang Kasar atau Halus.

Teman2 yang Budimana dan Lembut hatinya, Tulisan ini untuk Mengenang dan Mengingat Keluhuran, Ke-Agungan dan Ke-Muliaan Buddha Gotama seorang Manusia yang telah Berhasil Meraih Kesempurnaan yakni; Kesucian Lahir dan Batin menurut Tradisi ajaran Buddha Gotama.

Semoga berguna untuk menambah Pengetahuan dan Wawasan Dharma.
Mohon Maaf bila ada yang salah dan tidak berkenan di-Hati anda. Sadhu.


Komentar:

1. Namo Buddhaya Bhante...terima kasih untuk pencerahan Bhante yg hendaknya direnungkan, Sabbe Satta Bhavantu Sukhitatta, Sadhu 3X. Salam hormat sy selalu kepada Bhante, Salam Metta Bhante.

2. selamat pagi bhante dan teman teman. untuk jaman sekarang kayanya susah banget untuk menjadi seorang buddha. saya percaya karena jaman sekarang manusia yang benar benar baik jarang bahkan ngak ada, hahahha,kalau mencoba untuk baik banyak.hahaha. jadi untuk mencapai kesempurnaan kayanya susah deh,hahaha.

3. Malah menurut Sdr.Tan Ruslan gini: Nammo buddhaya bhante n teman2.. @ CT, belum pernah ketemu org suci ya, nti sy kenalin ya tetangga saya nama nya si suci.. Hihihi.. @KTL, tidak perlu membebaskan lobha dosa moha, tetep aja di panggil namanya suci.. He he he.. Santai santai omithofo ..


Teman2 trims atas dedikasi dan komennya yang berguna. Karma baik ini kita limpahkan kepada para Guru Dharma, para Leluhur d Ortu yg msh hidup atau yg sdh meninggal dan semua makhluk yang telah meninggal semoga mereka dapat menerimanya dan ikut berbahagia, sadhu.
Sabbe satta bhawantu sukhitatta.
Semoga semua makhluk hidup berbahagia.
Penyusun Ven.Sudhammacaro.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

" NAMA-NAMA BUDDHIS "

“大悲咒 | Ta Pei Cou (Mahakaruna Dharani) & UM-MANI-PAD-ME-HUM”

“ Fangshen cara membayar Hutang Karma Buruk dengan cepat dan Instan “