Fantastic Buddha Gotama (Luar Biasa Hebatnya).


(Fakta dan Realita Cara Hidup Buddha Gotama yang Sulit di-Tiru)

Renungan Dharma… Pasca Waisak…


3. Hebatnya Buddha Gotama (Fantastic) ialah setelah medapatkan Obat Pembebasan dari Penderitaan Hidup (Dharma), lalu Beliau Ajarkan kepada tiap orang yang Layak Menerimanya.

Hebatnya lagi, Buddha berkata: Tiap Orang punya Potensi untuk menjadi Buddha sama dengan Saya (Buddha Gotama), atau meraih Kesucian Batin Tertinggi sekalipun (Arahat), tiap orang tak ada bedanya. Asalkan mau berusaha dan bertekad untuk menjadi orang Baik dan Benar, Jujur lalu berjuang seperti Saya (Buddha Gotama).

Maksudnya tdk spt dlm ajaran lain bahwa yg disebut 'Nabi/Rasul' hanya blh satu yg entah dg cara apa, tp menurut mereka ditunjuk oleh Aloh/tuhan..

Singkatnya, dalam ajaran Buddha tdk ada Monopoli Tingkatan Manusia, semuanya sama.

Inilah Hebatnya Buddha Gotama (Fantastic).. yang tidak ada Diskriminasi.
 

Bahkan selama sisa Hidup-Nya 45 tahun Buddha Gotama mengajarkan Dharma (Kebenaran Universal) hingga Parinibbana (Wafat) di bawah Pohon Kembar Sala di Hutan Kusinara, dan bukan di Gedung Mewah dan Megah.


Teman2 yang Budimana dan Lembut hatinya, Tulisan ini untuk Mengenang dan Mengingat Keluhuran, Ke-Agungan dan Ke-Muliaan Buddha Gotama seorang Manusia yang telah Berhasil Meraih Kesempurnaan yakni; Kesucian Lahir dan Batin menurut Tradisi ajaran Buddha Gotama.

Semoga berguna untuk menambah Pengetahuan dan Wawasan Dharma.
Mohon Maaf bila ada yang salah dan tidak berkenan di-Hati anda. Sadhu.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

" NAMA-NAMA BUDDHIS "

“大悲咒 | Ta Pei Cou (Mahakaruna Dharani) & UM-MANI-PAD-ME-HUM”

“ Fangshen cara membayar Hutang Karma Buruk dengan cepat dan Instan “