“ BUDDHIST MENDIDIK ANAK INDIGO GIMANA CARANYA? “


DISKUSI DHARMA FACEBOOK.


Teman2 Dharma kl sempat silahkan simak pertanyaan dari Umat di bawah ini dan kasih komen.

Namo Buddhaya Bhante, saya mau bertanya lima soal (5 soal) sbb:

Soal ke- 5.

Lalu bagaimana cara kita sebagai umat Buddhist untuk mendidik anak indigo atau berteman dengan anak indigo?


Sebelumnya saya mengucapkan banyak terima kasih.

Teman2 tlg ks koment yg benar dan berguna, sadhu.

Komen dari teman2 sdh benar dan bgs2.
Teman2 maaf kl komen bhante salah. 

Kesimpulan: Cara kita sebagai umat Buddhist untuk mendidik anak indigo atau berteman dengan anak indigo ialah hrs dibimbing dg kelembutan, cinta kasih d sayang. Anak Indigo rata2 cerdas bahkan ada yg genius, itu bawaan dari sejak lahir (anugrah).

Sebagian ada yg tdk mau sekolah, nampak urakan krn tujuan anak2 Indigo bukan gelar atau title Akademik. Namun anak2 Indigo punya misi yg lbh mulia yaitu menciptakan perdamaian dunia dg caranya yaitu KEJUJURAN, KEBENARAN DAN CINTA KASIH.

Anak2 Iindigo mampu melihat mahkluk halus dan jng dilarang, jng ditekan, jng dimarahi. Namun, Bimbing dan arahkan Anak2 Iindigo dg benar bahwa mahkluk halus itu juga dulunya manusia. Krn akibat kejahatannya maka orang itu setelah mati jadi mahkluk halus dan itu menderita di alam setan (peta),

Kita sebagai ortu atau temannya Anak2 Iindigo: hrs berlaku JUJUR dan BENAR terhadap anak2 Indigo. Sebab anak2 Indigo tdk suka dg KEBOHONGAN, PENIPUAN, dan KEJAHATAN VERBAL.

Anak2 Iindigo tahu isi pikiran anda (bisa membaca pikiran) sebelum anda bicara dsb, krn itu anda jng coba2 berbohong/ menipu/ jahat sama anak2 Indigo.  Lbh bgs ajaklah Anak2 Iindigo utk banyak melakukan AMAL, MENOLONG dan BERBUAT BAIK, utk simpanan/ bekal anak Indigo sebagai bekal mengerjakan MISINYA yaitu PERDAMAIAN DUNIA di kemudian hari atau dlm kehidupan yg akan datang.   

Demikian pandangan bhante yg sederhana ini semoga berguna, utk menambah pengetahuan dan wawasan jd luas. Mohon maaf bila ada yg kurang berkenan dihati, dan terimakasih atas partisipasi teman2 dlm diksui ini.


Teman2 terimakasih atas dedikasi dan komen yg berguna.


1. anak indigo sebenarnya sama dengan anak" lain, ia juga butuh sebuah, bimbingan, indigo bukan berarti dia adalah makhluk yang harus ditakuti dan dikucilkan, dalam ilmu metafisik, keindigoan terbentuk karena terbukanya jalur susumnah/jalur ular api saat masih dalam kandungan yang mengaktifkan chakra mata ketiga.. , sedangkan chakra" yang lain normal ataupun tidak aktif, yang membuat anak indigo mempunyai prbadi yang sensitif.. indigo harus dibimbing agar untuk mencapai samadhi, ke 6 chakra selain mata ke 3 harus di aktifkan samarata, disini lah seseorang dapat mencapai samadhi..



2. Bertemanlah dgnnya dgn tulus. Krn Mereka Þǝšƭΐ dpt merasakan ketulusan kita. Jika Mereka menyadari bahwa kita ßϊ§å τέяϊмα apa adanya. Pada saat itu kita Ʊϑaђ mulai ßϊ§å mengajarkan Dharma padanya. Ajak mereka baca paritta tp JªϞgåϞ dipaksa. Setiap individu Þǝšƭΐ punya kesadaran walau hrs secara mendalam ߪяÜ ßϊ§å terasa. Berteman & arahkan perlahan.. Demikian pendapat sy yg msh byk kekurangan ini. Terimakasih. ajarkan kpdnya ajran Buddhist, anak itu menerima atau tidak, qta tetap slalu berteman dengannya....


Teman2 trims atas dedikasi dan komennya yang berguna. Karma baik ini kita limpahkan kepada para Guru Dharma, para Leluhur d Ortu yg msh hidup atau yg sdh meninggal dan semua makhluk yang telah meninggal semoga mereka dapat menerimanya dan ikut berbahagia, sadhu.
Sabbe satta bhawantu sukhitatta.
Semoga semua makhluk hidup berbahagia.
Penyusun Ven.Sudhammacaro.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

" NAMA-NAMA BUDDHIS "

“大悲咒 | Ta Pei Cou (Mahakaruna Dharani) & UM-MANI-PAD-ME-HUM”

“ Fangshen cara membayar Hutang Karma Buruk dengan cepat dan Instan “