Fenomena Dhamma

Thursday, August 25, 2016

MENGKUDU-PARE-KUNYIT-BROTOWALI-DAUN KEMANGI ADALAH OBAT DIABETES [GULA TINGGI] CARA BUATNYA BAGUS UTK OBAT SEGALA MACAM SAKIT... Cara Membuat Obat Diabetes Dari Mengkudu Dan 4 Herbal Lainnya-Pertama kali dibagikan oleh Sindri alkhoer .






Diabetes merupakan penyakit yang tak asing lagi dan sering terdengar di telinga kita. Namun tahukah anda, apa penyebab penyakit diabetes? Penyakit ini disebabkan oleh kurangnya insulin, hal ini dikarenakan karena tubuh tidak mampu memanfaatkan insulin.

Jika penyakit diabetes tidak segera di obati maka akan menimbulkan tanda-tanda seperti turunnya berat badan. Ciri-ciri lainnya seperti penglihatan semakin kabur, luka sulit sembuh dan sakit kepala.

Adapun cara penyembuhannya biasanya penderita selalu rutin memeriksa gula darahnya ke dokter. Selain itu, diabetes juga dapat diatasi dengan bahan alami tradisional. Berikut tujuh bahan alami tradisional dan cara membuatnya untuk diabetes:

1. Mengkudu

Buah mengkudu banyak mengandung Proxeroni yang merupakan zat yang bisa membentuk alkaloid yang berguna untuk membuka pori pori sel, sehingga nutrisi akan dengan mudah menyerap ke dalam tubuh. Kemampuan inilah yang membuat mengkudu cukup baik untuk dijadikan obat diabetes.

Caranya, ambil satu buah mengkudu lalu diblender, setelah itu peras airnya. Masukkan ekstrak mengkudu ke dalam gelas. Jika Anda tidak tahan dengan rasa dan baunya, bisa Anda tambahkan sedikit madu.

2. Pare

Pare merupakan sayuran yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh meskipun rasanya yang cukup pahit. Kandungan sel-sel penting dari pare berfungsi untuk merangsang sekresi insulin di pankreas. Pare juga aktif meregenerasi sel-sel aktif yang berguna untuk menurunkan gula darah terlebih bagi penderita diabetes melitus.

Cara menggunakan pare sebagai obat tradisonal diabetes melitus yaitu hanya dengan memblendernya menjadi jus atau dengan memerasnya. Sebaiknya jangan berlebihan mengonsumsi pare karena bisa membuat perut anda sakit dan mual-mual.


3. Kunyit

Kunyit bisa dikatakan obat diabetes alami yang paling mudah digunakan karena sangat mudah ditemukan di sekitar kita. Rempah-rempah berwarna kuning ini bisa dijadikan solusi alternatif untuk mengobati penyakit gula darah atau diabetes.

Caranya, gunakan 1 rimpang kunyit dan tambahkan dengan setengah sendok garam. Lalu rebus dalam satu liter air hingga air mendidih, saringlah air rebusan tersebut dan biarkan agar dingin. Setelah dingin, minumlah air rebusan kunyit cukup setengah gelas saja. Sebaiknya minum secara teratur dua kali dalam satu minggu.

Dengan cara tersebut, kadar gula darah penderita diabetes akan stabil sehingga mencegah komplikasi penyakit lainnya.

4. Tanaman brotowali

Tanaman brotowali merupakan tanaman obat yang sudah dikenal sejak lama. Rasanya yang pahit sering dibuat untuk campuran jamu. Khasiatnya ampuh untuk mengatasi berbagai penyakit, salah satu manfaatnya yaitu untuk menyembuhkan penyakit gula darah atau diabetes. Resep pengobatan diabetes dengan tanaman brotowali juga sangat mudah dibuat.

Caranya, ambil batang tanaman brotowali kira-kira sebesar jari atau 10cm. Lalu tambahkan satu genggam akar pepaya dan rebus kedua bahan alami tersebut. Setelah itu rebus hingga mendidih dan biarkan agar dingin baru minum air rebusan tersebut.

5. Daun kemangi

Daun kemangi juga dapat menjadi alternatif untuk mengatasi masalah penyakit diabetes. Kemangi merupakan daun yang biasa dikonsumsi sebagai lalapan. Namun dibalik itu, manfaat daun kemangi juga berkhasiat untuk mengobati penyakit gula darah. Daun kemangi memiliki suatu kandungan yang dapat membantu proses sekresi insulin pada tubuh, jadi kadar gula darah akan tetap stabil. Cara mengonsumsinya pun seperti biasa dan cukup digunakan sebagai lalapan.

Sumber : http://jellygamatcair.com/cara-mengolah-buah-mengkudu-sebagai-obat-diabetes/


1 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home