Fenomena Dhamma

Sunday, April 24, 2016

Stasiun Antariksa Perlebar Tempat untuk Ditinggali Selasa, 19 April 2016 - 05:06 wib Stasiun Antariksa Internasional Perlebar Tempat untuk Ditinggali (Foto: Ubergizmo) Kustin Ayuwuragil Desmuflihah-Jurnalis LONDON – Merenovasi rumah bukan perkara sulit, begitu juga ketika memperlebarnya. Namun, hal berbeda terjadi ketika Stasiun Antariksa Internasional (ISS) melakukan perombakan.





Selain harganya mahal, mengirim ekpansi juga menjadi masalah. Tapi tampaknya para teknisi kini satu langkah lebih dekat untuk membuat ekspansi di ruang angkasa  tercapai berkat penyebaran sukses dari Bigelow Expandable Activity Module (BEAM), sebuah habitat diperluas yang pertama dari jenisnya. Dia menandai bagaimana astronot bisa hidup dalam misi ruang angkasa, atau bisa berpotensi digunakan untuk perjalanan turis antariksa di masa depan.

Apa yang membuat BEAM berbeda dari modul ekspansi lainnya adalah fakta bahwa ia lebih ringan, yang berarti lebih cocok untuk roket, dan membuatnya lebih murah. BEAM diluncurkan ke ruang angkasa dengan benar-benar dikompres, tetapi diharapkan akan dikompresi dan diperluas menjadi tumbuh hingga 4,5 kali ukurannya dan akan menambah luas 52,5 meter persegi (m2).


Astronot di Stasiun Antariksa Internasional akan menempatkan BEAM untuk tes selama dua tahun ke depan di mana mereka akan menguji kinerja dan kemampuannya sebagai ekpansi habitat.

"Ketika kami pergi ke Mars atau di lebih, astronot harus memiliki habitat yang tahan lama dan mudah untuk transportasi dan untuk mengatur. Di situlah teknologi ekspansi datang. BEAM adalah salah satu langkah pertama untuk menguji struktur ekspansi sebagai alternatif untuk habitat ruang tradisional," tulis NASA dalam posting-annya di Tumblr, sebagaimana dilansir Ubergimzo, Senin (18/4/2016). (kem)

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home