Fenomena Dhamma

Sunday, April 24, 2016

Bulan Purnama Terkecil Terlihat Malam Ini Jum'at, 22 April 2016 - 16:52 wib Kustin Ayuwuragil Desmuflihah-Jurnalis CALIFORNIA – Sadar atau tidak, Bulan purnama yang terlihat di dunia tidak memiliki ukuran yang sama setiap bulannya. Bulan ini, penduduk di Bumi akan melihat Bulan purnama terkecil sepanjang 2016. Sebagaimana diberitakan Space, Jumat (22/4/2016), Bulan purnama April 2016 atau yang biasa dijuluki Full Pink Moon atau Pink Full Moon akan terjadi pada Jumat malam. Bulan terlihat lebih kecil karena jaraknya yang jauh dari Bumi.





Bulan memiliki orbit elips sehingga kadang terlihat sangat dekat atau sebaliknya, sangat kecil seperti nanti malam. Jika langit Anda tertutup awan atau hujan, Anda bisa melakukan streaming pada pukul 00.00 WIB di situs Slooh.com.

"Karena Bumi dan Bulan bergerak ke titik terjauh mereka dari satu sama lain, kita semua akan mendapatkan kesempatan unik untuk melihat Bulan purnama terkecil untuk kita di sini, di Bumi,bbulan 'mini', dan Pink Full Moon," kata perwakilan Slooh dalam pengumumannya di webcast. (kem)

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home