MANFAAT Ber-SYUKUR (ber-Terimakasih)…




Mengapa aku harus selalu ber-Syukur (ber-Terimakasih)…?



Sepertinya tidak perlu merasa ber-Syukur (ber-Terimakasih), karena berkah yang kuterima adalah buah dari karma baikku sendiri.


Namun ber-Syukur (ber-Terimakasih) ternyata membawa kebaikan bagi semua. Ber-Syukur (ber-Terimakasih) Itu membuatku menghargai kebaikan orang lain. Ber-Syukur (ber-Terimakasih) Itu membuat orang lain merasa dihargai dan termotivasi untuk berbuat lebih banyak kebaikan. Ber-Syukur (ber-Terimakasih) Itu membuat orang tidak meremehkan, sekalipun itu adalah karma baikmu sendiri, kebaikan yang menghasilkan kebaikan pula. Ber-Syukur (ber-Terimakasih) Itu membuat kebaikan menjadi istimewa, bagaikan permata pusaka. Ber-Syukur (ber-Terimakasih) Itu melestarikan kebaikan di dunia.


Semakin anda merasa ber-Syukur (ber-Terimakasih), semakin terberkahilah hidup anda. Bayangkan merasa ber-Syukur (ber-Terimakasih) bahkan kepada udara, matahari dan angin, kesayangan anda, teman2 dan tetangga, kucing dan anjing....karena mereka telah membuat kita hidup terlayani, terbantu, dan akhirnya bebas, lepas, damai di batin, serta bahagia sekali…


Sebaliknya bila hidup anda tanpa rasa ber-syukur (ber-terimakasih), anda bagaikan berada dalam sebuah hukuman..... menjadikan hidup anda sengsara tanpa berkah. Tatkala kita ber-Syukur (ber-Terimakasih) atas berkah yang kita terima, maka mampu ber-Syukur (ber-Terimakasih) merupakan berkah juga.


Karena itu, ber-Syukur (ber-Terimakasih) merupakan kemampuan untuk menghargai kebaikan, merasa benar, merasakan kebaikan, mau membalas kebaikan, mau menumbuhkan kebaikan ke dalam dunia yang langka dari itu semua.


Marilah kita ber-Syukur (ber-Terimakasih) kepada semua makhluk, kepada para Gurur Dharma yang sudah cerah, karena mengajarkan Dharma kepada kita; kepada yang belum cerah, karena membuat kita berkesempatan untuk mempraktekkan Dharma.



Sumber: "Cerah Setiap Hari " - Shen Shian - penerjemah: Edij.
Penyelaras: Orang Jadul...biasa lah tau kan…



Komentar

Postingan populer dari blog ini

" NAMA-NAMA BUDDHIS "

“大悲咒 | Ta Pei Cou (Mahakaruna Dharani) & UM-MANI-PAD-ME-HUM”

“ Fangshen cara membayar Hutang Karma Buruk dengan cepat dan Instan “