“Menjadi Umat Buddha yg lbh baik Ke-2..”



Di Zaman Modern ini: Perlukah Sembahyang/ Puja-Bakti baca Paritta dan Meditasi tiap hari?


Kalau Perlu Sembahyang/ Puja-Bakti baca Paritta dan Meditasi, Berapa Kali dalam sehari, apakah: 2 atau 3 kali sehari atau berapa kali.


Kalau tidak Perlu Sembahyang/ Puja-Bakti baca Paritta dan Meditasi, Mengapa? Alasan anda?


Kalau mau jawab/ komen yg benar dan bagus, silahkan..trims sadhu.


Ingat sama Umat Islam kalau pagi2 kira2 jam 04, sdh membangunkan dg himbauan:


BANGUN..BANGUN..SHOLAT…LEBIH BAIK DARIPADA TIDUR..


SHOLATLAH SEBELUM ANDA DI- SHOLAT-KAN OLEH ORANG LAIN..


Semoga berguna untuk menambah Pengetahuan dan Wawasan Dharma.
Mohon Maaf bila ada yang salah dan tidak berkenan di-Hati anda. Sadhu.



KOMENTAR:


1. Masih ada Orang JUJUR ini dia:
Kwanz Kwan  : iya nih bhante, contohnya saya ini paling males kebaktian, bahkan meditasi dirumah aja saya malas hehehehhh... ^^"


2. Sembahyang dan meditasi sangat perlu dalam keseharian. Sembahyang untuk menyadarkan diri bahwa ada kekuasaan yang maha kasih yaitu Allah. Dengan demikian jangan pernah kita berputus asa. Meditasi sangat berguna untuk memberi ketenangan pada pikiran agar akal kita mudah untuk membedakan yang baik dan yang buruk bagi diri kita (Samma-sati)


 Baca Paritta Dan Samadhi (Meditasi) adalah kewajiban Yang merupakan perbuatan BAIK yg senantiasa Terus menerus dilakukan untuk memupuk Kusala Karma.


3.  Gw tdnya Rajin k vihara seminggu 4 Kali, Baca parita dirumah sering Tp uda hampir 1 tahun ga pernah inisial kebaktian sejak gw hampir mati kena guna2 Malah di obatin sama ustad Gw ngerasa gw ga DOA2 ada yg terwujud cape2in Aja DOA, Jaman sekarang sgala Pratama Afiliasi tergantu Diri SENDIRI.


4. @ci erna : jgn merasa cape, tetap harus semangat baca paritta, mgkn g berguna saat ni, karena dalam hidup kita menjalani yang namanya karma, kayak soal kena guna2 itu bs jadi sedikit dari karma buruk kita dikehidupan sebelumnya yang tidak kita tau dan harus di bayar saat ini.....dan mgkn efek dari kegiatan baca paritta cc selama ini , membuat cici bs jumpa m ustad yg membantu cc saat ini.......semoga tetap semangat ya lanjutin baca parittanya....


5. Memang bener, kalau sembahyang Dan Meditasi ITU membosankan jadi laki-laki. Soalnya gitu gitu aja sih ga ada Variasi. INILAH akibat kemelekatan duniawi Artikel Baru hingga disamakan Artikel Baru Acara tv atau jalan jalan. Lebih BAIK liat Sisi untungnya aja deh * Bagi Diri SENDIRI terutama Meditasi Yang Severe rutin dilakukan Akan menghindarkan kitd Bahasa Dari 100 mara (kalau Boleh drealisasikan 100 penyakit).


6. Sembahyang Dan Meditasi Ulasan Sangat Perlu Dalam, keseharian. Sembahyang untuk menyadarkan Diri bahwa ADA kekuasaan Yang maha Kasih yaitu Allah. Artikel Baru demikian JANGAN pernah berputus asa kitd. Meditasi Ulasan Sangat berguna untuk memberi ketenangan FUNDS Pikiran agar Akal kitd mudah untuk membedakan Yang BAIK Dan Yang buruk * Bagi Diri kitd (Samma-sati).


7. Segala sesuatu yg Terlalu berlebihan itu tidak bagus.. Ibarat tali senar gitar kalo diputar terlalu kencang bunyi nya terlalu nyaring , diputar terlalu lemah suara nya jd sember ,, ya sedang2 aja kaga terlalu kencang n kaga terlalu lemah .. Sembahyang ,Meditasi , bc paritta/keng sgt diperlukan dijaman modern skr ini,, krn merupakan modal/deposit kebaikan untuk saat ini + yg akan datang .. @EG , perbanyak kebaikan + pikiran positif (Aku berlindung kpd Budha Dharma Sangha) niscaya akan berbalik kena ke org yg mao jahatin kita.. Mohon maaf jika ada kata2 yg salah.. Santai2 Omithofo.


8. Namo budhaya bhante n smua saudara ku.mohon maaf jika ada kata dari saya yg salah. Di zaman ini banyak orang yang hanya meminta bantuan kepada tuhan maupun malaikat atau para suci lainnya untuk bisa membantu dirinya di saat membutuhkan saja,dan lupa jika sudah diatas rasa senang dan bahagia,apakah seseorang tersebut pernah merasakan jika mereka (para sang suci) yang telah bersusah payah membimbing kita untuk berlaku dan berbuat kebaikan sesuai yang di ajarkan dan mendekatkan diri ke yang maha kuasa.dengan arti kata selama ini kita hanya bisa meminta dan tidak percaya lagi saat doa kita tidak terkabul tapi kita tidak pernah melakukan sesuatu untuk mereka (walau pun para suci tidak pernah meminta kita untuk membalas kebaikan mereka).sadhu.


9. sembahyang itu adalah kebutuhan sama dengan manusia membutuhkan makan dan minum. saddhu saddhu saddhu...


10.Semua kembali kpd diri sendiri, Buddha hanya menunjukkan jalan yg benar utk kemajuan dan Pembebasan dari Penderitaan lahir batin, Buddha tdk memaksakan kehendak. Siapa yg mau maju silahkan ikuti, tapi agak berat memang. Itulah sebabnya, jalan yg ditempuh Buddha di zaman Modern ini Jarang yg mau ikut. Pelan2 aja...


Teman2 trims atas dedikasi dan komennya yang berguna. Karma baik ini kita limpahkan kepada para Guru Dharma, para Leluhur d Ortu yg msh hidup atau yg sdh meninggal dan semua makhluk yang telah meninggal semoga mereka dapat menerimanya dan ikut berbahagia, sadhu. 
Sabbe satta bhawantu sukhitatta.
Semoga semua makhluk hidup berbahagia.
Penyusun Ven.Sudhammacaro.

Comments

Popular posts from this blog

HUBUNGAN ANTAR SHIO JANGAN SALAH MEMILIH JODOH

“ Fangshen cara membayar Hutang Karma Buruk dengan cepat dan Instan “

" NAMA-NAMA BUDDHIS "