Fenomena Dhamma

Thursday, October 13, 2016

MOTOR BMW kenalkan teknologi motor 'super seimbang' yang tak bisa jatuh! Reporter : Indra Cahya | Kamis, 13 Oktober 2016 15:59- BMW Motorrad Vision Next 100. © Daily Mail.









Merdeka.com - Indonesia adalah salah satu negara dengan pengguna motor tertinggi di dunia. Meski di negara maju motor dianggap sebagai kendaraan berbahaya, karena minimnya transportasi umum di Indonesia, motor justru jadi kendaraan yang efektif untuk transportasi.

Diskon RP 100,000 Garuda & Citilink hanya di Pergi.com

BMW mengambil celah antara kebutuhan berkendara motor dan bahayanya mengendarai sepeda motor yang mengintai pengendaranya. Dilansir dari Daily Mail, perusahaan otomotif asal Jerman tersebut membuat prototip motor yang mampu menyeimbangkan dirinya sendiri dan tak akan jatuh karena sangat imbang. Saking seimbangnya, pengendara motor tak perlu lagi menggunakan helm untuk berkendara.

Motor prototip ini diberi nama Motorrad Vision Next 100, yang dirilis sebagai perayaan 100 tahun BMW di bisnis otomotif.

Kunci motor yang juga 'zero-emissions' ini untuk menjadi seimbang adalah di ban, di mana rodanya didesain untuk berdiri stabil meski sehabis 'dimiringkan' untuk berbelok. Keadaan ini bahkan tetap terjaga meski motor dalam keadaan berhenti. Oleh karena itu BMW bahkan tak merekomendasikan pengendara motor ini untuk memakai helm.

BMW Motorrad Vision Next 100 Daily Mail

BMW Motorrad Vision Next 100 Daily Mail

BMW Motorrad Vision Next 100 Daily Mail
Salah satu keunikan lain dari motor ini adalah 'flexframe,' yakni frame fleksibel dari depan ke belakang dari motor ini. Hal ini menandakan bahwa motor ini dapat dikendarai tanpa berbagai 'sendi' frame yang biasa ditemukan di motor konvensional. Dengan membelokkan stang setir, keseluruhan frame akan ikut bergerak dan mengubah arah dari motor ketika berjalan.

Kecanggihan tak berhenti di fisik motor, karena pengendara bahkan dapat 'berinteraksi' dengan motor hanya dari sebuah kacamata digital yang bentuknya sangat futuristik. Kacamata ini dapat memberikan berbagai data seperti kecepatan dan keadaan di depan pengendara. Informasi ini muncul hanya dengan perintah yang dilakukan dengan pergerakan mata.

Menarik? Sangat. Meski demikian, produksi masal dari motor ini yang sangat mahal, membuat motor ini tak akan muncul dalam waktu dekat. Prediksinya, paling lambat sebelum tahun 2030.


BMW Motorrad Vision Next 100 Daily Mail
Baca juga:
Penampakan Robird, drone berbentuk burung pemangsa
Hebat, China kembangkan reaktor nuklir terkecil di dunia!
China buat pesawat luar angkasa terbesar, untuk apa?
Panasonic kembangkan TV yang 'tak terlihat' jika sedang mati

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home