Fenomena Dhamma

Wednesday, October 26, 2016

AGAMAWAN HARUS BELAJAR ASTROLOGI, SAINTIS, IT, DAN DIGITAL IKUTI ZAMAN, UTK BUKA AKAL SEHAT, WAWASAN LEBIH LUAS, TDK FANATIK SEMPIT CUMA ALLOH & TUHAN MELULU YANG DI BICARAKAN.



Tampilan Mars saat Dipotret Filter Ultraviolet- Home Techno Science  Mars-(Foto: Mirror)-Moch Prima Fauzi-Jurnalis-Rabu, 26 Oktober 2016 - 12:01 wib

WASHINGTON - Di saat badan antariksa Eropa mengalami kegagalan dalam mendaratkan robot penjelajah, NASA baru-baru ini merilis beberapa foto planet Mars yang diambil menggunakan pesawat ruang angkasa MAVEN.





Dikutip Mirror, Rabu (26/10/2016), foto yang dirilis NASA memberikan kita perspektif baru soal Planet Merah bagaimana pola angin terjadi dalam di ketinggian dalam atmosfer Mars. Selain itu, NASA juga menunjukkan bagaimana awan terbentuk di atas gunung berapi Mars.


Dalam mengambil gambar Planet Merah, NASA menggunakan filter ultraviolet untuk bisa mendapatkan visual yang disebut bercahaya saat malam hari. Hal itu terjadi karena terjadi emisi oksida nitrat yang masuk ke dalam atmosfer sehingga tampak bercahaya pada malam hari.

Pengetahuan akan pengenalan bentuk angin dan fenomena yang terjadi di Mars, dianggap dapat memberikan pemahaman cuaca yang terjadi di planet tersebut. Hal ini berguna untuk memprediksi waktu terbaik melakukan kunjungan ke planet Mars.

Selain itu, NASA juga disebut sedang mempersiapkan beberapa rencana untuk mengirim pesawat ruang angkasa tanpa awak (drone) yang akan diterbangkan ke Mars untuk dekade berikutnya. (kem)

BERITA REKOMENDASI

    Daun Tumbuhan Ini Berwarna Biru Menyala di Kegelapan
    Sebelum Bermutasi, Ular Memiliki Empat Kaki
    Uranus Diprediksi Miliki Dua Bulan Tambahan

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home