Fenomena Dhamma

Thursday, June 02, 2016

Lima Hewan Paling Cepat di Dunia-Kamis, 2 Juni 2016 - 06:01 wib Peregrine Falcon (Foto: Conservationinstitute)-Ahmad Luthfi-Jurnalis CALIFORNIA - Beberapa hewan memiliki kemampuan di atas rata-rata hewan lainnya. Berikut ini hewan dengan kemampuan laju atau lari tercepat di dunia, seperti dilansir Conservationinstitute, Kamis (2/6/2016).






Peregrine Falcon-Burung Peregrine Falcon memiliki kecepatan laju yang mengesankan, di mana burung tersebut dapat mencapai kecepatan 200 mph. Burung pemburu tersebut bergerak cepat saat terjun di udara untuk menangkap mangsa.

Frigate Bird-Selain Peregrine Falcon, burung tercepat di dunia ialah Frigate Bird. Hewan tersebut bisa melesat hingga 95 mil per jam. Burung jenis ini memiliki lebar sayap terbesar dan dapat terbang di udara untuk waktu yang lama.

Sail Fish-Sail fish dapat berenang dengan kecepatan 68 mil per jam. Kecepatan tersebut diklaim lebih tinggi ketimbang kendaraan di jalan tol. Sail fish merupakan ikan dengan kecepatan tertinggi di dunia.

Cheetah-Untuk hewan darat, Cheetah merupakan hewan yang memiliki kecepatan lari tertinggi di dunia. Hewan buas tersebut bisa berlari hingga kecepatan 61 mil per jam. Cheetah sebagai predator menerkam hewan mangsa yang berada di area geografis yang sama dengan lingkungannya.

Pronghorn Antelope-Selain Cheetah, Pronghorn Antelope merupakan hewan darat dengan kecepatan lari tertinggi di dunia. Saat dikejar oleh predator, Pronghorn Antelope bisa berlari dengan kecepatan 60 mil per jam. (ahl)