AMAZING...WONDERFUL NICE...Misteri Mumi Mesir Tutankhamun Akhirnya Terungkap-Sabtu, 4 Juni 2016 - 00:01 wib-Misteri Mumi Mesir Terungkap (foto: Daily Mail) -Aditya Gema Pratomo-Jurnalis KAIRO - salah satu misteri terbesar mengenai mumi Tutankhamun akhirnya terungkap ke permukaan. Selama ini, misteri tentang pisau yang ditemukan di sebelah mumi Tutankhamun selalu menjadi perhatian para peneliti.





Mumi Tutankhamun yang sudah ditemukan sejak 100 tahun yang lalu ini kini kembali menjadi perhatian publik. Pasalnya, pisau yang ditemukan di sebelah jenazah raja Tutankhamun ternyata dibuat dari batuan meteorit.

Para peneliti dari Museum Kebudayaan Mesir di Kairo menggunakan sinar x-ray untuk memindai metal yang terdapat dalam pisau bergagang emas tersebut. Hasilnya, mereka menemukan material pisau yang terdiri dari nikel, bersama dengan sedikit kobalt dan fosfor.

Dengan penelitian lebih lanjut, para peneliti menemukan bahwa material pedang tersebut sangat mirip dengan komposisi kimia dari meteorit bernama Kharga. Meteorit tersebut ditemukan 15 tahun lalu di dekat Alexandria.
 
"Penelitian kami mengaskan bawah bangsa Mesir kuno menggunakan batuan meteor untuk membuat benda berharga. Lebih lanjut, penelitian ini menunjukan kebudayaan yang tinddi pada masa Tutankhamun,"sebut salah satu peneliti Daniela Comelli.

Barang-barang peninggalan kerajaan Mesir kuno selalu menarik perhatian peneliti. Baru-baru ini, ditemukan beberapa perhiasan kuno di Gerzeh, Mesir. Demikian seperti dikutip dari Daily Mail, Jumat (3/6/2016). (kem)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

" NAMA-NAMA BUDDHIS "

“大悲咒 | Ta Pei Cou (Mahakaruna Dharani) & UM-MANI-PAD-ME-HUM”

“ Fangshen cara membayar Hutang Karma Buruk dengan cepat dan Instan “