No 1-Dialog BISMA dg WIDURA dlm Film MAHABARATA tentang Pohon KEBENARAN yg sungguh ELOK… … Film MAHABARATA ini mem-Buka Wawasan lbh Luas Seluk-Beluk Kehidupan, Kebenaran, Kejujuran, Tipu-Daya [Trik2 Jahat], Keserakahan, Kebencian, Dendam, Amarah yg mampu Meng-Hancurkan Kerajaan, Me-Mutus Tali Per-Saudaraan, dsb…silahkan Simak Baek2…


Film MAHABARATA ini mem-Buka Wawasan lbh Luas Seluk-Beluk Kehidupan, Kebenaran, Kejujuran, Tipu-Daya [Trik2 Jahat], Keserakahan, Kebencian, Amarah yg mampu Meng-Hancurkan Kerjaan dsb…silahkan Simak Baek2…




   
WIDURA: Dedaunan dari sebuah pohon itu blh jatuh, tapi Akar-nya jng pernah Keluar dari Tanah-nya, kau adalah Akar dari Kebenaran itu Paman, bagaimana kl kau juga  Keluar dari Tanah-nya…

BISMA: Pohon itu telah Tumbang Widura, Pohon Kebenaran Hastinapura telah Tumbang… sdh jatuh…

BISMA: Ahhhh…setiap inci dari dirih-ku ter-Bakar oleh Api Kemarahan dari Kejiwaan, aku ingin mengikuti Contoh para Surama dg menghunuskan Senjata-ku, dan menghancurkan seluruh Disnati Kuru…

BISMA: Aku ingin menghukum Duryudana dan Saudaranya supaya mereka ber-Tobat atas Dosa-nya smp se-Umur Hidup-nya. Tp aku, aku tdk bs melakukannya Widura, aku, aku tdk berdaya, mesti seorang anak ber-Dosa, ada yg tdk bs membunuh dg tangannya, dan saat ini hati-ku tdk punya harapan apapun di dunia ini. Kematian-ku pasti sdh semakin dekat Widura,

WIDURA: Tidak Paman, aku punya keyakinan, didlm ke-Baikan-mu dan para Leluhur-ku, Pohon Kebenaran tdk pernah blh Tumbang, Paman, tp hanya utk sementara saja, Pohon Kebenaran itu telah di-Selubungi oleh Awan Ke-Tidak-Benaran,tp kl sdh wkt-nya tepat Kabut itu pasti akan Hilang Paman, dan Pohon Kebenaran itu pasti akan terlihat lagi.

BISMA: Bagaimana bisa, bagaimana bisa… Widura…

WIDURA: Aku sdh mencurigainya, bahwa Duryudana dan Sangkuni Raja dari Gandara telah membuat sebuah Konspirasi di Wanabrata…

Sumber: Film MAHABARATA mem-Bahas soal KEBENARAN…
di-Sadur dan Editing oleh Pengamat Hukum “KETOPRAK JAWA” biasa lah…





Komentar

Postingan populer dari blog ini

" NAMA-NAMA BUDDHIS "

“大悲咒 | Ta Pei Cou (Mahakaruna Dharani) & UM-MANI-PAD-ME-HUM”

“ Fangshen cara membayar Hutang Karma Buruk dengan cepat dan Instan “