Fenomena Dhamma

Monday, July 20, 2015

KORBAN PERANG Anak2, WANITA, Ibu2 jumlah Dua milyar manusia di Bumi menderita kelaparan terselubung alias kurang gizi. Perang saudara, pengusiran dan pengungsian berdampak dramatis pada situasi pangan global. -Sedikitnya 800 juta manusia di 16 negara menderita kelaparan serius. Tambahan lagi sekitar 2 milyar lainnya di seluruh dunia menderita kurang gizi, sebuah bentuk kelaparan yang tidak kasat mata. Demikian laporan indeks kelaparan tahun 2014 dari organisasi bantuan pangan Jerman "Welthungerhilfe".





Hukum Karma hrs di-Pahami, di-Renungkan dg Benar2 Serius- Buumm..JIHAD SUKSES Idul Fitri, Bln Puasa, Masjid & Korban Wanita & Anak2 tdk Salah..Semua buku Agama- Hrs di-REVISI utk Ke-SELAMATAN & Ke-DAMAIAN Dunia, di Timur Tengah Rutin Tiap Hari Bom & Bom Bunuh Diri, Ribuan Korban Perang Men-DERITA Sengsara, Pem-Bantaian & Gempur Orang2 ISIS & HAUTHI banyak Korban Anak2 & Wanita Sediiih...Fakta Agama cm Teori & Dongeng Anak2 Benar adanya...utk Praktek-nya ber-Lawan dg Isi Ajaran Agama, maka Penganut Agama di zaman ini hrs MEDITASI dg Ajaran BUDDHA GOTAMA utk Buang EMOSI, Iri-Hati, Serik-Dengki, MARAH, DENDAM, BENCI, SERAKAH, KORUPSI, agar bisa SADAR & SABAR maaf bukan Foromosi ini Fakta hehehe... Moga2 ber-Guna mem-Buka Wawasan lbh Luas jd Orang Bijak dlm Belajar & Praktek Agama saat ini…
                                              
news.okezone.com -Jelang Ramadan Rakyat Yaman Ribuan Korban Perang Wanita & Ibu serta Anak2, minta seluruh pihak yang bertikai di Yaman untuk melakukan gencatan senjata..
Parameter terpenting penentu indeks kelaparan adalah, tingkat kematian balita, jumlah balita kurang gizi dengan bobot kurang dari normal serta persentase orang yang kekuarangan gizi dari seluruh populasi warga. Penyebab utama kelaparan adalah kemiskinan yang diperparah oleh konflik bersenjata lokal maupun regional.
"Konflik seperti di Suriah dan Irak serta Sudan Selatan makin memperparah situasi kurang pangan di negara-negara bersangkutan," ujar Bärbel Dieckmann, presiden Welthungerhilfe. Pengungsi menghadapi ancaman bahaya lebih tinggi untuk mengalami kekurangan pangan atau penyakit.

Irak yang dilanda konflik berkepanjangan menunjukkan penurunan kualitas drastis, menempati posisi kedua terbawah indeks kelaparan dunia. Aksi kekerasan yang terus berlanjut, jumlah pengungsi domestik yang terus meningkat ditambah arus pengungsi dari Suriah, menyebabkan kuota warga kelaparan dan kurang gizi di Irak berlipat dua dibanding indeks tahun 1990.

KEMISKINAN DI AMERIKA SERIKAT

Tunawisma di Los Angeles

Kemiskinan di Amerika Serikat, negara ekonomi terbesar sedunia, tetap tidak bisa diberantas, 50 tahun setelah Presiden Lyndon Johnson mencanangkan perang melawan kemiskinan dalam pidato nasional tanggal 8 Januari 1964.


Wabah penyakit ebola yang melanda beberapa negara di Afrika Barat seperti Sierra Leone dan Liberia juga diramalkan akan memperburuk penyediaan pangan dan meningkatkan ancaman bahaya kelaparan di bulan-bulan mendatang.
Tren positif berlanjut
Selain melaporkan ramalan suram serta naiknya indeks kelaparan di sejumlah negara berkembang, Welthungerhilfe juga mencatat kemajuan positif di sejumlah negara berkembang lainnya. Walaupun jumlah warga kelaparan tidak turun secepat yang diharapkan, namun terlihat kemajuan amat bagus di 26 negara.

Laporan Welthungerhilfe menyebutkan, terhitung sejak 1990, indeks kelaparan di negara-negara berkembang secara keseluruhan turun sekitar 39 persen. Negara-negara seperti Thailand, Vietnam, Kamboja, Brazil, Ghana, Peru, Angola dan Benin bahkan menunjukan prestasi sangat bagus, indeks kelaparan negara-negara ini turun lebih dari 50 persen.

Namun melihat kenyataan bahwa 2,8 milyar orang menderita kelaparan serius atau kurang gizi parah, organisasi bantuan pangan Jerman itu menyerukan perang melawan kelaparan di abad ke 21 harus dipacu dengan segala cara, termasuk program politik yang menunjang. "Dunia harus bekerjasama makin erat untuk mengatasi tantangan, dengan keberanian dan solidaritas," ujar presiden Welthungerhilfe.

Welthungerhilfe yang didirikan 1962 itu sejauh ini telah membiayai 7.350 proyek penanggulangan kelaparan dan kemiskinan di 70 negara dan telah mengucurkan bantuan senilai 2,66 milyar Euro. -as/yf (dpa/welthungerhilfe)

 




0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home