BERBAGI KISAH UNIK DARI KASUS LANGKA/ ANEH TUMOR OTAK.

DISKUSI DHARMA FACEBOOK.

Seri ke-4 terakhir..

TEMAN2 LANJUTAN DARI KASUS TUMOR- OTAK YANG TERMASUK KASUS LANGKA/ ANEH.

BHANTE MERASA BAHAGIA MENEMUKAN PROBLEM UMAT YG UNIK INI, HINGGA DAPAT DIJADIKAN SEBUAH PENYELEDIKAN DHARMA (DHARMA WICAYO) YG MENARIK DG BERBAGAI SUDUT PANDANG.

YANG KE-TIGA, DI SIDIK DARI SUDUT DHARMA HUKUM KARMA (HK).

PASIEN BERCERITA, BAHWA REKAM JEJAKNYA WAKTU KECIL PERNAH MEMBUNUH BURUNG MERPATI. NAMUN, WALAU SDH LAMA, KEJADIAN ITU HINGGA KINI MASIH KUAT DALAM INGATAN, YG KADANG SERING MUNCUL. SECARA HK BOLEH JADI AKIBAT MEMBUNUH MERPATI ITU. KINI PASIEN HRS MENANGGUNG AKIBATNYA TUMOR OTAK.

DARI CERITA PASIEN ITU BHANTE MENGAJAK PASIEN UNTUK FANG SHEN MELEPASKAN MAHKLUK HDIUP, TERUTAMA BURUNG ATAU IKAN.

AKHIRNYA, PASIEN SETUJU MAKA WAKTU DI BANDUNG SEHABIS LATIHAN MEDITASI, PASIEN MEMBELI BURUNG PIPIT 108 EKOR UNTUK DILEPAS DG DOA2 FANGSHEN UNTUK MEMBAYAR KARMA BURUK MEMBUNUH MERPATI WKT KECIL DULU.

BHANTE JUGA MENGINGATKAN AGAR LAKUKAN FANGFSHEN DG SERING, BILA ADA KESEMPATAN TIDAK HANYA KALI INI SAJA. SELAIN ITU BANYAK BERDANA, DAN BERBUAT BAIK LAINNYA, SPT RAJIN KE WIHARA, PUJA BAKTI DI RUMAH BACA2 PARITTA (LIAM-KENG), MEDITASI DAN PELIMPAHAN JASA KPD SEMUA MAHKLUK YG MSH HIDUP ATAU SDH MENINGGAL.

INTINYA: HUKUM KARMA ATAU SEBAB-AKIBAT DARI KARMA BURUK ATAU KARMA BAIK BERBUAH DARI BANYAK SEBAB/ FAKTOR, BUKAN HANYA SATU SEBAB. KETIKA SEMUA SEBAB/ FAKTOR MEMENUHI SYARAT UNTUK BERBUAH DAN WAKTUNYA TEPAT BERBUAH. MAKA SAAT ITULAH KARMA BURUK ATAU KARMA BAIK AKAN SEGERA BERBUAH.

TUMOR OTAK YG DI ALAMI OLEH PASIEN INI MUNCUL, KRN SEBAB2 DAN FAKTOR2NYA SDH SAATNYA MASAK. MAKA DALAM HAL INI, KITA TDK PERLU MENYALAHKAN ORANG LAIN. KRN AKIBATNYA, TDK AKAN MENYELESAIKAN MASALAH SAKIT TUMOR OTAK, JUSTRU AKAN MENAMBAH KARMA BURUK YG BARU.

KESIMPULAN: PASIEN DG TUMOR OTAK YG MUNCUL ATAU BERBUAH, BILA DISELIDIKI SECRA DHARMA, SEBAB2NYA ADA TIGA (3) YAITU:

1. PASIEN WKT KECIL PERNAH MEMBUNUH BURUNG MERPATI DG SADAR, HINGGA INGATAN TSB AMAT KUAT TERBAWA HINGGA SAAT KINI TUMOR OTAKNYA MUNCUL.

2. AKIBAT MEMBUNUH MERPATI TSB, PASIEN SEJAK KECIL SERINGKALI MIGREN, DAN BERLANJUT STRES HINGGA DEWASA MAKIN AKUT.

3. AKIBAT PASIEN MENEBANG POHON MANGGA DI DEPAN RUMAHNYA, MENAMBAH DAN MEMPERKUAT KARMA BURUK TSB SEGERA BERBUAH.

TUNTAS SDH SATU PENYELIDIKAN SEBAB-AKIBAT HUKUM KARMA (HK) YG MENIMPA PASIEN TUMOR OTAK. YG DISIDIK DARI BERBAGAI SUDUT PANDANG SECARA DHARMA AJARAN BUDDHA.

INILAH PENTINGNYA KITA BELAJAR DHARMA AJARAN BUDDHA, HINGGA MENGERTI DAN MEMAHAMI DG BENAR, AGAR TIMBUL KEBIJAKSANAAN. YAITU TDK PRLU MENYALAHKAN ORANG LAIN BILA MUSIBAH DTG MENIMPA KITA. NAMUN, SELIDIKI DG BENAR SEBAB2NYA, KEMUDIAN ATASILAH DG PERBUATAN BAIK. DG ISTILAH DHARMA: HUTANG KARMA BURUK, HRS DIBAYAR DG KARMA BAIK YAITU BANYAK BERBUAT BAIK.

LAPORAN DARI ADIK PASIEN MENGATAKAN: PADA RABU, TG24-08-2011, PASIEN DIOPERASI DI ELIZABETH HOSPITAL SINGAPURA. OPERASI BERHASIL/ SUKSES DG BAGUS, ADAPUN TUMORNYA BERUPA DAGING SEBESAR MERAHNYA TELUR AYAM. SETELAH DIRAWAT INAP BEBERAPA HARI PASCA OPERASI, KINI PASIEN SDH KEMBALI KE MEDAN DG KEADAAN PEMULIHAN, SEMUA ORGAN PENTING MSH LEMAH TAPI SEHAT DAN BAHAGIA.

SEKIAN DAN TERIMAKASIH ATAS PERHATIAN, DEDIKASI DAN DOA2 DARI TEMAN2 DHARMA. MOHON MAAF BILA ADA YG KURANG BERKENAN DI HATI TEMAN2 DHARMA.

SMG URAIAN INI BERGUNA DAN MEMBERI NILAI TAMBAH DLM BELAJAR DHARMA, MEMBUKA WAWASAN LBH LUAS DLM MENGATASI SMUA PROBLEM HIDUP KITA DG BEKAL DHARMA KEBENARAN AJARAN BUDDHA.

INFORMASI BARU: www.asiancancer.com.
MODERN CANCER HOSPITAL GUANGZHOU.
PUSAT KONSULTASI JAKARTA: MENARA CITICON (Lt.11 BLOK C-2).
JL. LETJEN S PARMAN KAV.72 JAKARTA 11410.
HOTLINE: 021-999-333-80, 0818197758.
SURABAYA: 031-731-999-99, 085-231-999-6.
FAX: 557-406-06, www.asiancancer.com.


Teman2 trims atas dedikasi dan komennya yang berguna. Karma baik ini kita limpahkan kepada para Guru Dharma, para Leluhur dan Ortu yg msh hidup atau yg sdh meninggal dan semua makhluk yang telah meninggal semoga mereka dapat menerimanya dan ikut berbahagia, sadhu. Sabbe satta bhawantu sukhitatta.
Semoga semua makhluk hidup berbahagia.
Penyusun. Ven. Sudhammacaro.

Teman2 trims atas dedikasi dan komennya yang berguna.

1. Amitofu..... Budha Maha Agung.... Ajaran2 Nya sungguh luar biasa mulia... Dikehidupan ini tdk akan luput dari segala bentuk sebab dan akibat... dan semuanya akan berbuah pd waktunya... Semoga Semua Makhluk hidup segera menyadari kesalahan jika mmg dia berbuat kesalahannya.... dan segera memperbaiki dan banyak menanam perbuatan baiknya.... Sabhe Satha Bhawantu Sukhitata... Semoga semua makhluk hidup dapat hidup berbahagia... Sadhu..sadhu..sadhu...

2. namo Buddhaya, Namaskara bhante, Semoga yang bersangkutan cepat pulih kembali seperti semula, dan tentunya semua ini menjadi pembelajaran, semoga kita semua mendapat kesempatan yang banyak dalam menjalankan Dhamma.Sadhu 3x.

3. Bagus deh masalah selesai jd keluarga mereka dpt lanjut hidup tanpa pusing. Thanks Bhante atas sharing dhamma yg berguna. thanks Bhante atas sharing dhammanya ,Namo Buddhaya. Smoga cepat pulih kesehatannya .


4. Thanks Bhante atas informasinya... informasi yg sangat berguna Bhante..anumodana. Semoga kita semua di sini tdk akan mengalami segala penyakit yg menakutkan itu, sadhu3x....


Teman2 trims atas dedikasi dan komennya yang berguna. Karma baik ini kita limpahkan kepada para Guru Dharma, para Leluhur dan Ortu yg msh hidup atau yg sdh meninggal dan semua makhluk yang telah meninggal semoga mereka dapat menerimanya dan ikut berbahagia, sadhu. Sabbe satta bhawantu sukhitatta.
Semoga semua makhluk hidup berbahagia.
Penyusun. Ven. Sudhammacaro.

Comments

Popular posts from this blog

HUBUNGAN ANTAR SHIO JANGAN SALAH MEMILIH JODOH

" NAMA-NAMA BUDDHIS "

“ Fangshen cara membayar Hutang Karma Buruk dengan cepat dan Instan “